Wednesday, June 18, 2014

Bulan Juni ini, Nyeri Seluruh Sendi, punggung dan Typhus

Apa kabarnya kita di bulan ini, bulan ini cukup banyak agenda ke dokter.

Diawali dengan  Ibu yang didera nyeri sendi selama 2 mingguan sebelumnya dan rasa sakit di tulang belakang dan disekitaran pinggang, dan juga rasa lemah dilutut sebelah kanan akhirnya Ibu memberanikan diri untuk mendatangi dr spesialis penyakit dalam, carinya yang deket-deket aja, didekat kantor.

Menunggu cukup lama karena drnya sedang ada tindakan, akhirnya dipanggil juga dengan nomor urut 4, diperiksa sebentar, diminta gerak-gerakin lutut dan kemudian diminta untuk rontgen.  Setelah hasilnya keluar, barulah dibawa ke dr lagi, Ibu takutnya keropos tulang, ternyata bukan keropos tulang, untuk lutut, ternyata lutut kanan Ibu sudah aus (alias tidak berpelumas lagi), penyebabnya?? jawaban drnya biasanya hal seperti ini terjadi pada umumnya setelah usia 70 tahun, lho, saya kan masih muda dok, iya kalau Ibu, mungkin penyebabnya faktor genetik. Diresepkan obat untuk nyerinya dan untuk supplemen sendinya, diminta untuk fisioterafi juga dan juga memakai korset.  Beberapa hari minum obatnya, alhamdulillah nyerinya mulai berkurang.  

 Mas-mas dari Bogor  yang akhirnya jadi teman ngobrol nungguin hasil Rontgen-an

Korset sudah ada, hanya untuk fisioterafi yang masih belum dilakukan, pesan Pak dokter untuk tidak angkat yang berat-berat sudah dilakukan, sejak Minggu Pertama Juni ini, Ibu sudah tidak gendong-gendong bocah kecil yang sudah lumayan berat itu.

Satu lagi, badannya kegemukan katanya, terutama lemak seputaran pinggang ya, hi hi hi sudah menduga juga sih, point itu akan dibahas, dan nampaknya akan perlu kerja keras untuk hal yang satu itu, makan sudah sedikit, ngemil jarang, palingan sekali-kali comot satu buah gorengan disela-sela waktu kerja. (err satu buah jadi setiap hari seminggu jadi 5 buah, banyak juga ya).

Pas nunggu hasil rontgennya, Ibu ngobrol sama mas baju merah, ternyata sama-sama dari dr internist, hanya beda dokter saja, kebetulan dia duluan masuk ke Ruangan rontgen yang sama, dan daripada bengong akhirnya Ibu mulailah percakapan, tanya - tanya apa yang dirontgen, kenapa dll,  Penyebabnya  jatuh pas dirumah dan tangan kanan yang kelihatan biasa aja gitu, begitu diperagakan seperti mengusap muka, kelihatan tangannya tidak berfungsi seperti biasanya, belum lagi, Ibu-ibu yang wajahnya pucat dan kelihatan menahan sakit terus, hadeuhhhh. ..walaupun saat itu, Ibu belum tau Ibu kenapa, rasanya Iba melihat orang sakit yang sakitnya berat-berat dan menderita gitu, badan nyeri semua sendinya jadi gak terlalu dirasakan lagi...tetap banyak - banyak bersyukur, yang penting sudah berusaha berobat.

Setelah selesai ujian kemarin, mas Dzaky m.ulai batuk-batuk dan sudah 2 kali dibawa ke dsa dan hasilnya dia sinus, sementara sejak minggu lalu ay sakit, yang tadinya sehat-sehat, mendadak demam dan meriang, 2 hari istirahat dirumah, hari ini ay sudah mulai mulai masuk kerja dan setengah hari ijin pulang lagi mau cek lab setelah  sebelumnya ke dr dikasi rekomendasi untuk cek lab dihari ke-4 demam. Hasilnya baru aja keluar dan ternyata gejala Typhus. Hopefully menjelang Ramadhan sudah pada sehat semuanya,amin.

44 comments:

  1. aaamiin lekas baikkan ya Mba keluarganya...semoga dengan cobaan sakit ini menambah kecintaan kita pada Allah. Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan yaak,

    ReplyDelete
  2. Aamiin... semoga semua yang sakit cepet sehat lagi ya ^^

    ReplyDelete
  3. Pantesan jrg lihat ternyata pd sakit...semoga cepet sembuh ya makk ;)

    ReplyDelete
  4. Ya ampun... Moga2 semuanya segera sembuh ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya diborong sakitnya nih , makasih ya

      Delete
  5. Amin.... Nikmat sehat itu memang luar biasa ya mbak,
    Semoga keluarga semuanya sehat selalu yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bgt Nophi, amin...makasih ya

      Delete
  6. Semoga pelumasnya cepet banyak lagi ya mbak, biar gak sakit lagi...hehehe...

    Syukurlah sekarang udah ketahuan ada bakat sakit kyk gitu krn genetik ya mbak, jadi bisa lebih cepat diatasi dan bisa jadi perhatian jg biar gk ngerasain dampaknya stlh udah tua nanti...

    Sehat2 ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya pelumasnya gak bs banyak lg deh, tapi tetap bersyukur ketahuan ya jadi bs lebih hati2 lagi..

      amin, makasi ya

      Delete
  7. aku juga mengalami nyeri tulang, mungkin benar juga faktor genetik dan faktor usia. Semoga sehat semua dan bisa menjalankan puasa dengan khusuk. Salam sukses !

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, trims ....nyeri bukan halangan aktivitas ya, trims sdh mampir..

      Delete
  8. Semoga lekas sembuh yah :)
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  9. sakit memang gak tahu kapan datangnya, smg cepat sembuh yah mba

    ReplyDelete
  10. aduh semoga lekas pulih lagi semuanya ya mak

    ReplyDelete
  11. Banyak2 istirahat ya, Mba. Kalau misal mau diet, diet yg sehat yes. #cubit pinggangnya. :D Sehat selalu buat keluarga.


    Oya, Mba. Nitip informasi di sini, yes.

    Ngajak Mba Fit juga untuk ikut Giveaway di blog saya, ya. Enggak harus mempunyai Nokia Lumia. Yg pnting ceritanya dikaitkan dg fitur nokia yg bernama Live Tiles.

    http://idahceris.com/informasi/honestly-giveaway-jangan-kudet-dong-2/

    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada Ga yach di Blognya Idah..sip..mampir...

      Delete
  12. smoga smuanya cpt sembuh ya...
    ibu saya jg abis di-USG, telapak kakinya ada pengapuran...

    ReplyDelete
  13. Mbak kita sama, sendi lutut mulai haus. Kalau aku karena dulu kebanyakan aerobics high impact. Dokter mengobati dan sekarang sembuh. Hanya sekarang harus dimaintenan dengan mengkonsumsi Glucosamine setiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bs sembuh ya? saya cuma dikasih supplemen untuk sendi saja

      Delete
    2. Iya Mbk Evi saya juga dapat Glucosamine tetapi tidak setiap hari cuman 1 kali kiurr saja plus fisoterapi lututnya :)

      Delete
    3. wah saya gak diterusin pengobatannya

      Delete
  14. semoga saat ini semua sudah sembuh dan siap menyambut ramadhan. aamiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, makasi mba susi, alhamdulillah dah sehatan

      Delete
  15. aslmlkm.. maaf saya singgah baca tulisan2nya kalau ada waktunya berkunjung ke blogku juga yah.. maaf sebelumnya, terimakasih..

    ReplyDelete
  16. semoga cepat sembuh untuk semuanya, Mbak :)

    ReplyDelete
  17. wah pasti ngilu sendinya, kita yang masih muda harus menjadi kesehatan tulang sejak dini. biar nanti jika usia sudah lanjut masih kuat tulang-tulang kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sulit kalau sebabnya genetis ya??

      Delete
  18. Wahh, saya juga pernah sakit kayak gitu ... awalnya dari salah posisi waktu mengangkat gallon, tetapi tidak ke dokter spesialis penyakit dalam (internist) tetapi ke dokter ahli syaraf (neorologs) ... diagnosanya hampir sama dan dikasi resep obat, juga dikirim ke fisioterafi tetapi tidak perlu di rotgent, mungkin sidokter sudah pengalaman dibidang syaraf. Karena saya suka sakit maag (lambung) maka obat anti nyerinya saya ganti dengan obat nyeri oles yaitu Voltaren Gel... mag lambungnya aman dan rasa nyeri hilang. Alhamdulillah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, nampaknya saya juga mesti pertimbangkan untuk ke dokter syaraf ya untuk second opinion...

      Delete
  19. *pelukkkkk Bunda*
    Yang sabar ya Bun.....semoga Bunda dan keluarga cepat sembuh sehat seperti sedia kala.....aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, alhamdulillah, lutut sudah membaik bund..tinggal tulang belakang disekitaran pinggang yang masih suka berasa sakit..trims ya

      Delete
  20. Ini sakitnya borongan ya mak, yg satu sakit lainnya ikutan. Sakit membuat kita jadi lebih mensyukuri sehat ya :)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...