Wednesday, August 27, 2014

Taman Safari pertamanya Raffa

Menutup liburan lebaran kemarin, kita juga mau jalan-jalan dunk, tapi kemana ya, Lebaran begini kan tempat wisata di Jakarta semuanya penuh dan padat, padahal yang mudik sudah banyak ya, Jalanan Jakarta sudah mulai lengang tapi herannya tempat wisata kok ga ikutan lengang ya.

Berhubung belum pernah mengajak si Raffa ke Taman Safari, jadilah TSI Cisarua Bogor jadi pilihan kita, Raffa sudah mulai tertarik dan sudah tahu nama-nama hewan nih, pastinya dia senang diajak ke Taman Safari. Terakhir ke Taman Safari sekeluarga khan tahun 2010 lalu , wuis udah lama juga ya ternyata . Perjalanannya  lancar dari rumah, mandek satu jam menunggu satu arah puncak dibuka, sampai pas jam 8 mau masuk ke Ciawi,dan ditahan satu jam menunggunya. Setelah satu arah sih perjalanan lancar, jam 10 sudah sampai tujuan. 

 Kalau Ibu dan Fai baru tahun lalu ke Taman Safari, Tiket masuknya masih sama kayak waktu kita kesana tahun lalu, saat dimobil, Ibu gak jepret-jepret lagi karena sedang memangku Raffa dan ngejelasin hewan-hewannya ke dia. Ada Gajah yang dinaiki Pawang dan 2 orang lainnya jelang liat hewannya selesai, banyak yang kasih Gajah wortel dan uang, hi hi hi ibu baru tau kalau ternyata Gajah dikasih uang, mungkin maksudnya angpao lebaran ya, Okelah, karena gak beli wortel tadi, Uang ajah deh yang dikasi ke Gajah, Gajah pertama yang dikasi uang, belalainya menjulur ke dalam dan itu liurnya ikutan juga he he he he, uangnya langsung dikasihkan ke pawangnya sementara kalau ada yang kasih wortel, wortelnya langsung dimakan.

Ketemu lagi gajah berikutnya, kasih lagi, kali ini tangan ibu kesenggol belalainya dibagian ujungnya, hi hi hi geli banget, kali ini kita dapat suvenir dari Gajahnya bukan cuma air liur aja tapi juga bulu hidungnya yang panjang-panjang itu hi hi hi geli euyyy, mobil-mobil bergerak sangat perlahan, padat karena masih suasana libur lebaran, dan perlu waktu lebih kurang 2 jam untuk liat hewan-hewannya dikendaraan dan banyak mobil yang mogok euyyy. Jadi ketar ketir kalau mencium bau sesuatu takutnya mobil kita ikutan mogok juga. Setelah itu kemana dunk, walah isi perut dululah kan udah jam 12 siang, jadi ke Food Court dulu deh.

Di Food Court, ada 2 orang pawang Monyet yang lagi duduk-duduk, tentulah mereka membawa anak asuhnya.  Jadilah, kita kepengen juga nyobain foto sama monyet, he he he belum pernah sih.  Fai langsung menjauh gak mau, Ay yang gendong Raffa langsung ajakin mas Dzaky buat foto dan Raffa nangis, kayaknya Raffa takut deh sama monyetnya, tapi emang tuh monyetnya jahil, tahu Raffa takut, tangannya malahan nyolek-nyolekin Raffa.


Mempertimbangkan suasana yang ramai, kayaknya kita engga bisa nonton show-shownya nih, jadi langsung aja nyebrang ke tempat permainannya.  Fai dan Raffa pertama-tama mencoba permainan ini, Angsa Terbang.

Terus Raffa naik kereta-keretaan, dan mas Dzaky naik Space Shuttle.  Space Shuttle terombang-ambing kayak perahu ayun di Dufan.  Baru turun dari Space Shuttle, Fai langsung narik si mas Dzaky untuk antri naik sepeda layang.  Jadi mas Dzaky, Fai, dan Raffa masing-masing nyobain 2 permainan, yang antri cuma sepeda ajah, permainan yang lainnya sih gak antri, langsung bisa naik.  Untuk setiap permainan boleh naik cuma satu kali aja.


Kelar mainan, kita liat Penguin - Penguin yang lucu itu, terus duduk-duduk bentar karena si bocah Fai dan Raffa pengen mainan di Patung-patung Dinosaurus yang dibuat kayak perosotan gitu.



Tadinya dah siap bawa perlengkapan mau nerus ke Bandung via Puncak tapi batal, diputuskan turun ajah pulang karena pas banget sama waktu satu arah ke bawah dibuka, jadi perjalanan kita lumayan lancar pas pulangnya, ke Taman Safari berkesan banget buat Raffa, ceritanya gajah dan monet (dibaca Monyet) mulu deh..bahkan sampai sekarang .

44 comments:

  1. wah asiknya ke taman safari... :)
    pengen dah ntar kapan kalo pulang indo pengen bawa anak2 ke tsi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kapan mau pulang ke Indo nya nih....

      Delete
  2. asiknya yang jalan2 ke Taman Safari, tadinya aku juga mau ke situ pas liburan lebaran kemarin, tapi berhubung katanya macet total, jadinya urung deh ke situnya:D

    Raffa happy banget donk ya Mba', biasanya abis itu ceritanya ga kelar2 tuh ceritain ketemu binatang apa aj. HTM nya masih sama ya Mba'? rencananya aku awal bulan depan pengen juga ke situ ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kt kesanannya jelang liburan berakhir sie..jadi ga macet, cuman itu nunggu satu arahnya 1 jam.

      HTMNya masih sama kok sama tahun lalu....

      Delete
  3. uwaa seru banget mbk,saya aja masih antusias kalo ke taman safari,apalagi anak2 hehe

    ReplyDelete
  4. hahaha....ada2 aja ya tuh monyet, lucu banget kelakuannya, tau kalau raffa takut eh dia malah ngejailin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya, monyetnya usil tuh , tau aja dia Raffa takut...

      Delete
  5. Hehe...gajah-gajahnya pinter ya, tau aja ngebedain mana duit mana makanan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya...tau aja gajahnya mana wortel mana uang.


      Delete
  6. ibunya gak ikut mangku monyetnya nih? :) kalau aku takuuuuut

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ikutan foto juga, cuman si pawangnya ngambilnya blur gitu...kuciwa deh ga bs dipejengin disini, aku gak berani2 bgt sie cuman kan mesti kasi contoh ga takut ke anak say...hehe he he

      Delete
  7. serunyaaa, seumur gini saya juga lum pernah ke tsi hehe, cuman lewat aja, anak-anak juga lum kesana juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha asik [erlu dicobain Bu..anak2 pasti seneng deh

      Delete
  8. Aku belum pernah mbak ke sini :p paling ke kebun binatang biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malahan pengen ke kebun binatang mba...dah lama juga ga kesana...

      Delete
  9. Waah, asyik, bisa foto sama orangutan juga ya, Mbak? Kakak Raffa takut ya tapinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kakak raffa takut sama Monet he he he he e

      Delete
  10. Hiiiy aku geli kalo sama hewan. Ga kebayang deh kesenggol bulu idungnya. Hihihi... monyetnya jail ya, seru bgt kayaknya. Aku uda lama ga ke taman safari. Terakhir ke sana pas jaman SD. Lama banget yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesenggol ujung belalainya ajah MIa, bulu hidungnya itu jatuh ke dashboard, ilernya jatuh ke jok mobil he he he he

      Sekarang dah bagus bgt MIa....

      Delete
  11. Baca postingan ini jd inget 3 bulan yg lalu aku & Keisha utk pertama kali ke TSI, dalam rangka perpisahan sekolah. Tp sayang ga bisa kasih makan ke hewan-hewan yang berkeliaran di jalanan krn kita pake bus.
    Seru banget ya Raffa, Gajah & monetnya keren & lucu. Nanti ajakin ayah & ibu ke Taman Safari lagi yaa :-)
    Hwaah dapet tanda cinta iler + bulu hidung gajah,..ahahaha aku ngebayanginnya langsung geli segeli-gelinya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau naik Bus gak bs kasih mam hewan ya...tapi masi bs foto kok di baby Zoo nya

      Wah Keisha ma Daanish kapan2 ngajakin Abi ke TSI biar bs kasih wortel ke Gajah ya...

      Delete
  12. ngomongin gajah, Fayda waktu jln2 ke Taman Safari malah takut sama gajah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha gajah besar bgt sih jadinya Fayda takut deh...

      Delete
  13. Kok seperti Secret Zoo di Batu Malang yaaa???

    Bantu like dong mbaaakkk...thanks yaaa :)
    http://nyobamoto.com/2014/08/30/air-dan-kehidupan-dua-hal-yang-tak-akan-terpisahkan/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 kebun binatang ya...


      Sudah mamoir, likenya dimana ya??

      Delete
  14. Sampai segede ini saya belum pernah ke Taman Safari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau balik ke Indo, mesti ajak keluarga wisata ke sini ya..anak2 pasti excited...

      Delete
  15. Asyiik nih, para Gajah dapat saweran. :D

    Yang takut sama monyet, bisa ke taman bermain ya, Mba. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya, panen saweran pawangnya gajah nih ....

      Delete
  16. Lucu deh lihat ekspresi Raffa di dekat orangutan. Awalnya penuh rasa ingin tahu, terus nangis hehehe..Kaget kali dia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia kliatan takut, jadi ditowel2 sama monyetnya..jadi nangis deh he he he

      Delete
  17. terakhir ke sana saat aku SMP...hahaha lamanyaaa.... kepengen sih ngajak Kanaya ke TSI, anak2 pasti senang ya bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bun..sekarang bagus loh..tahun 1999 kesana memang masih jelek, tapi pas tahun 2000-an ini sudah tertata dengan rapi ....

      Delete
  18. Waah senangnya... vania bbrp kali ke tsi tp gak pernah bosen jg yaa...

    Minta terus kesana.. hahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi emang seru ya Vania....anak2 pasti gak bosan2 ya...

      Delete
  19. Raffa nangis yaa....kayak bungsu saya dulu pas di ajak maen ke kebon binantang malahmeronta pengin pulang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya Mba Lies...sebenarnya mainan senang pas ketemu hewannya takut he he he

      Delete
  20. raffa nangis ya pas poto bareng monyet...
    serunya jalan-jalan ke taman safari

    ReplyDelete
  21. Raffa kelihatan takut banget sama monyetnya ya hehe. TSI memang tempat favorit anak2 ya bu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya Raffa takut BunDit...

      Iya Bun..TSI emang TOB buat anak2 ya

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...