Friday, May 09, 2014

Hape pertamaku si Sony Ericsson T10

Yang pertama itu pastinya selalu berkesan ya, begitu juga dengan pengalaman punya hape pertama, inilah hape pertamaku, si hitam yang cantik Sony Ericsson T10.

gambar diambil dari bukalapak.com

Hape pertama itu pemberian dari suami setelah menikah, begitu menikah, kita masih terpisah jarak Jakarta Surabaya, jadilah demi memudahkan komunikasi kita, si ay yang sudah duluan punya handphone membelikan Istri tercinta hape Sony Ericsson T10 ini, belinya juga bukan baru, kebetulan teman sekantornya si ay mau ganti hape baru, jadilah si soni ini berikut nomor-nomornya dibeli sama si ay, kala itu kartu perdana masih mahal, harganya Rp. 500 ribuan. Dan si Soni itu dijual ke ay dengan harga Rp. 200 Ribu termasuk nomornya . Jadilah hape pertama di tahun 2002 itu yang jasanya besar banget mempermudah komunikasi kita. Jelas mempermudah, si ay kalau telp biasanya ke rumah dan yang angkat kan suka Ibu mertua,bapak mertua atau adik-adik Iparnya, jadi sudah tidak dapat pertanyaan standar lagi dari yang angkat telepon di rumah, mau bicara dengan siapa dan dari siapa.

Selain mendapatkan handphonenya yang masih dalam kondisi yang baik serta harganya yang terbilang murah, terus bisa kirim pesan singkat dan bisa saling menelpon, ada juga cerita lucu dibaliknya. Ada beberapa kali, Ibu menerima telpon yang menanyakan si pemilik hape yang lama yang kebetulan seorang Bapak, sebut saja namanya Bapak S, dan yang menelpon pasti wanita, biasanya sih setelah dijelaskan Bapak S sudah bukan pemilik nomor ini lagi, yang menelpon sudah paham dan mengerti, kadang ada juga yang begitu dengar suara Ibu, telp diseberang sana langsung dimatikan, hmmm maksudnya apa ya.

 Hape pertama sempat dipakai beberapa waktu sebelum akhirnya tergiur untuk menggantinya dengan Nokia, dan saat sekarang ini, 12 tahun berlalu sejak hape pertama, sudah terhitung 5 kali ganti hape, dan akhirnya setelah sekian lama masih saja ada yang telepon mencari Pak S, dengan berat hari akhirnya nomor cantik bekasnya Pak S sudah digantikan  dengan nomor cantik lainnya.

Kalau diingat-ingat, jaman itu memang hape fungsinya ya buat menelpon, masih belum ada kameranya dan baru juga mulai kenalan dengan pesan singkat, kayaknya hidup masih simple dan sederhana banget ya,persis kayak hapenya.

Tulisan ini diikut sertakan dalam Giveaway: Cerita Hape Pertama.

 photo 08c73a9b-0af7-4447-a04e-1e66b3d5bd0a.jpg

47 comments:

  1. belum pernah pake sony ericson,kebanyakan bentuknya kayak HT ya mbk hehehe,,gedwe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, aku juga baru perama itu dan terakhir kalinya he he he

      Delete
  2. seneng ya saat itu dapet hape second dgn harga miring :)

    ReplyDelete
  3. he he iya..gak senangnya karena nomornya second,suka ditelpin cewek2 mba..he he he he

    ReplyDelete
  4. Dulu ya masih ada merk sony ericson. Sekarang sudah cerai

    ReplyDelete
  5. Iya mba, sekarang sony aja ya...

    ReplyDelete
  6. Maaaak, sama kek HP pertama yang kulihat berada di rumah. Itu HP pemberian atasan bapakku untuk bapakku setelah itu diberikan ke kakakku..hihiii itu HP paling aneh buat aku...tapi pada jamannya itulah yang membantu komunikasi antara kami yang sedang kos dengan keluarga di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya, banyak jasanya jaman i blm ada smartphone kaya sekarang ya...

      Delete
  7. si sony yang ganteng ya hp pertamanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. soninya yang ini ce say..he he he he

      Delete
  8. Ayayayayai... jadi ingat waktu kuliah menolak HP sony ericson dari kakak tahun 1999 karena merasa lom butuh. ga tahu HP apa, tapi pake jaringan satelit. Byuh.. mahalnya bo.....
    Ketika kuliah usai, HP itu sudah jadi benda mainan ponakan dan HP 3310 beredar dengan harga selangit. xexexe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu harganya selangit ya, beli kartu perdana ajah mahal ya jeng

      Delete
  9. dulu aku pakenya nokia, kayaknya yang ericson saingan juga dengan merk lain ya, mba. kecanggihannya patut diacungi jempol. tahan banting banget ya hp2 zaman dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bgt, tahan banting banget dan awet ya hape2 jaman dulu..

      Delete
  10. Lucu banget deh giveawaynya tentang HP pertama, hihihi. Dulu HP yang kaya gini sempet trend banget di sekolah aku. Kalau aku sih HP pertamanya Nokia pisang yang kaya mafia Hong Kong gitu, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha iya ya, abis itu Nokia happening bgt memang ya

      Delete
  11. hape pertama kita sama. Toss! :)

    ReplyDelete
  12. Saya juga dulu pernah punya hp jenis ini..tapi bukan yg pertma mbak hehehe,,,sukses mbak yach

    ReplyDelete
  13. nah! ini hp yg dulu dijanjiin sama om saya, om yg beneran yah. hhahahah

    makasih ya mak udah ikutan GA saya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mak isti...senang ikutan juga sekalian nostalgia..

      Delete
  14. oh ya mak, moon link banner-nya diperbaiki ya. trimikisi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. olink bannernya sudah diperbaiki..tks ya koreksinya..

      Delete
  15. Ya ampun, Mak. HP pertamanya sama. Aku pun dulu pertama beli T10. Keren yaaaa.... hehehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, senangnya Hape pertama samaan sama Mba Nia...

      Delete
  16. hp pertamaku T68 mba.. pendahulunya T10 dan penampakannya spt ini. lungsuran dari abah..
    lumayan hape ini bisa multifungsi, bisa dipake korek idung juga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi masak dipake korek hidung sich...

      Delete
  17. Ini HP yang keren banget pada zamannya... kayaknya aku pernah pake, deh. Lupa-lupa ingat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hits bgt sblm Nokia jaman dl itu ya...

      Delete
  18. Ugh, kalo haree gini pake hape yang layarnya segitu, nggak puas ya, Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya bener mba, gak puas bgt layarnya cuma segitu...

      Delete
  19. Hape pertamaku siemens Mak...
    Dulu bangga sekali bisa punya hape hahaha

    ReplyDelete
  20. Mba hapenya sama sama hape pertama temenku. Lucu ya modeknya kayak si tante Koba di serial Keluarga Van Danoe yg ada Harry de Fretesnya :)).
    Dulu dia seneng banget punya hape, eh dia pasangnya di gendongan tas export itu lho mba. Dulu tas anak sekolah di strapnya pasti ada dibikinkan tempat buat nyimpen hape. Dan gara2 disimpen di situ hapenya hilang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ada2 ajah kok nyimpannya disitu ya.....jelas2 gampang diambil orang dunk ya

      Delete
  21. Klo hp pertamaku merk siemens mbak, tp di copet, deg2an jg rasanya, dan kesel, abis hp pertama di copet pula hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah dicopet..sebel bgt ya pastinya..

      Delete
  22. ini hp pertama ibu saya, tp saya suka pinjem jg klo pas lg pergi2 ke luar kota :D

    ReplyDelete
  23. Hai mbak, salam kenal :) Murmer ya itu hapenya, hehe.. 200 rb udah sama nomornya..cantik pula ya nomornya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..lumayan murmer jaman kartu perdana masih 500 ribuan..

      salam kenal juga

      Delete
  24. diriku jg punya hp ini dulu, warna hijau tosca....

    ReplyDelete
  25. Aku jg dlu pernah punya T10 mbak... tp bkn yg pertama hihihi.. aku inget dlu hp pertamaku segede telp rumah haha.. trus antenanya suka copot.. klo mo telp dipasang dlu antenanya.. ahaha..

    Dan jaman dlu yaaa ampun perdana muahalnya rek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bun..males pynya soale kartu perdana kan masih mihil....kalau gak dibeliin males deh py hape jaman itu...

      Delete
  26. Hahaha - lucunya bapak S itu ya - masih dicari ceweq rupanya ... Nice :)

    Ini cerita hapeku - mampir ya :
    – maklum baru mulai ‘ngeblog 
    http://omman.blogdetik.com/2014/05/25/potret-hp/
    http://omman.blogdetik.com/2014/05/25/on-off-on-off/
    http://omman.blogdetik.com/2014/05/29/buka-hutan/
    terimakasih ya :D

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...