Friday, April 24, 2015

Dumbreng rapopo dan demam barongsai

Sejak awal Januari lalu, diusianya yang ke-3 tahun, Raffa mulai suka cerita dan meniru gaya barongsai, sebulan jelang imlek, vihara dekat rumah memang rajin latihan barongsai dan Raffa yang biasanya  lewat di depan Vihara sepulang sekolah sangat suka melihat latihannya dan di rumah dia biasanya menirukan musiknya dengan gayanya sendiri , dumbreng dumbreng dumbreng begitu bunyi musik barongsai ala Raffa.

Pas banget waktu kita jalan ke Mall, masih ada pertunjukkan Barongsai dan pengunjung mall antusias banget, walaupun gak bisa nonton dekat-dekat, Raffa cukup senang nonton pertunjukan Barongsainya.



Jadi tambah senang deh sama Barongsai, karena yang kita tonton di mall lebih canggih daripada yang ditonton Raffa di dekat rumah.  Ya iyalah, sampai terpana gitu deh nontonnya, sampai sekarang selain mainan mobilan, hobinya main barongsai, jadi selimut atau kain dijadikan barongsai dan dia mainin musiknya pakai mulut dumbreng dumbreng begitu.

Kemarin-kemarin malahan suka deretin buku yang katanya jalannya barongsai atau kursi dan dibilangnya ini tempat naiknya barongsai..itu kursi ditarik tarik dan disusun sendiri, gak mau dibantuin, dan sekarang katanya kalau udah gede mau jadi barongsai.

Kalau sebelumnya tidak suka difoto, sejak suka barongsai malahan minta untuk direkam sedang bergaya jadi barongsai.



Raffa kostumnya spiderman, tapi mengakunya jadi Barongsai

galon untuk musik barongsai

Setiap ibu pulang kerja, requestnya mau nonton barongsai di YouTube,International Lion Dance yang diupload Jason Long jadi video-video  Favoritnya Raffa dan kalau udah nonton barongsai serius dan heboh minta ampun. 

Dan bahkan dia punya lagu ciptaannya sendiri yang kita judulin dumbreng rapopo yang terinspirasi dari musik barongsai, dumbreng dumbreng itu.

Ini Video lagunya Raffa, dumbreng rapopo.



Cukup lama juga sudah hampir 4 bulan ini suka Barongsai..hi hi jadi penasaran kapan demam barongsainya Raffa berakhir.

28 comments:

  1. hihihi... lucu banget, tapi hebat ya Raffa gak takut sama barongsai malah senang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Raffa suka sama baronsai..gak takut dia

      Delete
  2. kalau main barongsai minta sxan dengan angpaunya xixixixxi
    btw,,, duuuh mas rafa tambah ganteng......

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi Raffa gak ngerti angpau-angpauan tante ....

      Delete
  3. hahaha Raffa lucu banget, tergila-gila sama barongsai ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya , masih suka banget sama Barongsai...sampai pengen jadi barongsai segala...

      Delete
  4. haha jadi suka pura2 jadi barongsai ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya..sampai kita bosen sendiri minta direkam mulu he he he

      Delete
  5. Hehehe..lucu yaaa...sukanya malah sama barongsai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya sukanya malahan sama Barongsai

      Delete
  6. huwoww dumbrang dumbreng barongsai :D
    dd irsyad punya maenan barongsai kecil yg pake batang kayu itu. tapi dah pocel2 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa mainan barongai bareng dd irsyad nih

      Delete
  7. hihihi, anak2 memang ada masanya ya sukaaa banget sama sesuatu. di usia 4 tahunan zaidan juga sukanya dino, smpe hafal nama2 dino. sekarang malah gaaaaame terus. hiks,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Nia..memang ada masa2nya ya
      wah zaidan sukanya maenan game di hapekah?

      Delete
  8. Raffa ikutan dong Kayla sama Athiyah...biar makin rameee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Raffa malu kalau sama anak perempuan nih tante...apalagi yang cantik2 kayak kk Kayla dan dd athiyah he he he

      Delete
  9. Hihihi... Raffa ada2 sj idenya menari barongsai... dan nyanyiannya waaah asiikk dumbreng rapopo... keep the spirit, Raffa :D

    Dua kakaknya adem ayem ajah.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya Bunda....

      2 abang kebetulan lagi kalem nih

      Delete
  10. Adek Raffa aku kalau nyanyi2 sendiri rekam sendiri, nggak usah bilang2 bunda.. pokoknya ambil aja hp nya.. hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kk Vania suka rekaman juga ya..samaan dunk ya...

      Delete
    2. Hahahaha.....Raffa lucu bingits!

      Delete
    3. he he iya bun..kejedot melulu padahal

      Delete
  11. raffa lucu ikhh,,,pas pegang galon tetap keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah raffa suka dibilang keren nih tante nindi

      Delete
  12. hihi...rafa lucu..
    ikhfan belum pernah nonton barongsai

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik loh nonton barongsai...ikhfan pasti suka juga deh

      Delete
  13. hihihi jadi ada barongsai terus di rumah, dong :D

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...