Wednesday, July 23, 2014

Puasa Tahun ini

Tidak terasa, sebentar lagi bulan Ramadhan sudah mau berakhir ya, puasa 2 bocahnya Ibu tahun ini alhamdulillah baik-baik saja , 2 bocahnya Ibu  biasanya  suka mimisan pas puasa, jadi hampir langganan mimisannya sejak  puasa  4 tahun lalu. 

Tahun ini, si mas mimisan lagi pas puasa hari ke 22 dan si Fai alhamdulillah tidak mimisan.  Tahun ini sudah tidak ada iming-imingan hadiah lagi untuk Puasa anak-anak, si sulung sudah paham kan sudah besar, sementara adiknya yang tahun ini sudah Puasa full tahun ke-3 masih susah dibangunkan sahurnya di 20 hari pertama, setelahnya...malahan gampang dibanguninnya dan bahkan mau makan sendiri.  Hi hi kebalik ya, biasanya kan sepuluh hari terakhir, mau buka mata aja rasanya berat dan ngantuk, yang ini malahan beda.

Si mas puasanya masih belum ada yang kalah  sampai hari ke-25 ini dan si Fai sudah kalah 1 hari pas hari ke-2 hanya karena sahur gak minum susu dan ngambek minta minum susu jadinya batal deh puasanya, kebalikannya tahun lalu, saat dia demam siang-siang pas Puasa, disuruh batal puasanya gak mau, maunya terus puasa sampai beduk magrib.

Puasa kali ini kayaknya Fai agak-agak bete karena liburannya kelamaan banget ya, dan gak kemana-mana pula dan baru sekolah seminggu mulai tanggal 14 Juli lalu,  sudah libur lagi, jadilah Fai suka menangis dan minta Ibu untuk menemani dia saja dirumah atau kalau Ibu dikantor, dia menelpon Ibu terus-terusan.  Bahkan adiknya si Raffa yang nasihatin kakanya dan bilang begini "Aa Ai, jangan tipun Ibu teyus, kan Ibu agi keja" yang maksudnya  Kaka Fakhri jangan telpon2 Ibu terus, ibu lagi kerja... (cerita teteh pengasuhnya dirumah)

Jadilah, akhirnya, ada satu hari disaat ibu kerja,  Ibu bawa dia kekantor, ke-2 kalinya kekantor dan ke-2 kalinya si Fai naik angkot.  Fai mintar diantar ay sampai kantor Ibu perginya, tetapi si ay gak bisa antar, jadilah Fai pergi kekantor Ibu naik angkot dari Terminal Kp Melayu, dan dikantor kerjaannya minta ajarin fotocopy, terus minta diprintin gambar transformer, Mickey dan Minnie Mouse dan heboh mainan stempel. Eh, pas denger ada teman Ibu yang lagi ngomongin McD, dia kepengen dan minta buat buka puasa, Ibu minta dia bobo siang dulu, kalau udah bobo baru beli McD nanti sepulang kerja.  

Pose manis dulu pas baru sampai.





Siang-siang Bobo siang dulu, Fai nurut dan mau tidur, tapi tidurnya maunya dimeja, ampyun deh fai.
 Sehabis menyebrang jalan, langsung mampir McD, baru naik angkot.

Megang sendiri tentengan MacDnya.
Mudah-mudahan puasa tahun ini semuanya lancar ya dan buat yang mudik selamat mudik  dan yang buat sudah libur, selamat menikmati liburan ya.

18 comments:

  1. Liburnya banyak malah bosen ya... Padahal kan asik tuh libur mulu. Haha. Moga2 lancar terus puasa nya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya liburnya gak kemana2 sih, jadinya bosen pas hari kerjanya karena ayah dan Ibunya kerja...

      Amin, makasih ya

      Delete
  2. selamat berpuasa fau ganteng^^

    ReplyDelete
  3. Sering mimisan berarti ya, Mba?
    Sehat selalu ya. Lancar puasanya. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya suka mimisan Idah...tambah sering kalau pas lagi puasa biasanya...

      Amin, makasi ya Idah

      Delete
  4. kadang anak2 lebih suka sekolah, ya, Mbak. Apalagi kalau ramadhan. Anak2 saya juga lebih suka sekolah. Untungnya mereka dr tanggal 7 Juli udah masuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener Bun..kalau sekolah kan ada kegiatan jadi gak terlalu berasa ya puasanya

      Delete
  5. Udah puasa full? Keren banget. Dulu aku waktu kecil males puasa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Una...biar terbiasa nanti besarnya...

      Delete
  6. wah mimisan ya? dulu aa dilshad jg sering mimisan. sampe cek ke dokter segala, kata dokternya, normal saja, nanti jg berhenti sendiri. alhamdulillah sejak naik kelas 5, Aa udh berhenti mimisan.
    Hihihi ayoo semangaatt ya 3 boys! Di rumahku udah pada mulai susah dibangunin nih. Hup hup! Puasa tinggal dikit lagiii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak,...Ky dah ce ke dr THT juga..gak apa apa juga,,,,

      Hiks semangat ya puasanya tinggal dikit lagi

      Delete
  7. Wahhh ... A'a Fai ... nenteng sendiri McD nya ... makanan buat buka puasa ... Hebatt ya :)

    ReplyDelete
  8. Hebat Fai... vania nggak sebetah itu nunggu waktu buka x_x hadeh...

    Semoga jd anak sholeh yah nak...
    Mama fai do'ain vania yaa semoga bisa konsisten puasanya thn depan dan gak bolong2 lagi, hiks..

    Ohya, mbak Fitri, kami ucapkan selamat Idul Fitri..
    Maafin lahir dan batin yaa.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga Vania taun depan bs full ya Puasanya, kan udah jadi anak SD ya Vania...

      Selamat lebaran juga ya, mohon maaf juga

      Delete
    2. Hebat nih udah pada puasa full apalagi tanpa ditambah dengan iming2 hadiah

      Selamat Idul Fitri 1435H, maaf lahir batin ya Mak

      Delete
    3. sama2 Mba Reni..awal2nyalatihan puasa, masih diiming2in Reward mba...setelah terbiasa, rewardnya dihapuskan mba ...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...