Wednesday, June 03, 2015

Ke Sekolah Raffa Paud Tunas Bangsa

Selama Raffa sekolah hampir setahun ini,selain hari pertamanya di Paud, baru satu kali di bulan April lalu, Ibu berkesempatan mengantar dia kesekolah,saat itu ibu tidak masuk kerja karena sakit.   Raffa sekolah seminggu 3 kali di hari Senin,Selasa dan Kamis ,mulai jam 08.00 sd jam 9.30 WIB, sekalinya Ibu cuti kerja karena si teteh yang biasa antar Raffa sakit atau ada keperluan, Raffa lebih memilih tidak masuk sekolah dan manja-manjaan sama Ibu. 

Permintaan Raffa untuk diantar sekolah dengan Ibu dan teteh tentu saja sulit ditolak, biar kata lagi kurang enak badan, dibela-belain deh ya, Raffa kesekolah biasanya berjalan kaki,ekspresi senang Raffa tak terkira, bahagia bukan kepalang, tangan kanan pegang tangan teteh, tangan kiri pegang tangannya Ibu.  Jalannya jadi sempit deh tapi gak masalah banget buat Raffa dan ketika jalannya semakin sempit, dia pilih jalannya sama Ibu, gantian ibu yang bahagia banget, bahagia itu sedehana ya.

Sekolah Raffa letaknya di pinggir jalan raya, seberang sekolah langsung TPU Pondok Kelapa, barisnya minggir minggir mepet karena memang cuma berhalaman tidak luas, kantor RW  yang dimanfaatkan untuk membuat PAUD, jadilah orangtua memang harus menunggui anak-anaknya, jika pintu kelas dibuka, dikhawatirkan anak-anak langsung lari kejalanan raya, mayoritas siswanya anak-anak penghuni petakan disekitar sekolah, biasanya memang anak-anak  di seputaran rumah, sekolahnya di sekitar komplek saja, ada TK dan SD baik negeri maupun swasta didekat rumah, tapi memang tidak ada Playgroup yang dekat, solusi playgroup yang dekat buat kita ya PAUD itu, bisa ditempuh jalan kaki, dan untuk sosialisasi Raffa, ibu  dan ay pilih disitu saja, usia Raffa saat masuk Paud 2.5 tahun.  Progressnya begitu baik setahun terakhir ini, dari mulai digendong saat hari pertama tidak mau bergabung dengan teman-teman, sekarang sudah bisa bersosilisasi, dan sudah banyak kepintarannya, dan mulai kaka Fai, ibu dan ay sudah tidak berminat lagi menyekolahkan anak di usia yang dini, karena bulan lahirnya tanggung, jadilah nanti SD usianya akan 6 tahun lebih. 6 atau 7 bulan, dan setahun kedepan, rencananya akan tetap di PAUD Tunas Bangsa.  Bangga sekali lo Raffa dengan sekolahnya, biasanya kalau kita pergi barengan dan  lewat depan sekolah Raffa dan dia tidak pernah lupa selalu kasih tau kita, kalau itu sekolahnya dia.

60 comments:

  1. Waahh senengnyaaa raffa ke sekolah dianter 2 pengawal

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya, Raffa happy ada Ibu dan tetehnya

      Delete
  2. Anak-anakku juga tanggung usianya mbak, jadi masuk SD 6 tahun lebih. Si abang 6 tahun 5 bulan, si adek nanti bakal 6 tahun 7 bulan. Tak apalah daripada kemudaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, biar aja lebih usianya daripada kemudaan ya..kalau kemudaan susah masuk sekolahnya, di DKI batas Usia masuk SD sudah lumayan ketat.

      Delete
  3. Raffa dah besar ya..., mau naik ke TK A dong.., makin pinter ya raffa...

    ReplyDelete
  4. hebat, udah langsung ditinggal mba? anak saya masuk PG udah 3 bln dan masih ditemani di kelas hiks. agak kecewa jg soalnya di sekolah kakaknya ada peraturan cuma seminggu anak bisa ditemani di kelas shg guru bisa menerapka disiplin ke anak tanpa campur tangan ortu. tp di sekolah adiknya ini peraturan kurang tegas .jadilah saya jadi anak playgrup lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...waktu itu langsung kita tinggal ..tapi tetap ada yang tungguin sih kan masih baru...

      Delete
  5. pengen cepet2 Aisyah masuk paud :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mom...cepat progressnya ya kalau banyak teman2nya

      Delete
  6. seneng ya kalo pas bisa nganter anak ke sekolah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya..maklum deh pergi pagi pulang sore

      Delete
  7. Raffa pinter banget!! Semangat terus yaaa sekolahnya :)

    ReplyDelete
  8. berarti sebentar lagi Raffa masuk TK dong ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. beluman jeng..setahunan lagi ajah di PAUDnya..

      Delete
  9. Replies
    1. iya, jarang2 bisa diantar ibu soalnya.

      Delete
  10. Anakku yg pertama skrg sudah SD, sekarang setiap kali lewat sekolah TK nya dulu, dia selalu bangga, nunjuk klo dulu pernah sekolah disitu. Hihi... Sprtinya semua anak memang begitu yaa.. Semangat raffa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..bangga sama sekolahnya ya Bu..[adahal kakaknya ngatain terus sekolahnya Raffa jelek he he he he

      Delete
  11. Sekolah dianter Ibu itu memang tiada duanya ya Raffa ...
    hehehe

    Iya ya Bu ... saya juga sering melibat PAUD itu kok banyak yang tempatnya sempit-sempit ...
    kasihan anak-anak tidak bisa lari-larian ...

    Salam saya Bu
    (6/6 : 23)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Om..PAUDnya darurat banget...

      padahal muridnya banyak banget ...

      Delete
  12. Raffa enjoy banget di sekolahnya ya

    ReplyDelete
  13. Anakku yang kecilan juga gitu Mbak.. Umurnya tanggung,jadi terpaksa nunggu setahun lagi waktu itu masuk SD-nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba....gak pa pa biar lebih siap psikologiosnya ya...

      Delete
  14. waah kantor RW untuk PAUD. Kereen, ya.
    semoga makin rajin sekolahnya raffa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya Idah..RW kita malahan gak ada PAUDnya...ikutan paud RW lain...

      Delete
  15. Anak2 itu emang ngerasa seneng banget ya kalau bisa diantar orang tuanya.

    ReplyDelete
  16. semoga besok jadi pemimpin :) amin

    ReplyDelete
  17. Raffa masih kecil aja udah bangga sama sekolahnya apalagi nanti udah besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya mba...mudah2an selalu bangga sama sekolahnya...

      Delete
  18. Raffa pakai baju seragam makin gagah & keliatan makin tambah gede..

    ReplyDelete
  19. seneng banget ya mbak...jadi inget ngajar anak2 PG dulu hehe

    ReplyDelete
  20. fa udh 3 thn, tp blm aku masukkan ke paud atau playgrup. kykny langsung tk a aja hehe.. Raffa senang ya udh skolah.. pasti bahagia memang klo bunda bs ikut mengantar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya...kebetulan aja ada Paud dekat2 rumah nih...

      Delete
  21. Anak akan jauh lebih bahagia kalo emak nya yg anter, ponakan ku kalo liat mama nya jemput langsung seneng dan minta beli jajan ini itu hahaha

    ReplyDelete
  22. Haaai Raffa, dah mule sekolah yaaaa...selamat yaaa,

    ReplyDelete
  23. Senang sekali ya mbak. Raffa jadi semangat sekolahnya.
    Yang pinter ta Raffa.... Jadi juara tuk guru dan ibu.

    ReplyDelete
  24. Semangat ya sekolahnya Raffa.... sampai diantar dua bodyguard kece hehee.....
    Pasti akan senang nanti karena banyak temannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mom...Raffa senang banyak teman disini

      Delete
  25. berrti skr raffa naik ke kelas tk a. barengan dong sama dd irsyad yg baru masuk tk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. raffa taun depan masih paud mak..nanggung umurnya...

      Delete
  26. *tosss* usia jav jg nanggung :(

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...