Thursday, March 05, 2015

Kaka Fai yang imut

Kaka Fai memang imut sekali, diusianya yang jelang 8 tahun di bulan  ini, beratnya baru mendekati ke angka 20 kilogram, iya sejak bayi memang berat badannya naiknya sedikit sedikit saja, tidak mengalami kenaikan yang banyak.

Sewaktu bayi, Fai termasuk yang paling mudah makannya,gak ada makan berjam-jam dan diemut kayak jaman mas dzakynya kecil dulu, mudah dan mauan, tapi ya itu beratnya tetap saja segitu-segitu saja.

Makanan yang menjadi favorit hampir tidak ada karena Fai memang tidak terlalu suka makan,itulah sebabnya dia senang sekali kalau tiba bulan Puasa, makannya cuma saat sahur dan berbuka puasa saja,  akhirnya waktu umur setahun oleh dsa di RS Hermina Depok disarankan tes mantuk, tes mantuknya negatif, dikonsultasikan ke dsa lain di RS Hermina Jatinegara, awalnya jawabannya Bapak dan Ibunya kan kecil-kecil maunya anaknya segede apa...hmmm, bener juga ya, mungkin ada anak yang bawaannya kecil begitu, pindah lagi cari  dsa lain, bahkan bisa sekalian konsul sama frekwensi dan waktu-waktu makan dan snack untuk Fai persis konsultasi klinik gizi, selanjutnya ganti dsa lagi dan minta Fai dirontgen segala, khawatirnya TB yang membuat berat badannya Fai sulit untuk naik. Alhamdulillah kaka Fai baik-baik saja, mungkin yang belum diperiksa adalalah jantungnya, kalau Raffa sejak lahir sudah langsung di echo jantung,karena ibu baru ketauan bocor jantung jadi Raffa juga harus periksa, sementara  si mas dan kaka fai memang belum diperiksa.

Bahkan pernah ibu coba untuk daftar ke klinik tumbuh kembang, begitu ditanyakan masalah anaknya kenapa, yang ibu jawab berat badannya kurang disarankan ke dr Gizi, nampaknya walaupun menu dan makanan sudah dibuat dan diatur sebaik mungkin, jika anaknya tidak mau memakannya semuanya jadi terasa percuma ya, dirumah sudah ditelateni untuk makan tetap saja makannya cuma sedikit sekali, akhirnya bahkan cara menengur dengan keras terpaksa dipakai untuk meminta kaka fai untuk makan sayur dan buah.  Mudah-mudahan seiring dengan perkembangan usia dan kegiatannya , kaka Fai bisa doyan makan dan selalu diberikan kesehatan.


Kaka Fai yang lagi sakit dan Raffa


Kaka Fai memang suka sakit,nampaknya karena tidak doyan makan jadi sering sekali sakit, muntah dan demam 2 minggu lalu dan sembuh sebentar terus sakit lagi, sejak minggu lalu kaka Fai sakit, jadi batal deh les berenangnya, kaka Fai demam dan batuk-batuk, musim yang seperti ini nampaknya mengakibatkan sebagian besar anak-anak yang kita temui di dsa selasa lalu penyakitnya sama ya, batuk-batuk, pilek dan demam,kuatirnya dobel rasanya kalau anak sakit, lagi sehat aja gak suka makan, apalagi pas lagi sakit...hari ini kk fai baru mulai masuk sekolah lagi,kalau anak yang doyan makan sembuh sakitnya bisa lebih cepat , kalau yang kayak kaka Fai agak sedikit butuh waktu, sekarang adik yang batuk-batuk dan demam, kalau adik karena doyan makan, biasanya cepat sembuhnya..

Kapan kaka Fai doyan mamnya ya...jadi galau deh Ibunya.

40 comments:

  1. Fai mirip ikhsan. berat badan di kisaran 20 kg. Maemnya ga banyak..
    moga2 sehat terus ya Fai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada yg samaan kayak kk fai nih..toss dulu sama ikhsan

      Delete
  2. Kakak Fai cepet sembuh ya dan semoga mamamnya tambah doyan. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Iya memang ya mbak, biasanya kalo anak susah makan cenderung gampang sakit. Dan kalo udah sakit, lama sembuhnya *pengalaman pribadi*

    Semoga Fai lekas sembuh total ya mbak dan paling penting semoga setelah ini mau makan dengan lebih baik ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. kayak ponakanku mbak,kurus,g doyan makan,susah banget,dan sering sakit dulunya..tapi sekarang alhamdulillah sudah lumayan doyan makan dan gemukan. mungkin ada masanya ya mbak...^^

    ReplyDelete
  5. Fai... semangat yah! semoga sehat selalu...
    vania lebih berat dari Fai tp skitar 2 kg ajah kali yah hihihi...
    vania juga lama makan... kadang sampe sejam aku nyuapin sambil dia main (ini kebiasaan yg gak baik bgt yah mbak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vania sih ideal ya berat badannya..ga papa sambil main yang penting mau makan ya...kalo fai memang ga mau..makannya cuma dikit bgt..

      Delete
  6. Ini sama kayak Vaya sih Mbak...
    Dari umur 5 tahun sampai sekarang mau 7 tahun kok ya bb-nya 20kg terus.... belum sempat aku bawa kemana-mana sih. Tapi ya memang penasaran juga kenapa ini anak makannya banyak dan bagus tapi BB gak naik-naik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Vaya makanannya banyak dan bagus mungkin karena kegiatannya banyak ya mom jadi ga nambah beratnya

      Delete
  7. Sulung saya juga pertambahan berat badanya dikit, Mbak. Dua puluh kilo itu dia umur berapa ya waktu itu .... umur 10 deh kayaknya ... hehehe tapi sy santai saja Mbak habis gimana, ya ... kalo sy perhatikan dibanding sepupunya makan anak saya lebih banyak tapi justru sepupunya yang makannya lebih dikit itu lebih berat badannya. Dari pada saya pusing sendiri, saya biarkan saja .... alhamdulillah fine2 saja .. ya ada sih sesekali flu-batuk karena alergi dingin dia ... Kalo diingat2 dulu badan saya juga kecil ,,, mungkin kayak saya jga sih hehehe

    Yang penting sudah usaha maksimal, Mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sulungnya lebih imut ya mba niar....

      Kuatirnya karena kayak orang gak butuh makan mba..makannya tuh cuma dikit bgt...

      iya, usaha sudah dimaksimalkan mba, mudah2an kedepannya bisa berubah jadi doyan makan dan lebih sehat, amin.

      makasi sharingnya mba niar

      Delete
  8. udah coba dikasih temulawak buat pnambah nafsu makan mbak? Mogasehat terus ya Fai dam Raffa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah mba Rahmi..mungkin memang bawaannya ya

      Delete
  9. Cepat besar ya kakak fai.... jadi anak soleh kesayangan bunda *kiss

    ReplyDelete
  10. ah iya, kalo anak sakit galau bener rasanya ya mbak..

    ini di rumah yg bayi sakit demam dan batuk..udah ke dokter di rs hermina juga, baru sembuh sepekan ketularan lagi..huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bunda...

      hermina mana bunda..

      Delete
  11. iya bawaannya aja kali ya.. sama persis kayak andrew, mungil. kita juga sampe disuruh test macem2 ama dokter lho termasuk mantoux tapi semuanya bagus. ya puji Tuhan ya semua bagus. hahaha. jadi akhirnya dokternya ya berkesimpulan emang bawaannya aja kecil anaknya. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan fai emang bawaannya kecil ajah ya kayak andrew...

      Delete
  12. hehehhee....
    sama kayak Dija, yang tergolong imut. Di sekolah, dija termasuk kecil dibanding teman teman sekelasnya. Di les balet pun begitu. makan gak pernah bisa banyak. yaah mau gimana lagi... yang penting sehat terus aja deh.
    semoga kaka fai juga begitu ya.... meskipun kurus, semoga tetep sehat terus, gak gampang sakit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..mudah2an biar kurus, amkan dikit bs sehat terus ya..dija kliatannya gede ya, imut juga ternyata...

      makasih ya tante elsa

      Delete
  13. sama kaya amira 8 tahun , pas kecil disuruh tes mantuk, sampai disuruh pengobatan 6 bln tuh, tp tak lanjut. sekarang ya gitu berat badannya naiknya dikit, tapi alhamdulillah sih makannya banyak, tapi ga suka ngemil, yang penting sehat sih mba. mudah2an k fai juga doyan makan supaya ga cepat sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng..kaka Fai mudah2an doyan makan..bar ga sakit melulu.
      wah amira heubat ya, mamnya banyak...

      Delete
  14. Mungkin belum dapat mba dengan makanan favoritnya, nanti kalau udah dapat makanan favoritnya terus doyan :)

    ReplyDelete
  15. Mungkin karena belum dapat makanan yang pas di hati mba jadi malas makan. Atau coba kasi obat-obat herbal buat nambahin nafsu makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biasanya vitamin ajah mulai dari dokter yang puyer sampai yang tinggal eli aja..yang herbal juga udah sih..mungkin bawaannnya ajah kali ya kecil anaknya

      Delete
  16. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  17. Kk Fai seumuran sama Nai. BBnya pun nyaris sama :)

    ReplyDelete
  18. Kakak Fai..semoga sehat2 aja ya...

    ReplyDelete
  19. Wah, mbak, Fai berat badannya kurang banget ya, berat badannya hampir sama dengan anakku yang tiga tahunan nih :) Coba kasih susu mbak, madu, sama vitamin penambah nafsu makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..sudah dicoba semuanya nih...

      Delete
  20. Semoga seiring tambahnya usia mas Fai jadi doyan makannya ya bu. Dan yang penting sih selalu sehat. Salam buat 3 jagoannya yang ganteng ya bu. Maaf lama tidak mampir ke sini ni :-)

    ReplyDelete
  21. Semoga seiring dengan bertambahnya umur, kak Fai jadi lebih doyan makan ya bu. Yang penting selalu sehat. Amin. Salam buat 3 jagoannya...maaf lama tidak mampir ke sini nih :-)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...