Thursday, August 20, 2015

17 belasan : 70 tahun hari Kemerdekaan Indonesia

Senin siang lalu, dalam rangka memperingati 70 tahun kemerdekaan negara kita tercinta Indonesia, ada keriaan acara 17 belasan di lingkungan RW kita, ada lomba menghias tumpeng yang diikuti 12 meja dari masing-masing RT di RW kita, lomba panjat pohon pinang khusus untuk bapak-bapak satpam diadakan di Pagi harinya, serta lomba menangkap belut, ada karnaval sepeda hias untuk anak-anak serta lomba makan kerupuk dan  lomba memasukkan bendera ke botol .

Meriah, waw meriah banget,mas dzaky gak mau ikutan lomba apa-apa, fai seharusnya ikutan lomba bawa kelereng pakai sendok, tapi lombanya ditiadakan karena udah keburu kesorean, dan diganti lomba masukkin bendera juga. baru mulai benderanya sudah jatuh, sementara Raffa yang baru pertama kalinya ikutan lomba 17 belasan ini, sukses lomba bawa benderanya putaran awal, pas kali ke-2 baru mau taruh 1 bendera, ketabrak anak lain yang badannya lebih gede, jatuh, dan nangislah dan gak diterusin lombanya deh,karena jalanannya kayak gitu, berbatu2 , jatuhnya sakit banget kayaknya, untungnya gak ada yang luka ya Raffa.

Ibu sempat videoin lombanya Raffa, seru deh anak-anak seumuran Raffa termasuk Raffa sendiri masih belum begitu ngerti kalau bendera diambil dibotol mana, taruhnya di botol mana, larinya gak sesuai garis kapur sih...,jadinya ketawa terus deh Ibu sambil video in lombanya Raffa.

Jelang semua lomba berakhir, 12 tumpeng yang sudah dinilai dan diumumkan juara 1, 2 dan 3 boleh dimakan warga beramai-ramai...saking serunya makan, sampai gak sempat ambil fotonya, yang jelas semua makanannya enak enak enak enak enak dan cukup deh untuk semuanya.
Ada yang dari bangun tidur udah kepengin ikutan lomba
Ketemu sama teman kecil ibu yang sudah pindah ke Tangerang sana yang lagi kerumah ibunya dan ikut merayakan 17-an di sini.

40 comments:

  1. seru nih apalagi lomba tumpeng pasti ibu=ibunya yang jadi seksi repot. Anak-anak dapat hadiah semua kan , menang atau kalah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi engga ada yang menang lidya..jadinya engga dapat hadiah deh..gak papa kok cuma meramaikan aja mereka udah senang kok...

      Delete
  2. wuih seru banget sampai ada sepeda hias dan pake tenda ya

    ReplyDelete
  3. seru bangetttt ya mbak,jadi inet dulu juga ikutan lomba bikin tumpeng...dimakan bareng2 sekomplek,seru aja rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru banget..tumpengnya enak2 pulaks he he he he

      Delete
  4. meriah banget yaaa...iya, kalau acara gini emak2 paling repot hihihi tapi worth it yaa, puas liat anak2 hepi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...asik ada makan barengannya..happy semuanya deh

      Delete
  5. Seru yah acaranya.. Klo daerah ku ga ada tumpengan2an gt, seru jg klo ada yah.. Taon dpn usul ah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya tuh bisa diusulin banget tuh ye...seru loh

      Delete
  6. seru ikutan lomba 17-an... :)
    taun lalu kita juga ikutan di gereja. taun ini gak bisa ikutan karena acaranya sabtu bukan minggu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang ya tahun ini ga ikutan.....

      Delete
  7. acara 17 agustus selalu rame ya, apalagi tumpengnya itu...bisa buat makan yang lomba ya

    ReplyDelete
  8. Tumpengny malahan bs dimakan rame2 jeng..

    ReplyDelete
  9. wah seru ya ada lomba menghias tumpeng segala :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..seru seklai...apalagi setelahnya tumpengnya bisa dimakan beramai ramai

      Delete
  10. Seneng ih kalo liat perayaan yang ramai seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iya ibu..senang ya kalau meriah gini

      Delete
  11. Seru yah kalo digabung 1 RW jadi lebih meriah
    disini lomba'a di masing" RT

    ReplyDelete
  12. rameee mbak acara 17an nya yaa... klo di komp. perumahanku jg rame sbnr nya, tp aku lg ga bs ikutan tuh kmrin, krn ada urusan lain, sayang bgt memang.. tp semoga masih bs ikutan lg thn depan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tahun depan semuanya bisa ikutan ya...

      Delete
  13. Tumpeng yang sudah dinilai kemudian dimakan rame-rame itu asyik bangeeet :)

    ReplyDelete
  14. waaa...rafa juga ikutan lomba ya??? sip dewh
    btw acara tujuhbelasannya meriah bener...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng..pertama kalinya nih buat Raffa ikutan lomba tujuh belasan..

      Delete
  15. Lombanya sangat mendidik. bikin tumpang melatih ibu-ibu untuk kreatif dalam memasak

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..ibu2nya emang kreatif2 sekali...

      Delete
  16. asyik bgt ditutup dengan acara makan tumpeng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya Jeng...asik ada makan2nya ...

      Delete
  17. Lomba dan kegiatan di hari kemerdekaan selalu meriah ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah tahun ini meriah sekali acaranya...

      Delete
  18. Seru ya mak, di komplek aku sunyi sepi rt nya ntah kmaana

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini dari RWnya malahan acaranya banyak mba

      Delete
  19. Asyik ini, yang bangun tidur pun semangat mau lomba. Di tempat saya ada rame-rame terakhir awal 2000-an, setelah itu sampai sekarang cuma adem ayem alias cuek bebek. Sayang sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...lebih seru tahun ini acara 17 an di tempat kita tinggal nih...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...