Tuesday, May 19, 2015

ke Gunung Mas dan Cimory saja

Libur long weekend Rabu  kemarin, dadakan nih kita jalan-jalan ke Puncak, niat awalnya mau ke Ancol, kenapa jadinya ke Puncak , yang penting jalan-jalan deh, tahun ini memang belum pernah  jalan-jalan yang pakai menginap, semua rencana batal terus nih, berhubung punya anak yang satu sudah abege di SMP, yang satu masih kelas 2 SD, ditambah ay yang lagi sibuk banget, susah buat ijin cutinya, susah klopin waktunya, jadilah banyak libur long weekend sampai bulan Mei ini kita lebih banyak dirumah saja, kalau buat ibu sih ok ok  aja karena lagi senang-senangnya mencoba  resep baru.

Perjalanan di tol cukup lancar, sampai gerbang tol ciawi baru agak tersendat, padahal sudah satu arah ke atas, mau mampir ke Cimory Riverside baru jam 11 siang, sudah penuh banget , liat parkirannya jadi enggak jadi mampir, niat awalnya sih cuma mau jalan - jalan sampai ke Puncak aja, sudah lama banget gak lewat Puncak, paling jauh biasanya cuma sampai Taman Safari saja, tiba-tiba liat argo wisata gunung mas dan Melrimba Garden, masih dilewatin terus, akhirnya setelah  sampai di Restoran Rindu Alam Puncak yang penuhnya maksimal juga dan tadinya mau makan siang di situ, jadi gak jadi juga, melihat arah turun yang mulai padat, akhirnya  kita ikut antrian turun dan akhirnya diputuskan untuk mampir ke argowisata Gunung Mas, ibu udah pernah kesana pas ada acara kantor alm papanya Ibu, tapi  sudah lama sekali mungkin di tahun 1990-an, sementara si ay pernah acara kantor disana juga sudah lama sekitar 15 tahun yang lalu, jadi udah lupa ceritanya nih tempatnya kayak apa.

Tiket masuknya sebesar Rp. 15.500,-/orang, untuk anak yang usianya dibawah 5 tahun masih belum bayar, dan untuk mobil dikenakan Rp. 7.500,-..

Tempat makan disana, berupa warung-warung kopi kecil begitu,berhubung sudah  3 jam di kendaraan dan sudah waktunya makan siang, jadilah kita makan di salah satu warung disitu, ibu pesan soto mie plus nasi, makannya berdua sama Raffa, sementara ay, mas Dzaky dan kaka Fahri pesannya Pop Mie dan jagung bakar, minumnya pesan aqua botol dan Milo hangat untuk anak-anak.  Untuk rasanya, rasa soto mienya sih standar banget menurut ibu, kalau makan terlambat takutnya maagnya kambuh jadi memang harus makan tertib dan tepat waktu dan kalau ibu entah mengapa kalau makan siang harus ada nasinya.





Ternyata ada penginapannya juga disana, yang suka suasana tenang dan sepi, bisa pilih menginap disini nih.  Setelah isi perut, ternyata ada Bapak yang menawarkan layangannya, harga untuk 2 layangan dan benangnya Rp. 45 ribu, dan karena jarang main layangan, enggak pernah malahan ya di Pondok Kopi karena lahan yang terbatas, akhirnya diputuskan main layang-layang dulu, anak-anak cukup excited maklum deh, ternyata sulit juga ya membuat layangan manteng diatas, akhirnya dibantu Bapak penjual layangan baru deh layangan sukses mengudara dan si Bapak bilang kalau mau stabil layang-layangnya, benangnya harus dipanjangin lagi, akhirnya beli lagi 2 tambahan benang ke Bapak penjual layangan, stabil diatasnya cuma sebentar aja tapi sudah cukup membuat anak-anak yang gak biasa main layangan senang, ibu ajah jadi penasaran pengen ikutan main layangan, maklum deh ay ma 3 anak pada main layangan, gak seru dong ya kalau ibu cuma menonton saja.




Setelah itu, mesti naik kuda dong, naik kudanya pilih yang tarifnya 30 Ribu/orang saja, kalau mau keliling yang jauhan di kebun tehnya juga bisa sih, pas turun menuju TSI , sempat mandek 1 jam, sebelum akhirnya jalanan lancar karena ternyata satu arahnya baru dimulai jam 4 sore, setelah itu lancar jaya, mampir cimory niatnya mau makan sekalian di restonya, tapi melihat parkiran yang begitu luar biasa, bisa dipastikan kalau cimory riversidenya penuh pake banget deh.


yang lainnya naik kuda, mas dzzaky lagi berusaha menaikkan layangannya...

Akhirnya beli susu cimory, yoghurt  dan snack-snack saja, itupun gak lama - lama karena penuh kayak pasar senggol, kesimpulannya biar macet dan penuh sesak. tapi tetap aja semuanya pada happy biar singkat tapi cukup padat liburan singkatnya.

36 comments:

  1. Kalau ngeliat anak cowok seperti mereka jadi inget sama abang dan alif mereka yang lucu-lucu dan gemesin :')

    ReplyDelete
  2. Pas liat foto mbak Fit main layangan, langsung kebayang kalo layang2nya putus trus mbak fit kejar2 itu layang-layang sama anak2...hehehe......

    Kami pun kemarin2 long weekend kebanyakan di rumah aja mbak, ada anak bayi rasanya kurang leluasa jalan2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya begini;ah kalau punya anak cowok semua yah....

      Delete
  3. ke puncak pasti naik kuda ya mbak, seru banget nich liburannya.... jadi pengen ke cimory nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke cimory asik asal jangan penuh aja jadinya engga asik ya

      Delete
  4. ah...ibu ga mau ketinggalan maen layangan juga to;)
    seru pastinya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng....jadi kepengen main layangan juga jadinya ...

      Delete
  5. kalau ke Puncak, kami lebih suka makan di resto Puncak Pass, Mbak. Lewat sedikit dari resto Rindu Alam. Tapi, yang namanya jalan-jalan memang selalu asik, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an kalau ke Puncak bisa nyobain resto Rindu alam dan Puncak Passnya Bun....

      Iya Bun...biar singkat padat tetap asik namanya juga jalan2.

      Delete
  6. Wah seneng ya main layangan dan naik kuda... :) layangan nya mahal euy hehehe

    Btw rindu alam masih rame aja ya. Hebat juga itu restoran ya. Tp emang enak dan tempat nya asik. Jd kangen ama rindu alam. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semua suka naik kuda dan main layangan nih

      hu hu hu udah bertahun2 engga makan di rindu alam nih.

      Delete
  7. seneng ya bisa nerbangin layang-layang . kalau di rumah kan agak susah ya main layang-layang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget susah kalau dirumah gak bisa main layangan...

      Delete
  8. wah akhirnya berhasil naikkan layang-layangnya ya mbaa, susah ya?? pernah nyoba tapi susah hehehe
    Aku penasaran banget sama Cimory :)

    ReplyDelete
  9. waah emaknya main layangan juga, rasanya puas yah kalau bisa naik ke atas....

    ReplyDelete
  10. wowww puncak di long weekend... kebayang penuhnya.. hihihi...
    tapi yang penting semua senang... main layang2, naik kuda, dan belanja di chimory...
    alhamdulillah... :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya bunda.kebayang deh penuhnya

      Delete
  11. susu chimory itu favoritnya Vania, tante... enak...
    kalau belanja di chimory juga vania sukaaa soalnya ada trolley kecil2.. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaan ya Vania..kk Fai juga suka banget sama susu cimory

      kemarin ambil keranjang ajah ga trolley mini..soalnya penuh banget cimorynya vania.

      Delete
  12. tempatnya asik ya mbk,bisa main layangan pula hehehe..penaaran juga sama cimory

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kita juga masih penasaran pengen nyobain restonya...

      Delete
  13. Nyobain greentea coklatnya ga bun, di cimory? Enaaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. padet det banget vera..cuma beli snack ma susu ma yoghurt aja

      Delete
  14. rame ya mak, biasanya kalo long weekend di puncak kan rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...ramai banget jalan menuju puncak mba..tapi di gunung masnya gak ramai

      Delete
  15. Itu keliling naik kudanya asyik bangeettt iiih. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya Idah..seru.. naik kudanya ...

      Delete
  16. aiiihhh...asyik Bunda ikut main layangan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya daripada bete cuma nungguin doang bun..

      Delete
  17. Main layangan itu emang seru ya. Tapi Fauzan sampai sekarang pun belum bisa nerbangin. Gagal melulu .. hehe

    ReplyDelete
  18. Bunda ... anggota genk nya co semua yaaaa, jadi serasa paling cantik di kerajaan hehehe

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...