Tuesday, March 10, 2015

[Cerita Hijab Pertamaku]- karena Sinetron Mutiara Hati

gambar dari www.rapifilms.com


Pasti masih banyak yang belum tahu sinetronnya, dimasa itu sinetronnya termasuk yang banyak penontonnya, walaupun bukan penggemar sinetron, suka juga sih liat sinetronnya.

Berikut ulasan Wikepedianya.
Mutiara Hati merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV sejak 29 Agustus 2005 hingga tamat tahun 2006. Pemain utama di sinetron ini ialah Novi Aulia, Inneke Koesherawati, Lucky Hakim, Nadia Vega, Joshua Suherman, Pevita Pearce dan masih banyak lagi.

Cerita memakai jilbab pertama berasal dari situ, awalnya  kesengsem sama penampilan  bunda Arini (Inneke Koesherawati)  dengan jilbabnya, lama dipikirkan sendiri akhirnya di hari Sabtu di tahun 2005 itu sehabis beli sarapan nasi uduk akhirnya diutarakanlah keinginan itu ke ay, suami tercinta, ternyata responsnya sangat tidak diduga - duga, langsung diajakin kepasar saat itu juga, iya 6 buah jilbab pertama belinya di pasar Perumnas Klender tahun 2005 lalu itu, lupa deh sama tanggal dan bulannya cuma ingatnya itu kejadiannya sehabis lebaran tahun itu.

Sehabis beli 6 buah jilbab perdana, langsung dipakai pertama kalinya pada keesokan paginya ke tukang nasi uduk lagi  dan  siangnya ada acara silaturahmi sehabis lebaran  di rumah teman kerja, perjalanan pulang kerumah, senangnya dapat pujian dari anak lanang yang waktu itu usianya baru 3 tahun, kata mas Dzaky, ibu cantik pake jilbab kayak bunda Arini, waw bisa aja nih , jadi senang dan berbunga-bunga dipuji seperti itu.

Dan berlanjut terus,awalnya memakainya masih berantakan, saat sekarang lebih nyaman dengan model yang simpel saja,memakai katun paris polos saat bekerja, memang bukan jilbab yang panjang banget tapi insya allah menutup dada dan sekarang pelan-pelan mulai belajar berhijab Syari.




34 comments:

  1. tambah semangat pakai jilbabnya ya ketika anak ikut memuji :)

    ReplyDelete
  2. berarti sinetron nya berhasil membawa pesan ke penonton yaa....
    alhamdulillah pesan dan pengaruhnya sangat positif

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Elsa....alhamdulillah akibat sinetronnya bisa positif.

      Delete
  3. semoga kita istiqomah yah bun pakai jilbabnya :)

    ReplyDelete
  4. wah, sinetronnya membawa hikmah ya mba..alhamdulillah jadi berhijab :)

    ReplyDelete
  5. Iyaaa mbak Fitri anggun dengan jilbab syar'i nya...
    sukses dg GA nya mbak Fitri ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ge er nih dibilang anggun...makasi bund

      Delete
  6. Luar biasa pengaruh film/sinetron ya mbak. Saya lupa sinetronnya Inneke ini. tapi mungkin pernah nonton. Maaf, saya memang dah lama... sekali tidak nonton sinetron, jadi tidak ingat kapan
    Met ngontes ya mbak. semoga menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba susi,...samaan ga suka juga nonton sinetron.

      Delete
  7. Alhamdulillah yaaa, sinetron ada yang bisa kasih dampak positif Mbak :)
    semoga istiqomah yaaaa ;)

    ReplyDelete
  8. Kita memang bisa terinspirasi dari mana aja ya mbak, termasuk dari sinetron :)

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. wah labgsung teringat pak he he he he

      Delete
  10. Replies
    1. aku baru tau ada sinetron itu hihihi. Dulu pertama kali pake jilbab aku liatin juga di tv kaya gimana sih pakenta

      Delete
  11. Wahh alhamdulillah ya dimudahkan, lgsg acc dr suami dan lgsg beli 6 jilbab hihihi...

    Fiiit..pake jilbab syari makin kliatan angguuun dan cantiikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vera alhamdulillah banget


      jadi senang, makasi ya vera..

      Delete
  12. subhanallah, hidayah datang dengan cara yang bermacam macam ya bun, semoga istiqomah yaa

    ReplyDelete
  13. Kalau sy gara2 takut trkena rhs ilahi g lulus sidang skripsi xixixixic

    ReplyDelete
    Replies
    1. rahasia illahi ga lulus sidang skripsi,,,,wah begitu toh ceritanya rhey

      Delete
  14. berarti ini sisi positifnya sinetron :)

    ReplyDelete
  15. ooo jadi waktu hadir ke nikahan aku dulu itu, mbak baru berhijab dong ya? aku pikir udh lama mbak hehe.. (blog yg ini dah ga berlaku, mampirnya ke lovelyristin aja ya mbak hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru pake pas tahun segitu,,,

      aku malahan lupa pernah dateng pas kurni dan ristin married he he he, maafkan yaaa,

      Delete
  16. Masya Allah, kisahnya inspiratif banget Bunda. Izin untuk saya olah di blog saya. Semoga bisa menjadi amal jariyah.

    Salam kenal

    http://hijabmyid.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga...

      amin,,,silahkan saja

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...