Wednesday, February 11, 2015

4 Februari hari Kanker & Yayayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)

Minggu lalu, pagi-pagi jelang sampai ditempat kerja,saat  Ibu liat anak-anak muda berkaos kuning di Lampu Merah Salemba...kirain mau ada demo atau atau apa,ternyata mereka adalah mahasiswa atau dokter - dokter Muda UI, hi hi pantesan cakep-cakep ya.

Siang-siangnya semakin marak dengan pembagian bunga  dan brosur kuning berisikan informasi tentang kanker, hmm jadi ingat kunjungan Ibu dan teman-teman kantor ke YKAKI , lokasinya dekat sekali dengan tempat kita bekerja, jadi ada inisiatif dari Ibu boss untuk menaruh kotak di kantor dan siapa saja boleh mengisi kotak itu dan hasilnya diberikan kepada  anak-anak di YKAKI, disana anak-anak yang terkena kanker mengisi hari-harinya bersama dengan rekan-rekan mereka, didampingi oleh orangtua dan mereka sedang berobat jalan di RSCM.  Rata-rata tinggalnya jauh dari Rumah Sakit sehingga untuk memudahkan pengobatan yang panjang dan lama mereka menginap di rumah singgah itu, supaya tidak ketinggalan pelajaran, mereka juga disediakan Guru dan belajar serta mengaji bersama.


Setelah kunjungan dari sana, barulah Ibu tau ada situsnya di www.ykaki.org 

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) - Indonesian Care for Cancer Kids Foundation
Jl. Percetakan Negara IX No.10A, Kel. Rawasari, Jakarta Pusat 10570, Indonesia.
Telp. 62 21 4287 2556 - Fax. 62 21 421 6089
gambar diambil dari www.ykaki.org
Kanker memang tidak pandang bulu ya, sedih juga ngeliat anak - anak yang terkena kanker, melihat mereka tersenyum dan semangat, Ibu berharap mereka lekas sembuh,  di tempat mereka tinggal ini biasanya orangtua yang menunggui anaknya memasak bersama, dan makanannya pun gak bisa sembarangan ya, gak bisa yang gampang tinggal panggil tukang baksur lewat misalnya.

Ada teman Ibu yang bilang kalau kesini lagi mungkin bisa ajak anak-anak kita, biar mereka bisa belajar buat bersyukur dan berempati, bener juga sih, buat kawan-kawan yang rezekinya berlebih mungkin bisa memberikan sebagian rezekinya kesini melalui rekening yang ada diwebsite  atau menyerahkannya langsung ke Rumah Singgah di Percetakan Negara, tinggal telp dan janjian dengan pengurusnya.

Berbuat baik dan berbagi itu indah ya...
  

34 comments:

  1. cakep2 krn dokter2 muda ato krn lulusan UI nya mbak? hihihihi

    ReplyDelete
  2. duh kalo denger kanker emang paling serem ya... :(
    apalagi kalo anak2 penderitanya.. kasian banget...

    ReplyDelete
  3. anak-anak harus di ajak supaya tau dan bisa merasakan apa yang dialami teman-teman lainnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa Lidya, bukan yang dewasa aja bukan sesuatu yang umum..apalagi buat anak2 ya...

      Delete
  4. Ide bagus Bun, anak-anak kita ajak ke sini untuk belajar berempati :)

    ReplyDelete
  5. Kalau lihat anak2 yg kena kangker ini jadi sedih ya. Masih kecil2 sudah merasakan derita berat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..tapi pas kesana, anak2nya ceria2 banget..semangat untuk sembuhnya tinggi..salut deh

      Delete
  6. Mudah-mudahan semakin banyak orang yang concern terhadap orang-orang yang sedang membutuhkan pertolongan ya mbak, aamiin.

    ReplyDelete
  7. Ini tempat yang bagus untuk anak-anak kami berkunjung. terima kasih atas inspirasinya.

    ReplyDelete
  8. Bagus juga ya mba ada yayasan kayak gini, jadi anak2 penderita kanker ngga merasa sendiri, tetep semangat untuk sembuh dan menjalani hidup :)

    ReplyDelete
  9. Menurut ku kita memang hrs tahu informasi mengenai kanker ini ya mak, spy kita bisa mencegah dan menjauhi hal-hal yg bisa menjadi penyebab kanker. Untuk yg pernah kenalan dgn kanker seperti saya ? hemmm....banyakin berdoa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba Irma....mudah2an selalu sehat ya ...

      Delete
  10. kalau lihat anak-anak yang terkena kanker, suka ingat almarhum sepupu yang meninggal karena leukemia di usia 5 tahun. *sedih*

    ReplyDelete
  11. Anak-anak bisa belajar bersyukur dan berempati bila diajak serta. Bener banget, Mbak.

    ReplyDelete
  12. Sedih kalau lihat anak-anak sakit mbaaa, tapi pas lihat mereka ceria gitu jadi terharu yaa

    ReplyDelete
  13. Makasih informasinya, mbak Fitri.. semoga yayasan ini bisa optimal dlm pencapaian misinya, aamiin...

    ReplyDelete
  14. Duh kasian ya Mba, masih kecil tapi penyakitnya sudah berat :(. Semoga semuanya lekas sembuh lagi dan tetap semangat ya. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...iya Mia, semangat2 dan ceria2 anak2 itu.

      Delete
  15. Ah aku kepengen bisa mengunjungi anak-anak ini, semoga bisa segera ada waktu untuk itu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an kapan2 bisa ada waktu kesana ya mom

      Delete
  16. Kasihan banget ya mbak, anak2 yg terkena kanker. sedih banget untuk mereka. :(

    ReplyDelete
  17. kalo kesana, rasanya pasti kayak ditampar. betapa kita selama ini kurang bersyukur
    aku sering merasa begitu mbak...ketika dulu antar atau jemput adikku di sekolah luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Elsa...bener bgt,rasanya selama ini ko ngelihat keatas terus..jadi kurang syukur deh

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...