Monday, August 11, 2014

Iedul Fitri 1435 - Edisi Temporary Maidless

H+3 setelah lebaran, tanpa disadari ada gunungan pakaian yang menunggu untuk disetrika, ditinggal asisten mudikkah,  engga juga sih, karena kita kan sejak 5 tahun terakhir memang pakai asisten yang pulper aja, tinggalnya juga didekat rumah kita dan biasanya juga libur lebarannya engga lama-lama kok, jadi disaat teteh libur, kita tetap bersih-bersih rumah, biasanya kita bagi-bagi tugas siapa yang nyapu dan yang ngepel dan yang bagian lap lap, biasanya Mas Dzaky dan Fai berebutannya dibagian mengepel lantai, bagian menyapu agak kurang diminati,   mencuci baju, gampang kan, tinggal dicemplungin saja kemesin cuci, beres deh, tinggal nunggu kelar, setelah itu tinggal dijemur.  Cuma urusan menggosoknya itu tuh, laundry kiloan juga pada tutup kan lebaran gitu loh, jadi biasanya supaya pakaian yang dicuci tidak terlalu  menggunung maka tips ini biasanya dilakukan  nih:

- Pakaian sehari-hari dan pakaian dalam tidak perlu digosok, dilipat saja dan bisa langsung dipakai
- Pakaiannya dilipat rapih jadi biar gunungannya tidak terlalu tinggi
- Pakaiannya disetrika dunk,gimana mau tumpukannya berkurang kalau engga disetrika...he he he he  

Dihari Kamis itu, akhirnya Ibu minta si ay buat ajarin anak-anak untuk menyetrika bajunya masing-masing, ini berlaku buat 2 anak yang terbesar,  Ay pengalaman 10 tahun ngekos jadi menyetrika bajunya sudah mumpuni dan tidak usah diragukan lagi, kalau Ibu bagian jagain Raffa saja deh.  Itung-itung kalau mereka dah terampil kan mereka bisa mengurangi tumpukan pakaian yang menggunung, Mas Dzaky kena panas sedikit tangannya saaat menggosok, tapi gak pa pa, mudah-mudahan lain kali lebih hati-hati lagi dan bisa lebih terampil lagi...dan ternyata mereka bersemangat sekali belajar menggosok, walau keringatan tapi mereka senang belajar menyetrika baju.  

Kaka Fai serius banget deh


Fai bahkan saat pelajaran menyetrika sudah selasai masih semangat terus dan bahkan mensetrika baju mas Dzaky dan bajunya Raffa juga, dan Raffa yang tadinya asik mainan didalam, akhirnya ingin ikut-ikutan  juga, kalau Raffa sih dikasih pura-pura ajah, bahaya euyy kalau kabel setrikanya dipasang.

38 comments:

  1. Wah ini ceritanya bantu ibunya ya hehe...seru,faiiii awas gosonggg hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Hanna....sekalian bantu Ibu...

      Delete
  2. Mengajarkan anak tuk mandiri, bekali sejak kini. #Jiaaaah...

    Btw lagi sakit batuk ya mbak, semoga cepat sembuh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slogannya bagus bgt he he he

      Iya nih..masi batuk2 ajah sampe skrg.

      Delete
  3. ayooo... semangat menyetrika... hehe

    ReplyDelete
  4. Liat foto setrikaan di sini jd inget kudu beli setrika baru niy Bun,setrika yg lama rusak ditinggal mudik... Ayo Mas2 yg cakep2,semangat ya bantu Bunda nyetrika!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pastinya sekaramng dah beli setrika baru ya Bun....

      Jadi pengen ganti setrika, soalnya yg ini agak berat bun...

      Delete
  5. baju kakak setrikain juga dong Fay.... hehehe :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha Fai sudah gak setrika lagi kak..kan dah masuk sekolah he he he he

      Delete
  6. ah, anak-anak cowok yang pinter mbantuin kerja rumahan... jempol euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan anaknya cowok semua, harus diperdayakan euyy he he he

      Delete
  7. Hihi, pinter-pinter deh anaknyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims,,,makasi kunjungannya ya Hilda...

      Delete
  8. aku juga mbaa pakaian dalam n sehari2 macam baju kaos ngga kusetrika hehe

    ReplyDelete
  9. Kompak banget euuuy. Saya menawarkan diri untuk menyapu. Karena tak ada yang memilihnya. :D


    Salam buat ponakan2, Mba. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha Idah, Yang nyapu, Ibunya aja..masak tante Idah mau nyapu sih he he he

      Salam balik yah

      Delete
  10. Bocah2 hebat, mbak, udah mau nyetrika baju sendiri, kalo kyk gini kan lumayan ya, kerjaan banyak terbantu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya Mom...

      Lumayan ngurangin tumpukan kerjaan ya...

      Delete
  11. benar benar anak2 yang rajin dan pintar pintar ya bu, o iya bu minal aidin walfaidin ya bu, ditunggu kunbalnya

    ReplyDelete
  12. wah wah wah pintar pintar yah dan foto adek yang kecil pake hp keren banget hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah trims Raffa dibilang keren nih...

      Delete
  13. hebaatt! Saya belum berani meminta anak-anak untuk menyetrika. Padahal saya juga gak suka menyetrika. Kalau anak-anak mau bantu kan enak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he he ini juga baru belajar Bun..

      Delete
  14. pinterrrr, tapi gak khawatir mereka kena setrika panaskah mak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. si sulung kesenggol dikut mba..ga pa pa..lain kali lebih hati2 lagi mba..

      Delete
  15. sampai sekarang aku paling ngeri kalau Kanaya dekat dekat aku yang sedang menyetrika, cukup dibelikan setrika mainan saja. Hebat yaa kakak bantuin bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena trauuma itu ya Bu....hi hi gak pa pa ya kan Kanaya masih kecil pakai setrika mainana jah dulu ya...

      Delete
  16. hebat dah diajarin, apa ukuran anak udah bisa diajarin kalo tingginya sudah melewati meja setrikaan ya hehe, supaya mantap megannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bu, enak kalo lebaran pas gak ada sisten kan mereka bs tanggung jawab pakaiannya masing2 Bu, duduk juga bisa kok Bu, yang kecil kan juga masih belum tinggi .

      Delete
  17. Saya suka jepretan kameranya. DOF nya mantaf
    yang moto pasti sangat mahir DSLR

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya pakai bebe saja Pak bukan pake DSLR, trus dieditnya pake pixlr...he he he he he

      Delete
  18. Saya paling malas setrika :p hihi..jadi gak pernah sampai numpuk-numpuk banget, paling dua hari udah di setrika. Soalnya kalau terlalu numpuk, malesss..
    Pinter-pinter nih anak-anak bantu ibunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya bener, pakaian kita ber5 ternayata kalau gak tiap hari digosok jadinya numpuk banyak juga he he he he

      Delete
  19. Hebat Dzaky, Fai.. dan Raffa.. mandiri banget yaah... bisa bantu Ibu..

    Kukira cuma anak perempuan yg suka bantu bunda.. hahaha... vania jg kmrn lebaran bantuin bunda jd bedinde.. hehehehe...

    Ah senangnya punya anak2 yg suka menolong ya mbak Fitri.. alhamdulillah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi sudah janji mereka kalau rumahnya 2 kali lebih luas (after renovasi) yang besar harus mau bantu2 bun..

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...