Friday, September 04, 2015

Raffa belajar berenang

Si sulung mau belajar berenang diusia 4.5 tahun.
Si tengah mau belajar berenang saat  usianya lebih kurang  7.5 tahun 
dan si bungsu mau untuk belajar berenang diusianya lebih kurang 3.5 tahun.

Kalau mas Dzaky memang sedari kecil selalu menurut, diminta les berenang pun dia mau saja, kalau kaka fai diminta les berenang maju mundur terus dan akhirnya memang dia mau atas keinginannya sendiri, sempat semangatnya kendor sampai akhirnya suka banget  berenang, sekarang hari Minggu adalah hari berenang buat Kaka Fai.

Untuk Raffa, awalnya dia memang tidak pernah mau kalau diajak ke kolam renang, saat Fai masih diantar tantenya les berenang, diajak biasanya selalu tidak pernah mau, dihari lebaran ke-3, bulan Juli lalu dihari Mingggu, ramai-ramai semua pergi berenang dan Raffa pun ikutan, mungkin karena ada dua kakak sepupu dari Semarang yang ikutan berenang, Raffa pun tidak mau ketinggalan, setiap ibu dan ay menemani kaka Fai berenang, dia selalu ikut,  ikutan main-main air dan dia sama sekali tidak menolak ketika dadakan diminta ay  ikutan les berenang juga hari Minggu tanggal 23 Agustus 2015 lalu, hmm mungkin karena apa-apa selalu meniru kakak Fai, ikutan les berenangnya pun juga meniru ya.

Raffa sudah mengerti kalau disuruh menunggu saat kaka pelatih mengajari anak yang lain, tapi tetap karena masih kecil, ay stand by berjaga didekatnya Raffa, memang seperti yang dibilang kaka pelatih,biasanya yang masih kecil sekali masih belum bisa komit untuk belajar berenangnya dan lama bisanya.

Stand by jagain Raffa

Grup sebelah yang udah pintar berenangnya

Anteng, nurut dan banyak senyum

Karena dadakan  ikutan lesnya, masi belum bawa kacamata, jadi pinjem punya kaka pelatih

Kali ke-2 les Renang
Ya mungkin tergantung anaknya masing-masing ya, karena ada anak yang masih kecil banget, baru les renang beberapa kali aja sudah bisa berenangnya, ada juga yang lama bisanya mungkin karena takut .  Untuk Raffa, ibu sudah senang dia mau ikutan les berenang juga seperti kaka Fai, komitmen dan cepat bisanya, tidak masalah deh, yang penting Raffa sudah mulai berani dan pede saat belajar berenangnya.

Kalaupun cepat pintar berenang, alhamdulillah anggap saja bonus, yang jelas, Minggu pagi saat-saat ini adalah Minggu Berenangnya kaka Fai dan Raffa.

51 comments:

  1. Udah berani nyemplung aja udah ok yah mbak, apalagi mau belajar renang, wah happy deh emaknya hehehe #pengalamanpribadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya....geregetan ya kalau anak nyemplunga aja engga mau..he he pengalaman peribadi juga nih

      Delete
  2. Kalo kita hari sabtu les berenang nya anak anak. Ribet nya gak bs bareng jadwal nya. Jd mst bolak balik. Si andrew dan emma sih termasuk yg lama (banget) bisa berani berenang nya tp yg penting skrg mereka udh suka banget berenang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kok ...anak2 juga gak cepat bisanya...yang penting sekarang udah suka sama berenangnya ya

      Delete
  3. raffa mau belajar berenang biar cepat tinggi ya he

    ReplyDelete
  4. Raffa lbih cepat pingin belajar renang berarti yo, Mbak. Nampak bahagia lesnya, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya idah..masih agak angot angot an , tapi untuk seumur Raffa udah lumayanlah

      Delete
  5. yang penting udah mau & berani ya masalah kecepatan untuk bisa di jalanin aja dulu nanti lama-alama juga bisa asal konsisten

    ReplyDelete
  6. Rencananya, saya juga pengen bintang mau belajar renang... semoga mau kayak mas raffa ya....

    ReplyDelete
  7. waaah, Raffa.... ini Pakde mau ikut belajar berenang yaaa, hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiippp...
      Pakde dulu belajar renangnya di sungai, hehehe

      Delete
  8. yang penting udah suka sama renang mbak....makin semangat belajar renang nya mas raffa...

    ReplyDelete
  9. Wahh Raffa keren, sudah mau ya mbaaa... Aku belum coba nih Kynan mau ga yaaa hihiii

    ReplyDelete
  10. Les renang paling asyik kalau ramai-ramai ama teman ya. Vaya juga gitu, di sekolah ikutan renang juga, dan hepi karena ada temannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba zee...bener banget rame-rame lebih seru ya

      Delete
  11. wah pinter, raffa mau belajar renang umur 3,5 th.
    iya, tergantung anaknya. aku lg bujukin kk rasyad buat belajar renang, dia maunya semester depan aja (umur 8,5 th). dulu aa belajar agak telat, kelas 5 sd krn kelasnya full terus. moga2 cepet ketularan dd irsyad mau belajar renang juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau kk rasyad mau belajar renang, dd irsyad pastinya ikutan ya..kayak fai ma raffa..

      Delete
  12. bener, Mak. Gimana anaknya. Keke itu cepet diajarin renangnya. Kalau Nai agak lama :D

    ReplyDelete
  13. anak yang pertama 8 th dikit2 udah bisa berenng alhamdulillah. yg bungsu 4 th udah mau nyebur aja udah seneng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..yang penting gak takut nyebur ya

      Delete
  14. ada juga anak sudah gede tapi masih takut nyemplung kolam hehe. raffa sudah berani, jadi pada akhirnya akan mahir berenang juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..wah dah lama gak mampir ke blognya mba isma nih

      Delete
  15. fotonya lucu-lucu mbak... mumpung masih kecil belajar renang gampang mbak.. semangat2!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga2 semangat terus nih, makasih ya Selin

      Delete
  16. Wuiiih, seneng ya kalo liat anak-anak pada gak takut sama air. Anak-anak bunda juga dulu pada doyan air,hehe..cuman emaknya aja yang gak a.k.a. takuuut banget sama air teh. Nah, cucu nih sekarang yang berani banget sama air, udah berani main selancar pula di usianya yang 9 tahun. Uuh, senengnya bunda liat sang cucu teh. Btw. fitri udah berkunjung ke postingan bunda yang ini apa belum ya? #ngebujukapamaksanih http://www.bundayati.com/2015/09/manfaat-yogurt-heavenly-blush-untuk.html Gegara ikutan yang ini bunda jadi doyaaan banget sama yogurt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he aku juga gak suka air bunda..berenangpun gak bisa ..

      alhamdulillah barusan mampir ke blognya bunda nih

      Delete
  17. aku pengen banget nih belajar berenang juga

    ReplyDelete
  18. kakak Raffa ayo cebuuurrr ... gayanya ok banget, frog style or free style, hihi...siaaap.
    mamahnya ikut nyebur yah .. hap..hap..glek..glek.
    uwa dulu wkt kcl belajar renang, kelelep tapi tak pernah kapok, coba terusss sampai ... bisa !
    salam kenal mbak, baru pertama mampir ... langsung pengin akarb, saya follow blog nya, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ibunya gak bisa berenang nih...

      salam kenal mba..saya add juga juga ya blognya

      Delete
  19. waaah serunya, sudah berani ya belajar renang, hebaat banget :D
    Saya malah SD kelas berapa gitu baru bisa renang, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena ikut2an kakanya mba...

      yg penting sekarang dah bisa berenang ya

      Delete
  20. Wah semoga lekas lincah ya Raffa :D
    saya aja renang masih tertatih tatih. Hehe..
    bisanya bisa tapi enggak bisa lama lama dan gak tau ane renang pakai gaya apa,, asl gerak aja yg penting enggak tenggelam. Kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau gak tenggelam berarti sdh bisa berenang dunk ...

      Delete
  21. asyik ih...
    jav msh suka takut sama air, hrs nempel terus sama ayahnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti lama2 juga gak takut air lagi ya jav

      Delete
  22. waah keren ya Raffa, dulu Kanaya perlu beberapa kali adaptasi baru mau nyemplung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama bun..awalnya raffa juga gak mau nyemplung....

      Delete
  23. Mak, kalau anakku itu hobi dari kecil main air, jadi sampai sekarang belumbisa renang tapi hobi ngajak ke kolam renang :)))

    ReplyDelete
  24. pinter yaa renangnya ... ayo semangat terus siapa tahu nanti bisa jadi atlet renang

    ReplyDelete
  25. wah belajar renang,,,Kali aja bisa jadi atlet renang yang handal,,,,

    ReplyDelete
  26. Raffa pinter berlatih renangnya, klo Faiz pelatihnya Abinya sendiri, aku kapan ya lesnya? belum pernah les berenang

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...