Thursday, December 04, 2014

Rame-rame ke Yogya

Bulan lalu, ibu ada acara kantor ke Yogya, Tahun lalu pas bulan Nopember  juga ada acara kantor ke Yogya 1 malam saja, kalau dulu masih galau karena Raffa masih belum disapih, sekarang tentu saja sudah tidak galau lagi walau harus pergi 3 malam. Pergi dengan rombongan besar memang heuboh deh, perginya kita sama-sama naik kereta api Argo Lawu malam  , rame-rame dan  heuboh banget dan seru, walaupun bete dan agak pusing karena gak bisa tidur selama perjalanan.


 Di stasiun Gambir with Friends ( foto dari teman)
 Jam 1 dinihari, tidur semua nih segerbong, foto by Ibu

Sampai di Stasiun Tugu, langsung meluncur untuk acara Sunrise Merapi Tour udah gak dapat sih Sunrisenya, karena kereta apinya telat berangkatnya, 2 jam ikutan tournya seru banget, dan salut banget sama kreatifitas orang Yogya yang dari bencana bisa buat wisata seperti ini,  terguncang- guncang di Jeep jadi pengalaman tersendiri nih buat Ibu yang gak pernah naik Jeep, medannya berat banget, dan jadi tantangan sendiri makan snack sambil naik Jeep, hi hi untungnya lontongnya gak loncat.  Pemandangannya indah banget, dan ratusan truk yang kita temui sedang mengangkat pasir atau batu- batu, tanahnya juga jadi subur, banyak tanaman jahe yang diolah jadi minuman jahe yang diberikan nama Jahe Merapi, mantab rasanya.  Untuk lebih lengkapnya tentang Sunrise Merapi Tour mungkin bisa singgah ke jeepmerapi.com ini. 

Persingggahan terakhir Bambu Segitiga Kaliadem, dibawah ajah deh gak ikutan keatasnya berhubung takut turunnya naiknya sih berani he he he , jadilah ngejahe merapi saja sambil nungguin teman-teman yang lain .



Merapi Tour with Friends, foto by  Agus Tri

Selesai Merapi tour, lanjut kita ke Museum Ullen Sentalu, karena rombongannya besar, jadinya guidenya cepat-cepat gitu dan terburu-buru dan jadinya tidak puas deh, tapi untungnya tahun lalu sudah pernah kesana bersama keluarga.

di museum Ullen Sentalu

Kelar kesana, kita makan siang di Pendopo Dalem,yang siang itu dibooking khusus untuk rombongan kita.  Pas lagi makan gitu, kita dihibur ma tarian..., makan siang yang menyenangkan deh.




 foto by  Agus Tri

Hari itu ternyata masih belum bisa leyeh-leyeh (padahal sudah ngantuk banget karena semalamnya engga bisa tidur dan sudah cape banget), masih ada Prambana Ramayana Ballet.... wah, apalagi tuh....(bersambung ya ceritanya)

24 comments:

  1. Replies
    1. trims..emang cocok itu slogannya buat Yogya...

      Delete
  2. tiket kereta api naik lebih dr 100% ya mba huhu...

    ReplyDelete
  3. saya belom pernah tour merapi, padahal anak-anak udah minta. Semoga kapan-kapan bisa. Pernah nyobain makan di Pendopo Ndalem, tapi anak-anak gak suka makanannya. Kalau saya sama suami sih makan apa aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalikannya Bun..taun lalu pas abis ke Ullen Sentalu, ayahnya ngajakin tour merapi..anak2 yang gak mau...

      hi hi kalau makanannya emang lebih enakan bale raos bun...tp enak juga juga yg ini kok makanannya ...

      Delete
  4. sayang gak keburu liat sunrise ya. tapi gak apa tetep seru ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya....tetap seru dan mengesankan.......keren bgt deh pokoknya...

      Delete
  5. Asiiik yang jalan-jalan ke Jogja >=< Hihih, emang Mak kalo ke Ullen Sentalu enak pas lagi sepi. Puas deh dilayanin ama guide-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak...saya ketinggalan terus langkahnya...untungnya sudah pernah.....

      Delete
  6. Wah seru ya Bun, saya bolak balik ke yogya rutenya lempeng terus (nyekar dan ke rumah sodara aja), jadi ga pernah tau objek wisata yg ada di sana :) ditunggu cerita selanjutnya

    ReplyDelete
  7. waaah...kayaknya seru banget nih jalan-jalan ke Jogjanyaaa....memang tempat yang asyik ya mba :)

    ReplyDelete
  8. sempet2nya ngeoffroad sambil ngemil hihihi...
    wuih asyik ya serasa keluarga keraton makan sambil dihibur tarian...
    *nunggu cerita selanjutnya*

    ReplyDelete
  9. yogyaaa... salah satu kota kesayanganku, coba apa yang aku ga sayang.. yogya sayang, medan sayang, bandung jg sayang, bekasi apalagi.. hahahaha.. i love indonesia pokoknya deh mbak #salahfokus komen hihihi.. seru bgt mbak jalan2nya.. yogya kyknya dah lbh keren yaa.. ditunggu crt bersambungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi hi sayang semuanya ya..emang Indonesia indah kok...dan menakjubkan..

      Delete
  10. Kalau rame2 begini pasti seru ya jalan2nya ..

    ReplyDelete
  11. Ah, seru banget mbak yang Merapi Tour nya :) Belum pernah nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi seru bgt yang Merapi Tournya...mantab memang, bolehlah untuk dicobain mba ...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...