Wednesday, July 08, 2015

Ada sakit dan disengat lebah saat Puasa

Hari ini Puasa Ramadhan sudah masuk ke hari ke-21, alhamdulillah, mas Dzaky dan kaka Fai puasanya masih penuh  dan insya allah bisa diberikan kelancaran dan kesehatan terus .

Hari ke-6 Puasa, ibu dikagetkan dengan laporan sakitnya mas Dzaky, demam, anaknya juga mengeluh kakinya sakit serta perut sebelah kanan sakit, pas kaki kanan diangkat perutnya sakit juga, puasanya alhamdulillah masih kuat, akhirnya besok paginya, ibu dan ay bawa ke RSIA Hermina Jatinegara, subuh sempat sms dsa langganan dr Idham Amir untuk tanya jam praktek, ternyata pas diperjalanan dapat telp dari dokternya, bisa ketemuan di IGD sebelum jam 07.30 WIB, tidak lama menunggu, Pak dokter datang dan si mas diperiksa, perutnya di tes ditekan-tekan dan ditanya-tanya, ibu dan ay kan takutnya usus buntu, bahkan si ay udah pesan ibu suruh mintain USG segala, dengan penjelasan beliau yang panjang lebar dan kayaknya dia hapal sama kita, sebelum ngomong minta USG, pak dokternya udah bilang tidak perlu, dan dilihat dulu sampai 3 hari kedepan bagaimana kecendrungan sakitnya, bertambahkah atau berkurang,resepnya cuma obat demam aja yang diracik,alhamdulillah keesokan harinya semakin membaik dan membaik.

Nunggu dr Idham datang
Setelah itu gantian deh Fai yang flu, sehari sembuh, langsung tongkat estafetnya dilanjutkan ke ay, ay sembuh, flunya dikirim ke Ibu, kalau ay dan kaka fai flunya satu hari aja, ibu dapat  flu 3 hari saja, rasanya mantab sekali.

Saat minggu kemarin, pagi pagi, kaka fai tidak sengaja menginjak lebah, tidak berapa lama, kehebohan pun terjadi, dia nangis teriak-teriak kesakitan, sama ay ada bekas hitam ditelapak kaki langsung diambil, sementara fai masih tetap menangis berteriak-teriak dan bekas sengatannya jadi agak bengkak, akhirnya teteh buat obat seperti ini gula merah diiris dan bawang putih digeprek ditempelkan ke bekas sengatan tawon di telapak kaki kaka fai, tidak berapa lama, tangisannya pun berhenti, sudah mulai hilang sakitnya kata kaka Fai.



Sudah tenang, sudah bisa ketawa lagi, eh siang-siangnya, kaka fai nangis lagi, seperti biasanya nangisnya menyayat hati banget, sakit lagi katanya, dan akhirnya ibu buatin obat yang kayak dibuatin teteh tadi paginya, tidak lama dia bisa tenang dan bisa istirahat tidur siang dan sore terbangun sudah tidak sakit-sakit lagi.


Setelah tenang barulah bisa tanya mbah google obat disengat lebah, beda sama yang dibuat untuk Fai, cara mengobati sengatan lebah lainnya bisa diliat di  http://id.wikihow.com/Mengobati-Sengatan-Lebah.

Demikian nih sekelumit cerita Ramadhan kita , mudah-mudahan teman-teman semua diberikan kesehatan dan kelancaran ya puasa Ramadhannya, amin.

38 comments:

  1. ya ampun.. kasian banget disengat tawon...
    moga2 cepet sembuh yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,trims daddynya Andrew-Emma.. alhamdulillah sekarang sudah sembuh.

      Delete
  2. Warna-warni ramadhan ya, itu disengat lebah kakinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya warna warni Ramadhan nih mak..

      Delete
  3. ya amppuunn ada2 aja ya pake kena sengatan lebah. skrg gimana kakinya fit

    di rumah eyangnya azka juga banyaaakkk lebah. ,pernah disengat jg tp gak kenapa2

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gak pa pa vera..udah gak sakit-sakit lagi, lebahnya kaget kayaknya karena keinjek fai jadi nyengat...

      Delete
  4. Aduh...memang paling pusing ya mbak kalo sakit udah estafet-an gini di rumah. Sehat2 semua ya mbak Fit..dan itu liat si kaka Fai, duh ikutan sedih liatnya. Kebayang pasti sakit banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng, nangisnya sedih banget dan heuboh deh kk fai.

      Trims ya

      Delete
  5. kesengat lebah gimana rasanya yaa ? duh sedih banget liat wajahnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata anaknya sih sakit...mungkin ngebet nyeri begitu deh rasanya

      Delete
  6. Aduh serem juga ya. moga2 sehat2 trus deh

    ReplyDelete
  7. amiiin mudah-mudahan kita semua sehat dan semoga cepet sembuh kaka fai :)

    ReplyDelete
  8. dokter langganannya samaan nih bun..dokter idham..

    ReplyDelete
  9. semoga setelah ini sehat selalu, ya. Semangat! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, alhamdulillah masih tetap semangat bun..

      Delete
  10. aku baru tahu obat untuk mengobati sengatan lebah. btw dokter Idhan Amir juga praktek di Bekasi salah satu dokter anak favorte sampai antriannay panjang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun baru tau lidya, biasanya suka ada lebah tapi gak pernah menyengat ....

      Iya, di Hermina Bekasi juga praktek..aku juga pernah beberapa kali ke Bekasi ngikutin jadwal drnya.

      Delete
  11. Saya juga pernah disengat lebah tapi nggak sampai parah gitu
    Semoga semuanya sehat kembali
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  12. aduh aduh ikut ngilu bayangin disengat tawon.
    moga sehat2 terus yaa 3 boys n sekeluarga :)

    ReplyDelete
  13. cepat sehat ya? ada2 aja ya mba ujian Ramadhan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, termasuk warna wani ramadhan kali ini nih mba,,,trims

      Delete
  14. Insya Allah jadi penggungur dosa ya Mbak .... sekarang apa kabar sekeluarga, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mba niar..

      alhamdulillah, kabarnya baik saja Mba

      Delete
  15. Saya yg pernah kena sengatan lebah sajasakitnya minta ampun. Apalagi Kakak Fai, masih kecil. ;)

    Sehat2 selalu buat keluarga ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, sama2 ya Idah..semoga sehat terus dan dikasi lancar terus sampai saatnya ya,,

      Delete
  16. waaah Fai, pake disengat lebah segala, ternyata gula merah dan bawang putih ya, saya baru tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Pak Ustad..saya pun baru tau juga.

      Delete
  17. Pengalaman buat Fai, Tetap semangat ya Fai....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pengalaman yang berkesan buat Fai nih

      Delete
  18. Wah pasti sakit banget, Mak. Aku pernah disengat lebah. Baru tahu obatnya kayak gitu. TFS, Mak...

    ReplyDelete
  19. ya ampun, ada2 aja...
    makasih sharingnya, saya jd tau klo disengat lebah, obatnya ternyata sederhana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng,,,,warna warni ramadhan nih

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...