Thursday, July 30, 2015

Saat lebaran tidak kemana-mana (di Jakarta saja)

Bagaimana mengisi lebaran kalau tidak berencana bepergian dan hanya di Jakarta saja, hmm yang ini kita lakukan nih :
  • silaturahmi ke tetangga dan keluarga
  • menyambangi keluarga kakak yang ada di Jakarta 
  • jalan-jalan keliling kota Jakarta sampai ke Kota Tua  (jalan-jalan maksudnya liat-liat kota Jakarta yang sepi dan tenang ditinggal warganya mudik dari dalam mobil) .
  • bersih - bersih rumah, menyapu dan mengepel, cuci dan jemur baju, lipat baju dan bersih-bersih dapur 
  • atau berbelanja ke Supermarket rame-rame. 
  • makan bareng sekalian nobar di mall
  • agenda wajib kalau 3 boys ketemuan ma mba dan mas sepupunya ya pastinya berenang  
 Kalau ada kaka sepupu enak nih, ay bebas gak gendong-gendong Raffa

Selepas salat Jumat di hari lebaran, menyusuri Jakarta bermobil sampai Kota Tua, jalanan lancar dan lengang, akhirnya mampir di Soto Madura di Jalan Juanda.

 Tempatnya unik gitu, baru nemu ibu tempat makan yang lampunya kelap kelip gitu
 Kaka Fai lagi hobi bergaya kayak gini, ibu bilang gaya boneng
Sotonya kayak gini, kata ay biasanya rasanya enak, kalau pas lebaran kemarin rasanya agak beda gitu, mungkin kokinya lagi pulang kampung ya.

 Hari Minggunya disempatin ngabulin requestnya anak-anak yang heboh mau nonton Ant Man, udah antri dari belum buka bioskopnya, bocah2 ibu senang nobar rame-rame bareng kakak-kakak sepupu.


Ibu mending beberes dan bersih-bersih  rumah daripada menyetrika, jadi pakaiannya di lipat saja dulu deh, ibu persilahkan 2 anak terbesar kalau mau menyetrika silahkan saja untuk bajunya sendiri.

Lebaran ini, asisten pulper andalan kita, minta break libur 5 hari saja, dia bilang walau tidak kemana-mana sebagai anak tertua dari 8 bersaudara, bakalan banyak yang datangin, berasa banget deh ya pada saat asisten libur, biasanya apa-apa sudah beres, karena kita kedatangan tamu dari Semarang jadilah setelah makanan lebaran sudah pada bosen, untungnya ketupat sudah habis di hari ke-2 lebaran, tetapi kasian teman-temannya masih belum habis, alternatif yang dipilih adalah makan diluar saja, lebih praktis dan tidak usah cuci piring.

16 comments:

  1. saya juga di Siak aja mbak hehehe....sama,paling g suka nyetrika hahahaha.tapi kalo lagi rajin nyetrika,selemai disetrika semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he rajin bgt selemari disetrika semua mba

      Delete
  2. Replies
    1. he he ikutan mba noni..kan pengen nonton ant man juga...

      Delete
  3. aku juga walau mudik gak kemana-mana, sama nonton ant man juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaan ya...anak cowok emang suka film kayak begini ya...

      Delete
  4. Wah favorite gw tuh soto madura yg di jalan juanda ituuuuu... Jadi ngiler... Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah emang enak ya dulu ??? soalnya kemarin lebaran rasanya kok biasa aja gitu

      Delete
  5. menikmati kota Jakarta yang sepi ya Bun, jadi enak bisa ider-ideran kemana-mana tanpa harus bermacet ria

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya , di Kotanya enak sepi ya bun...tapi pinggiran jakarta muacetnya tetep bun he he he

      Delete
  6. saya senengnya lebaran tuh karena mudik dan kalo mudik yg masak ya ibu atau ibu mertuua hehe. tapi bantuin jg sih dikit2

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pasti enak2 masakannya ya jeng...

      Delete
  7. Aaaah....jadi pingin ke Kota Tua lagiii. . . ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi ramenya ampyun2 kalau pas lebaran kota tuanya ...

      Delete
  8. fitri, baca tentang seterika, jadi inget pakaian yang udah dicuci selama dua bulan, tapi gak disenggol buat diseterika. Dua keranjang plastik besaaar masih menunggu sentuhan Bunda. Cari orang yang mau disuruh seterika dengan imbalan susah banget ya. Jadi ya, biarin aja deh numpul. #rapihinidalamembercantik, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi lama banget bunda udah 2 bulan, bajunya bunda banyak nih berarti ...bisa dititip di laundry aja bunda...biasanya mereka mau kok untuk setrika saja...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...