Tuesday, August 05, 2014

Giliran Fai periksa matanya

Di Sabtu yang cerah di bulan Puasa kemarin, kita ke RS Mata Aini lagi dengan tujuan memeriksakan mata
Fai, pertama kalinya Fai periksa mata,saat ini Fai baru saja naik kelas 2 SD, sebelumnya Ibu perhatikan dia suka mengucek matanya dan suka menonton TVnya dekat-dekat. Waktu periksa mata mas Dzaky, dr mata anaknya bilang, sebaiknya anak yang sudah sekolah, diperiksa matanya 6 bulan sekali, pengalaman dengan anak pertama si mas Dzaky  yang baru ketahuan berkacamata dibulan Desember 2011 saat dia kelas 4 SD dengan hasil periksa minus 3 dikanan, kiri minus 1 ditambah silender 0,175, untuk Fai, Ibu tentu saja tidak  mau terlambat lagi, apalagi memang sebelumnya dia lapor, kalau kadang ada tulisan yang tidak terbaca oleh Fai.

Setelah mendaftar sebagai pasien baru, tidak terlalu lama kita dipanggil untuk menuju ruangan pemeriksaan mata, menunggu sebentar, matanya Fai diperiksa.




Fai bisa menjawab semua huruf-hurufnya dengan benar, dan diruangan ini mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan, agak lega sedikit Ibu.  Setelah ini masih lanjut lagi untuk ketemu dr Adi,jadi dengan dr Adi, Fai akan diperiksa dalam, maksudnya matanya, beliau adalah  dr Spesialis mata khusus untuk anak- anak disini, masih muda banget euyy, sambil menunggu dipanggil, Ibu dan  Fai dan Raffa selfie dulu dunk..lumayanlah, Raffa yang minta pulang terus, lupa sejenak sama keinginannya itu, diminta mainan gak mau, maunya pulang terus ....


Menunggu dipanggil ke ruangan Dr Adi
Terus hasilnya bagaimana, jadi setelah diperiksa, matanya Fai kering,itulah sebabnya dia suka kucek-kucek matanya dan ternyata sudah ada minus 0.25 dikanan dan dikiri, tapi dr bilang tidak usah memakai kacamata tidak apa-apa, jadilah pe er Ibu untuk menjaga matanya Fai dan memberi pemahaman untuk mau makan buah dan sayur, dan tetap ajah masih sulit, karena Fainya masih sulit diminta makan buah dan sayurnya, mudah-mudahan besok-besok Fai gak susah disuruh minum jus or makan sayur dan buahnya, dan nampaknya kalau masih susah juga, diakhir tahun harus periksa mata lagi.

25 comments:

  1. Minal Aidin Walfaidin, Mohon Maaf Lahir batin

    ReplyDelete
  2. Ayo... Fai makan buah dan sayur, supaya tdk usah pakai kacamata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tante, Fai lagi terus2an dikasih tahu nih, mdh2an mau, makasi ya

      Delete
  3. Hasil periksa pertama sudah minus 3? Tos sama Mas Dzaky. Hahaha. Tapi minus segitu sudah mulai burem buat lihat. :( Tapi memang bener ya, harus ada pemeriksaan mata berkala ke anak-anak. Apalagi zaman gadget kayak sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, anaknya diam ajah gak pernah mengeluh, ketahuannya pas bu gurunya bilang, duduknya maunya didepan terus.....

      Delete
  4. Jadi kalo matanya sering kering, mesti ditetesin semacem artificial tears gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikasi vit ajah sie,,ga mesti ditetesin...mesti kurangi nonton tv dan mainan gadgetnya

      Delete
  5. kayak nya alat untuk periksa nya canggih banget ya gan

    ReplyDelete
  6. Ada saran dari dokter gak mbak, tentang sayur atau buah jenis apa saja yang bagus untuk kesehatan mata?

    ReplyDelete
  7. Thanks saringnya mbak. Aku jadi tahu kalau anak juga harus periksa mata tiap 6 bulan sekali. Coba ah nanti bawa Vay ke dokter mata untuk periksa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mami Vaya, insya allah Vaya bagus ya, kan suka sayur ya...

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, ini semuanya yang sehat2 yang dikasih, anaknya ga mau..susah bener,,,

      Delete
  9. jadi ingat saya waktu kecil mak...kelas 2 SD saya langsung pakai kacamat minus 1.5..teruuus bertambah sampai kuliah dan mentok di 8. Mudah-mudahan Fai ngg separah itu yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, mdh2an mba Indah.....wah, minusnya gede juga ya Mba dah 8,,,

      Delete
  10. Dulu waktu kecil ibu saya sering membuat jus wortel. Maksudnya bukan bener bener jus yang manis. Tapi untuk kesehatan mata. Wortelnya di blender kemdian di peras wottelnya dan jadi minuman segar. DImasukan dalam botol botol dalam kulkas. Bagus untuk kesehatan Mata. Ya Wortel itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak...wortel mmg bgs ya utk kesehatan mata....

      Delete
  11. saya kayaknya juga harus periksa mata keke, nih. Belom terlihat suka kucek-kucek mata, sih. Tapi, dia cukup sering berada di depan komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman gadget skrg...byk bgt anak kecil yg berkacamata bun....

      Delete
  12. Jd inget utk rutin periksakan mata vania, mbak...

    Dan semoga mata fai baik2 saja yaa.. insya Allah..

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...