Monday, August 31, 2015

Berkunjung ke IIMS 2015

Minggu lalu di hari Sabtu Pagi yang cerah, Ay, ibu dan Raffa jalan-jalan ke IIMS Kemayoran sana, sayangnya 2 anak yang besar tidak ikutan, mas dzaky ada jadwal mengaji pagi harinya dan dilanjutkan acara belajar kelompok dan kaka Fai ada acara les musik.

Pamerannya dimulai tanggal 20 sampai dengan hari ini Minggu 30 Agustus 2015 minggu kemarin,saat kita sampai disana, loket pun belum dibuka, semangat banget jadi berangkatnya agak cepat, sudah dua kali Ibu dan Raffa diajak Ay kesini, kalau Ay sih nampaknya acara pameran ini termasuk dalam agenda wajibnya, menunggu sekitar setengah jam, jam 10 pagi loket baru dibuka. 

Untuk waktu penyelenggaraan dan harga tiketnya Senin sampai Kamis harga tiket Rp 40 ribu. Jam buka pukul 11.00 WIB. Tiket Masuk hari Jumat Sabtu Minggu Rp.60 Ribu . Jam buka pameran mulai pukul 10.00 WIB. Untuk anak usia dibawah 4 tahun free,begitu juga untuk orangtua usia 70 tahun keatas free juga.


Jam 10 Pagi masuk sana,memang enak kalau saat pameran baru dibuka, lebih nyaman rasanya, belum penuh sekali jadinya betah banget sampai 4 jam kemudian baru keluar pameran,ibu udah pegel tapi ay sama Raffa masih semangat aja, dari 3 anak cowoknya Ibu, nampaknya Cuma Raffa penggemar mobil dan motor nih, kayaknya ada hubungannya ya sama saat Ibu mengandung Raffa, bacaan favorit Ibu berubah yang tadinya majalah wanita jadi Majalah Autobild sama Tabloid Otomotif, dan Raffa suka juga menonton balapan motor Formula One yang suka ditonton Ay. Hmm, rata-rata cowok memang penggemar Otomatif ya, tapi banyak juga  anggota komunitas penggemar otomotif yang perempuan, saat kita kesana,mereka berombongan memakai kaus hitam seragam.

Ini pengalaman pertama Ibu sampai 4 jam di IIMS 2015, semua Hall A,B,C,D rasanya tidak ada yang terlewat untuk di masuki, yang dimampirin boothnya Nissan, Mazda, Toyota, Mitsubishi, dan penasaran juga sama produk barunya Honda, yang saat pameran kemarin sudah dipajang tapi masih belum bisa diliat-liat yaitu Honda B-RV, jadilah koleksi brosur dari booth- both tersebut.

Di Hall B, ada mobil-mobil yang unik – unik dan menakjubkan, Movie Cars, ada Replika Mobil Batman yang keren abis, ay sama Raffa sempat foto didepannya, tidak terlihat jelas mobilnya yang ambil gambar kurang ahli nih.   Ada mobil yang ada di Film Harry Potter juga ada mobilnya yang dipakai Vin Diesel di Fast and Furius serta mobil KITTnya Knight Rider,yang dulu suka nonton Film ini  di televisi era 90-an pasti tahu deh  mobil hitam yang bisa bicara ini.


Koleksi yang diboyong dari Musium Angkut juga bikin senang, rasanya gimana gitu karena biasanya dengar ceritanya saja tentang Musium Angkut dan saat melihat – lihat sebagian koleksi ada juga di IIMS Kemayoran rasanya seperti mendapat durian runtuh. Untuk Raffa dia suka sekali mencoba naik MV Augusta Scooternya Museum Angkut. Sepeda motor juga menempati porsi lumayan besar dipameran kali ini loh, seneng banget deh yang suka motor balapa Yamaha dan Scooter, Raffa senang sekali mencoba Peugeut Scooter ini, mirip-mirip dikit sama Vespa dirumah, mirip warnanya maksudnya he he he. 


Disiang yang terik, kita berlanjut ke lokasi outdoor, Zona Militer namanya, bebas untuk dinaiki pengunjung, wah yang semangat naik banyakan Bapak-bapak nih, Ay dan Raff juga gak ketinggalan mencoba masuk ke dalam tanknya, berfoto didepannya juga sudah,seru sekali deh, panas terik terlupakan sejenak .




 “Parade Test Drive & Ride” juga cukup diminati, kita ikutan menonton saja sambil makan – makan sejenak sebelum lanjut liat pamerannya. Food Truck juga cukup diminati ya, tapi kita pilih yang bukan di Food Truck, yang cepat saja, kelihatannya yang merasakan lapar hanya ibu saja deh. 

Bukan hanya mobil-mobil baru saja yang menarik perhatian, Mobil Custom dan Motor Customnya pun tak kalah menariknya, salah satu yang menarik perhatian adalah Belalang Sembah dan The Cakil, The Cakil adalah mobil hasil kreasi modifikasi Retro Classic Cycles yang dijadikan hadiah bagi penonton Kustomfest 2014, Kustomfest sendiri merupakan ajang festival bagi para pelaku modifikasi kendaraan bermotor yang digelar setiap tahunnya di Yogyakarta. Untuk motor kustomnya pun tak kalah unik dan ciamiknya, betah deh lama-lama memandanginya.

International Indonesia Motor Show 2015 (IIMS 2015) tahun ini nampaknya dikemas dalam konsep baru yang lebih apik, bukan hanya sekedar pameran mobil terbesar dan terlengkap di Indonesia saja, tahun ini IIMS yang mengusung tema The Essence of Motor Show juga mempunyai banyak misi lainnya, antara lain mendekatkan komunitas dengan kegiatan sosial seperti donor darah, disable tour, sumbangan buku, dan perlakuan khusus kepada pelajar dan orang-orang tua diatas usia 70 tahun. Sinergi yang erat antara IIMS dan komunitas untuk akselerasi indutri otomotif nasional diharapkan bisa memunculkan antusiasme baru, serta memicu kreativitas anak-anak bangsa . Walaupun banyak yang bilang Ekonomi Negara kita sedang lesu, tetapi jualan mobil di IIMS 2015 tetap saja laris manis, wow sekali, hiburan yang silih berganti bahkan ada Ariana Grande juga dikemas dengan baik sekali oleh Event Organizer penyelenggara acara IIMS 2015 ini, salut deh.


Oleh – oleh dari kunjungan kita ke IIMS 2015 adalah Parfum-parfum mobil, 2 buah mobil dan 1 buah sepeda motor Yamahanya Valentino Rossi, tapi bukan mobil dan motor beneran ya, mobil-mobilan hot wheels dan motor-motoran saja, ditambah kotak isi 36 untuk mobil-mobilan Raffa lainnya dirumah biar bisa lebih tersusun rapih mainan mobil hot wheelsnya Raffa, oleh-oleh itu aja sudah senang banget ya, gimana coba yang oleh-olehnya mobil beneran.

Hari terakhir kemarin, ada niatan kesana lagi dalam formasi lengkap, nampaknya dua anak terbesar penasaran juga mau naik tank dan mau lihat mobil sport, sayangnya karena berangkat saat hari sudah mulai siang, dan kita terjebak kemacetan minggu siang itu, rencana kedua kali mengunjungi Pameran Mobil 2015 terpaksa batal, mudah-mudahan tahun depan bisa kesana lagi dalam formasi yang lengkap.

29 comments:

  1. nyenengin anak cowok emang gampang dan murmer ya.. tinggal dibawa ke pameran mobil dan beli hotwheels udah seneng banget dah. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya belii hotwheels aja raffa udah senang..tapi 2 abangnya sukanya lego....hotwheel gak nendang katamya he he he he

      Delete
  2. Seru yah mbak.. Pegel tp mata seger hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya pegel pegel..tapi asik juga sih...

      Delete
  3. Anak2laki pasti senang ya datang ke pameran IIMS :)
    Ada lomba blognya IIMS, Mbak. Sudah tahukah? Cek infonya di http://angingmammiri.org/2015/08/lomba-blog-iims-2015/

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah belum tau mba niar..thanks infonya ya

      Delete
  4. Mbaaa cakepan kayaknyaaa :) Pada apdet pameran ini semua ih... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ...masak sih una..cakepan apanya he he he he

      Delete
  5. senengnyaaaa...entah kenapa aku sekarang juga suka banget sama hotwheeels mbaaa hehehe, padahal kynan biasa aja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss samaanNophi..aku suka juga hotwheels, dkk he he he he

      Delete
  6. jadi ada dua pameran di waktu yang sama ya. Aku gak ke IIMS

    ReplyDelete
  7. mobil2an pasti bikin demen deh. kk n dd msh demen hotwheel. kalo aa udh engga, udh mau abegeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya Bu, anak - anak abege biasanya udah gak suka ya..mas dzaky juga gak terlalu suka

      Delete
  8. pameran mobil bikin galau, pingin beli semua soalnya hahahai

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya kepengen borong semuanya..tapi kepengen aja...

      Delete
  9. ini mainan anak anak cowok banget ya Bu...

    beberapa waktu lalu Dija dan kakak kakaknya ke museum angkut,
    dan mereka suka sekali disana. Laporannya sih memuaskan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kita belum ernah ke Malang nih Elsa...jadinya senang banget pas tau museum angkut boyongan ke pameran...

      Delete
  10. kalo datang ke pameran itu enaknya pagi2 ya Bun, waktu baru buka, soalnya belum penuh dan semuanya masih fresh gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu...bener banget..kalau dah siang dah penuh banget banget

      Delete
  11. Wah udah plening bgt ya mba, sampe blm buka pas dateng, hehe. Tapi emang harus gitu yaa ke iims, klo ngga pusing deh, siang dikit udah susah parkir

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya si ay dari jauh-jauh hari sudah ancang2 berangkatnya pagi mba ..

      Delete
  12. asyik2 ih... jav pasti suka jg klo diajak ksana

    ReplyDelete
  13. Kalo saya kayaknya berlama-lama deh di zona militernya, hehehe...

    ReplyDelete
  14. Pengalaman baru yang mengesankan sepertinya ya,,,

    ReplyDelete
  15. asik bgt ya ajak anak kesini, tp tiketnya lumayan..:D

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...