Thursday, January 22, 2015

Acara Maulid Tahun ini

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh di hari Sabtu 3 Januari 2015, perayaaannya baru diselenggarakan hari Minggu 18 Januari 2015 lalu, yang menanti malahan Ibu nih, lomba apalagi ya yang diselenggarakan Musholla tempat anak-anak mengaji, ibu perhatikan lombanya biasanya selalu berbeda setiap tahunnya.  Seperti catatan  Ibu di bawah ini dari tahun ke tahun ..

1.lomba Fashion show busana muslim buat anak laki - laki dan perempuan 
2. serta lomba membaca Al Qur'an untuk anak laki - laki dan perempuan.

1. Lomba Mewarnai
2. Lomba Menghapal Asmaul Husna


Maulid tahun 2014 lalu ada perlombaan .
1. Membaca surah An Naba (40 ayat)
2. Membaca Surah Al Ikhlas ( 4 ayat ) beserta artinya
3. Pildacil.

Ternyata Peringatan Maulid untuk anak-anak beda lagi lombanya, kali ini lombanya :
1. Lomba membaca doa sebelum dan sesudah makan berikut artinya.
    Kategori peserta yang mengajinya sudah  Iqro 1 sd Iqro 3.
2.Lomba Sembahyang Subuh.
   Kategori Peserta yang mengajainya Iqro 4 sd Iqro 6
3.Lomba Cerdas Cermat.
   Ditujukan untuk anak-anak yang mengajinya sudah Al Qur'an.

Kreatif sekali para Bapak dan Ibu Pengurusnya ya, heubat heubat.

Kebetulan Fai ikutan yang lomba membaca Doa dan Mas Dzaky ikutan yang Cerdas Cermat, lombanya kali ini naik kepanggung, dimana Panggungnya sekalian pakai panggung acara Penutupan Porseni dan HUT Kelurahan Pondok Kopi ke-33 sehari sebelumnya.  Untuk anak-anak yang lomba Sembahyang Subuh lombanya didalam Mushola.



Seru sekali melihat keberanian anak-anak yang ikutan lomba, banyak juga anak yang masih kecil kecil banget tapi sudah berani tampil, heubat deh. Ibu, Raffa dan nenek jadi pendukungnya kk Fai dan mas Dzaky, ditambah ay yang menyusul datangnya kemudian.

Lomba Cerdas Cermat berlangsung seru, walau gak pakai acara  pencet bel, salut deh sama anak-anak yang bisa hapal surat yang panjang-panjang itu pas bagian kedua meneruskan ayat. 
Hasil lombanya bagaimana, Fai dapat Juara 1 lagi kayak tahun lalu dan mas Dzakynya juga sama kayak tahun lalu dapat juara 2, kali ini hadiahnya dapat Piala dan bingkisan.  Semua Peserta dapat bingkisan semua dan semuanya gembira, mudah-mudahan anak-anak semua tambah rajin mengajinya dan tambah pintar semuanya.



Penutup dari Pak Ustad
 



24 comments:

  1. Seru ya acaranya..jadi ingat masa kecil yang paling semangat kalau ada acara begini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru deh..dan mudah2an anak2 jadi terbiasa dengan Acara Maulidannya ..

      Delete
  2. Allahumma bariklahu...
    masya Allah hebat anak-anak ya mbaakk. semoga makin pintar mengaji dan hafalannya ^_^

    ReplyDelete
  3. selamat ya buat fai dan mas dzaky!!!

    ReplyDelete
  4. wah pinter-pinter ya dapet juara. Selamat

    ReplyDelete
  5. Acaranya meriah ya bun, yang paling anak-anak suka pasti saat pembagian hadiah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi anak2 paling suka pembagian hadiah dan pembagian makanan dan snack bun..he he he he

      Delete
  6. wahh selamat mas dzaky dan fai.. keren deh :)

    ReplyDelete
  7. HEBAT NYA MAS FAI DAN MAS DZAKI... DAPAT JUARA..SEMOGA SEMAKIN MENJADI ANAK SHOLEH

    ReplyDelete
  8. tiap taun acaranya beda2 yah... kreatif :)

    ReplyDelete
  9. Seneng dong mas Szaky dapat hadiah yaaa...acara ini bisa mengingatkan anak2 tentang Rasul mereka ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng..kayaknya maksudnya itu supaya cinta rasulnya

      Delete
  10. Menyenangkan sekali ya Bu ... jika kegiatan di masjid / musholla itu makmur seperti ini ...
    menyejukkan sekaligus menggembirakan

    selamat untuk anak-anak

    salam saya
    (27/1 : 9)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Om..memakmurkan musholla sekaligus menggembitakan anak2...

      trims banyak kunjungannya Om

      Delete
  11. semoga tahun depan masih bisa bertahan juara1 nya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting berani tampil saja, gak mengharapkan juaranya kok..yang penting anak2 senang, juara bonusnya saja

      Delete
  12. selamat buat Mas Dzaky dan Mas Fai.....semoga menjadi anak yang soleh nanti adik Raffi ngikutin Mas2nya berdua ini jadi anak soleh juga...aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...makasih banyak bunda...mudah2an raffa kayak abang2nya juga, amin

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...