Tuesday, December 16, 2014

Prambanan Ramayana Ballet dan acara utamanya...

Gak lama setelah Check in hotel, udah harus siap- siap lagi buat Makan Malam sekaligus menikmati Prambanan Ramayana Ballet. Ibu kirain pertunjukkan  tari ballet he he he , ternyata bukan, jadi pertunjukan ini mengisahkan salah satu kisah pewayangan epik Ramayana. 

Pertunjukan ini menyuguhkan penyatuan berbagai macam kesenian Jawa mulai dari tari, musik, dan drama dalam satu panggung. Kisah yang diangkat adalah sebuah kisah heroik dari para pahlawan melawan/menumpas keburukan. 

Pertunjukan ini dibagi menjadi empat babak: 
1. penculikan Sinta, 
 2. Anoman ke Alengka, 
3. Kematian Kumbakarna dan Rahwana, dan 
 4. Kembali bersatunya Rama-Sinta. 
italics diambil dari yogyatrip.com

Pertunjukkannya dilakukan ditempat terbuka dengan latar belakang keindahan candi Prambanan, pertunjukkan bagus banget, yang belum pernah harus nonton nih, terkagum-kagum dibuatnya jadi ingat dulu semasa kecil ibu pernah pengen ikutan les tari jawa dan bali didekat rumah dulu.   Asik juga sehabis makan malam terus  nonton Prambanan Ramayana Ballet ini  , mata yang udah ngantuk berat jadi seger lagi. 

Informasi lengkap tentang Prambanan dan Ramayana Ballet bisa diliat di borobudurpark.co.id dan yogyatrip.com ini. 


foto2 by agus3
Alhamdulillah hari yang menyenangkan, jadi siap untuk acara utama besok harinya.

Sebelum acara dimulai, foto-foto dulu dunk, acara utama seharian di hari Sabtu itu dari pagi sampai sore euyy diselingi makan siang dan 2 kali coffe break, 200 orang dibagi 4 kelompok, dan kelompok Ibu yaitu Group Delta keluar sebagai juara umumnya, horeee.....



Sempat melipir sebentar setelah acara usai ke Malioboro..., dan besoknya sehabis sarapan pagi sudah harus siap2 pulang, alhamdulillah pesawatnya tepat waktu dan senangnya ternyata di Bandara dijemput sama ay dan 3 jagoan Ibu di Minggu siang itu. Benar - benar perjalanan singkat yang menyenangkan.  Mudah-mudahan bisa kembali berkunjung ke Yogya lagi bersama keluarga.

24 comments:

  1. keren ya pertunjukannya.. tapi gak keliatan kayak ballet ya? keliatannya kayak sendratari gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya ballet itu kayaknya sendratari in Indonesia deh...

      Delete
  2. Amin, mudah2an ya mbak bisa segera nonton ramayana lagi sama keluarga :)

    ReplyDelete
  3. latar belakang pertunjukannya keren ya....
    asli pake candi beneran, bukan cuma gambar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya Elsa, itu latarnya candi beneran.....karena Open Air..jadi kalau pas ujan bisa ketunda pertunjukannya....

      Delete
  4. cakeeep ya maaak acaranyaaa...aku belum kesampaian niiih nonton yang satu ini...semoga bisa suatu saat nanti ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an pas balik kesini or holiday bs nonton ya mba

      Delete
  5. kenapa gak dinamain sendratari aja, ya? Tapi, apapun anmanya kayaknya saya pengen suatu saat ajak anak2 kesini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ballet versi inggrisnya bun..kalo versi indonesianya sendratari...




      Delete
  6. seru ya nonton pertunjukkan dengan latar belakang candi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Lidya.....alhamdulillah dikaw sdh bw lagi ya

      Delete
  7. wah senangnya liburan ke yogya, apalagi spt moment acara kesenian, seru.. semoga mbak nanti bs liburan kesana lg ya

    ReplyDelete
  8. test.. komen aku masuk ga ya mbak?

    ReplyDelete
  9. Waah aku blm pernah nonton pertunjukan seni spt itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak..seru mak, mudah2an next time bisa ikutan nonton juga ya mak ....

      Delete
  10. bagus ya Bun....bikin penasaran, lain kali kalo pulang kampung harus lihat pertunjukan ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya Bun..kalo pulkam lagi kudu diagendakan nih Bun...

      Delete
  11. Jarang banget liat pertunjukan spt ini, mbak... ingin deh sekali2 ada kesempatan nonton.. hehe... untung rumah dkt taman mini, mgkn bnyk event2 spt ini yah mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik ngt deket taman mini ya..jadi penegn ke Taman Mini juga deh he he he he

      Delete
  12. Lho? ini bukan digelar di panggung terbuka besar yg kayak biasanya itu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini acaranya memang dipanggung terbuka....

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...