Tuesday, July 08, 2014

PPDB Online sangat membantu sekali

Apa itu PPDB, tadinya Ibu juga gak tahu juga, PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru.  Jadi untuk memilih SMP Negeri sudah lebih mudah bisa  Online .  Semua Informasi yang kita butuhkan untuk mendaftarkan anak bisa kita dapatkan disini, karena kita di Jakarta, maka situs PPDB yang kita buka adalah http://jakarta.siap-ppdb.com.  

Jadwal Pendaftaran untuk  SMP dan SMA Negeri di Jakarta di PPDB Online, ibu lihat sama.  Jakarta, Bandung, Bekasi, Surabaya, Denpasar, Sidoarjo dan daerah-daerah lainnya rata-rata sudah sudah ada PPDB Onlinenya ya.

Ibu mendaftarkan mas Dzaky ditahap awal namanya Tahap 1 Umum, kalau Tahap awal ini memang rata-rata nilainya  sekolah lebih tinggi daripada Tahap 2 Lokal.

Jadi sistemnya kita mendaftar dulu online, istilahnya mengajukan akun mandiri, stepnya mudah saja, hanya menggunakan nomor Peserta Ujian Sekolah dan setelah itu langsung keluar nama dan nilai anak, setelah itu melakukan verifikasi untuk mendapatkan aktivasi token. 
Dan langsung deh bisa klik untuk pilihan sekolah, waktu verifikasi mas Dzaky diberitahu cukup mendaftar satu sekolah saja karena nilainya sudah cukup tinggi, jadi peluang tergeser-gesernya sedikit.  Terus, kita daftar kemana dunk,  masa pendaftaran Online Tahap 1 Umum tanggal 23-30 Juni 2014 kemarin adalah masa-masa galau, kalau banyak orangtua galau karena  nilainya tergeser dari sekolah tujuan , kalau kita galau sekolah mana yang mau dipilih, akhirnya kita persempit pilihan sekolah sebagai berikut :
  • SMPN 115, Plus SMP Favorit Se-DKI,nilainya bener-bener rapat disana, beda koma belakangnya aja. Minusnya Jaraknya tidak terlalu jauh banget, tapi macetnya itu ..dan si mas udah tau letaknya dimana karena   sering kita lewatin kalau mau ke kokas. Si mas posisi nilainya ada di halaman 1 dengan peringkat 12 disini.

  •  SMPN 255, PLusnya Sekolah Favorit di jakarta Timur, Nilainya juga rapat-rapat dan tinggi-tinggi., jaraknya juga tidak terlalu jauh  Minusnya suka ada tawuran di Jalan I Gusti Ngurah Rai, takutnya sampai kesitu.  Si mas Dzaky dah awalnya bilangnya mau ke 255, jadilah pas kita mendaftar Online  di Rabu Malam 25 Juni 2014  kita pilih satu saja SMPN 255 .
    Si mas posisi nilainya ada di halaman 1 dengan peringkat 3 disini.
  • SMPN 199, plusnya depan rumah nenek tinggal nyebrang, dan rumah kita kan dibelakang rumah nenek nyambung, jadi tinggal nyebrang aja. Minusnya tidak sebagus sekolah favorit diatas tadi.  Dimana mungkin daya saing daya juang serta semangat saling berkompetisi tidak sebaik 2 sekolah diatas.   
Terus pilih sekolahnya dimana dunk jadinya, pada dasarnya Ibu dan Ay sebagai orangtua tinggal mengarahkan saja dan memberitahu apa minus dan plusnya dari 3 pilihan sekolah tersebut, akhirnya mas Dzaky yang semula memilih SMPN 255 mengganti pilihannya ke SMPN 199 ditanggal 28 Juni 2014 malam.
 Dan mas dzaky no 2 disekolah ini urutan nilainya. Ibu dan adik-adik Ibu semuanya (4 orang ) almamater SMPN ini, dan dijaman dulu saat sekolahnya masih belum begitu bagus seperti sekarang baik gedung maupun mutunya, 3 dari 5 anaknya mamanya Ibu bisa loh nilainya masuk ke SMA 8 Jakarta, Ibu nilainya cukup tapi gak diijinkan karena mesti pindah rayon dan suka sakit, dan 2 adiknya Ibu, si TA dan TI berhasil masuk SMA Favorit melalui jembatan sekolah depan rumah itu. 


Memang banyak yang menyayangkan karena nilai mas Dzaky yang cukup tinggi, banyak yang mendambakan masuk ke SMPN negeri Favorit, ribuan orang yang mendaftar di tahap 1 Umum hanya 148 yang keterima dan yang nilainya jelas jelas cukup tidak berkeinginan kesana, Ibu dan ay menghargai sekali pilihannya si mas Dzaky, Ibu dan ay tetap bangga sama mas Dzaky, mudah-mudahan pilihan sekolah ini memang yang terbaik buat mas dzaky dan mas dzaky bisa tetap rajin belajarnya di SMP nanti,amin.


32 comments:

  1. Jadi enggak perlu jauh-jauh mantengin pengumuman di sekolah, apalagi saya dulu pakai uyel2an...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, gak usah pake pindah rayon kayak jaman dulu dan gak usah pakai cabut berkas segala...

      Delete
    2. dan yang jelas tidak perlu repot ngantri ya mbak.. :D

      Delete
    3. iya betul gak pakai antri .....

      Delete
  2. sukses ya mas,semoga semakin pintarrr ^^

    ReplyDelete
  3. Ga kerasa anak tahu2 udah gede ya mak. Udah bisa milih sekolahnya sendiri :)
    Terus semangat belajar buat mas Dzaky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, sudah gede, tinggal orangtua mengarahkan pilihannya saja mak..

      Delete
  4. berkunjung kemari, wah bener2 anak yang hebat ^_^. ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  5. Asik ya mbak kalo udah sistem online kayak gini, jadi terbantu sekali ya...


    Mudah2an mas Dzaky selalu semangat belajarnya ya mbak, tambah berprestasi nanti di SMP yaa

    ReplyDelete
  6. Woww.mas dzaky yg nilai USnya 9,7 aja peringkat ke 12 di smabel? Ckckckc lahh berarti yg peringkat 10 besarnya nilainya 10 semua kali ya....

    Lega dong ya skrg, udah dpt keputusan milih sekolahnya. Moga di 199 nanti betah ya, sekolah dg senang, senang dengan sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg plg tinggi 9.8 vera...cm diurutkannya yg plg utama bahasa indonesia..mtk..ipa..trus umur...
      iya lega dan tenang deh skrg...

      Delete
  7. semoga emang sekolahnya ini udah yang paling cocok ya... :)
    favorit gak favorit, kan tergantung anaknya juga ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul bgt ya..tergantung anaknya ya..

      Trims ya

      Delete
  8. Waaah hebat mas Dzaky...
    Aku jd deg2an nih, kalau mau masuk SMP negeri nilainya hrs tinggi2 yaah..
    6 tahun lagi aku bakal deg2an.. insya Allah.. hehee..

    Semangat yaa mas Dzaky.. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi 6 tahun lagi deg2annya Bunda...

      Delete
  9. bisa langsung terlihat ya hasilnya dan transparan

    ReplyDelete
  10. Mas Dzaki pinter ya. Benar sih mbak, yang penting anaknya suka dan nyamannya di mana ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Mommy Vaya..insya allah sudah merupakan pilihan terbaik dan mantab...

      Delete
  11. Pilihan Mas Dzaki ini insya Allah yag terbaik, Mbak. Selamat ya, Mas. Semoga semakin cerdas dan shalih.

    ReplyDelete
  12. Yang terpenting Dzaki di sekolah nanti benar-benar maksimal belajarnya, gak terlalu masalah soal sekolah favorit atau gak, tergantung pelajarnya itu sendiri kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, makasi mba Arifah...mdh2an bsia tetap semangat dan maksimal belajarnya ...

      Delete
  13. Mas Dzaki....selamet ya! NEM nya bagus sih jadi aja diterima dimana2. Udh ABG ya bun anaknya..........hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya nih Anak Ibu udah abegeh nih....

      Delete
  14. makasih sharing-nya. saya baru tahu ada monitoring online untuk orang tua.

    ReplyDelete
  15. SMP 115 sekarang turun no.3 se DKI (2014)
    Tergeser : Labschool Kebayoran & SMPK 2 Bpk Penabur
    (website : Disdik DKI 2014)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl utk smp.negeri..masih nomor 1 atau tidak ya

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...