Tuesday, April 29, 2014

Si sulung yang mau UN

Ternyata mengalami juga masa-masa deg-degan jelang Ujian Nasional  Sekolah tingkat SD, Ibu bilang UN si mas Dzaky bilang sekarang namanya Ujian Sekolah.   Agak terpana juga waktu ikutan Rihlah anak-anak bulan lalu saat Ibu dengar ada Ibu-Ibu yang bilang, si A sudah bayar sekolah di SMP ini, kaget dan baru sadar kalau kita tidak punya cadangan Sekolah lain selain pengin si mas Dzaky sekolah di SMP Negeri depan rumah neneknya.  Masih bolak-balik pantau situs jakarta.siap-ppdb.com, dan informasi yang dicari masih belum ada.

Tanya-tanya sekolah swasta dan memang sekolah swasta yang diinginkan sudah tidak terima pendaftaran murid baru lagi, akhirnya ketemu satu sekolah swasta yang masih buka pendaftaran sampai dengan awal April kemarin, tanggal 12 April kemarin sudah langsung placement test dan seminggu kemudian pengumuman dan beberapa hari kemudian harus langsung setor 50%.  Jika sudah mantab sekolah disitu, bayar 50% sih ok ajah ya, tapi kalau niatnya cuma buat jaga-jaga dan akhirnya gak diambil kan sayang juga, akhirnya Ibu dan Ay memutuskan bismillah saja dan banyak-banyak berdoa supaya anaknya lulus ujian sekolah yang mana ujiannya sistemnya beda lagi dari yang tahun kemarin dan usaha si mas yang sudah seperti itu mendapatkan hasil yang baik, sebenarnya yang bikin orangtua galau, kok berubah-ubah gitu ya, Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar mulai tahun ini tidak diadakan lagi tapi diganti dengan dengan ujian sekolah, dan ujian - ujian yang banyak macamnya sebagai pendahulunya.    Mudah-mudahan usaha si mas yang menurut Ibu dan ay sudah gass poll bisa mencapai hasil akhir yang diinginkan bersama, saat sekarang ini Mas Dzaky les di sekolah sepulang sekolah tiap Selasa dan Kamis sore  untuk Matematika dan nambah privat di rumah untuk membahas soal-soal UN setiap Senin dan Rabu dan tidak ketinggalan setiap Sabtu ikut PDM alias Pendalaman Materi di Sekolah. 

Buku Soal untuk  tambahan  belajar
Semangat belajarnya ya jek, mudah-mudahan dapat SMP yang diinginkan.

Jadwal Ujian Sekolah SD sendiri akan berlangsung bulan depan.
Sumber dari sekolahdasar.net

Mudah-mudahan hasil Ujiannya bagus dan pendaftaran Online ke Sekolahnya juga bisa lancar, amin.

40 comments:

  1. wah saya kok ikut deg2an ya mbk hihi..sukses ya mamas ganteng un nya :)

    ReplyDelete
  2. Semangat belajarnya, Mas Dzaky!
    Barengan nih sama Aa Dilshad.
    Semoga anak2 kita bisa melewati ujian dengan lancar dan diterima di SMP harapannya ya, Mak...aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, makasih ya Mak,,,,sukses juga ujiannya untuk Aa Dilshad, semoga mereka sukses ujiannya dan diterima di SMP Negeri yang diinginkannya, amin.

      Delete
  3. ayo semangattt jagoan, kamu pasti bisa. Tante doain mas Dzaky dpt nilai bagus dan masuk di SMP yan diinginkan, amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...makasih banyak doanya Tante cantik

      Delete
  4. Replies
    1. amin, mudah2an bagus ujiannya Una...

      Delete
  5. semoga ujiannya lancar ya... dan semoga diterima di sekolah yang diinginkan :)

    ReplyDelete
  6. Semoga UN nya lancar ya dan mendapatkan SMP pilihan. Aamiin

    ReplyDelete
  7. Semoga lancar ya UN nya mas... dan semoga masuk SMP yang diinginkan amin :)

    ReplyDelete
  8. good luck ya semoga lancara ,lulus dan dapat sekolah yang di mau

    ReplyDelete
  9. Suatu saat saya pasti melewati masa ini, skg bintang lagi 2,5 th umurnya... Smg sukses ya, mendapat apa yg dicitakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Bintang masih kecil bgt ya seumuran Raffa.

      Amin, terimakasih banyak Adi.

      Delete
  10. Dzakiii, semoga diberi kemudahan dlm mengerjakan soal, ya. Dapat nilai bagus. Semangat!

    ReplyDelete
  11. Akhirnya sampai di degdegan ortu dengan UAS ya ba. Good luck Aa........ pasti bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Susi deg degan sampai gak bisa tidur he he he he, amin makasih ya...

      Delete
  12. Wah... bener banget tuh, Mak. Anakku juga mau UN. Yang dek2an malah emaknya. Aduuuuh... mudah2an aja mereka bisa keterima di SMP favorit, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, mudah2an mereka dapat SMP Favorit pilihannya Mba...

      Delete
  13. smoga sukses dan lancar semua ya maak.. ngeri juga liat berita2 di tipi ttg ujian sekolah ini..
    yg bikin keki, sistemnya yg berubah2 itu.. gimana ntar pas anakku yg ujian :( *curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, mudah2an nanti sistemnya gak berubah2 lagi ya Mba..

      Delete
  14. Semoga sukses ujiannya dan bisa keterima di sekolah yang diinginkan ya, Mak.
    Saya baru tau ternyata ada sekolah swasta yang udah start pendaftaran. Udah kayak perguruan tinggi aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sekolah swasta rupanya sdh start dari awal tahun..

      amin..makasi mba

      Delete
  15. Anak dan emak, juga bapaknya deg2an kalo mau ujian begini ... moga lulus ya Nak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba niar...ortunya jg ikut deg deg an..
      amin..mskadi mba..

      Delete
  16. Mas Dzaky, semoga mendapat nilai bagus, ya :)

    ReplyDelete
  17. Kayak pinter anaknya mbak. Tapi demikian meski pintar tidak menjamin ya mbak. Soalnya meskipun jawaban benar salah teknis menjawab kurang tepat melingkari juga gak terbaca kompi. Jadi kurang efektif UN

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Nunu..itulah yang buat khawatir..gak cukup pintar saja ya...

      Delete
  18. Ikut tipsnya om budi aja... sapa tau cocok. Om Budi itu kalo sudah waktu ujian suka jalan-jalan gak pernah pegang buku malamnya, begitu besok pagi ujian pikiran udah fresh. tapii dengan syarat setiap jam sekolah kudu belajar yang rajin. hehehe...

    Sukse ya buat masnya yang ganteng, dari ade Rizi di Balikpapan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Henny, tipsnya om Budi Bagus banget..memang gitu ya seharusnya, pas mau ujian harusnya sudah siap tinggal menenangkan diri ..belajarnya sebelumnya, trims ya tipsnya mba..

      Senangnya dapat kunjungan dari Balikpapan

      Delete
  19. Wiiih makin deg2an sekarang ya Mak .. mudah2an lancar nanti UANnya

    ReplyDelete
  20. semoga lancar dan sukses besok ujian-nya ya mas dzaki.
    ikut mendoakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,makin deg2an nih emaknya dah mau dekat waktunya jeng..

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...