Wednesday, September 02, 2015

UGM dan SGPC Bu Wiryo

Liburan lebaran kemarin, kota Yogya juga kita sambangi selain kota Pekalongan, menginap rencananya dua malam berubah menjadi satu malam saja, kali ini ay agak kooperatif untuk diajak foto-foto, bahkan ay yang usul foto didepan tulisan UGM ini, sambil ajakin anak-anak jalan-jalan ke dalam UGM, ke Gedung Pusat UGM ini. Bahkan ay bertindak sebagai guide dan bilang ke anak-anak kalau UGM adalah Kampus yang paling luas dan paling bagus,  jadi nanti kalian kuliahnya disini aja ya, sama kayak ayah.  Waduh, Ibu bilang yang paling luas itu kampus UI depok deh, he he he he, pas tanya Om Google ternyata salah semua, yang paling luas itu Kampus Unsri ternyata.


Setelah mampir ke UGM, pas sekali dengan jam makan siang, dan memang dari sedari awal, ada yang kangen dengan SGPC Bu Wiryo, makanannya memang sederhana banget, tapi memang rasanya enak, dan khas serta mungkin jadi bisa kembali  nostalgia ya jaman masih muda, masih mahasiswa dan suka makan disini.

Biasanya kalau makan kesini, pesennya pecel plus telur ceplok dan tempe goreng tepung itu, wuis ay bisa nambah-nambah makannya nih, saat kesana semuanya pesannya pecel kecual Fai yang ibu pesanin sop. Fai dan Raffa masih belum ngeh sama makanannya, jadi mesti dibujuk-bujuk bahkan disuapin dua-duanya supaya mau makan, masih belum paham kalau pecel dan sop yang sederhana begitu penampakannya, rasanya enak .

30 comments:

  1. Waaa.. Puter2 kampus ya mba liburannya. Hihi. Tapi ya siapa tau nanti beneran ada yang pingin kuliah disana kan. Idah familiar dari kecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya Bebe...ada yang kangen kampus sekalian usaha ke anak2 supaya satu almamater

      Delete
  2. Biasanya di warung SGPC itu ada alunan musik keroncong dari musisi jalanan... itu yang di depan FKH UGM kan mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada live musik didalamnya...tapi bukan keroncong ...posisi persisnya gak paham Mas..yang ngerti si ay ...

      Delete
  3. Replies
    1. pas jam makan malam mba noni..pantas lapar ya

      Delete
  4. waktu "ngamen" di UGM, aku sempetin makan siang di SGPC itu juga. Udah bagus sekarang tempatnya yaa

    ReplyDelete
  5. SGPC ada singkatanya gak sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada lidya..ini ya copas dari panduanwisatajogya.com

      Sego dalam bahasa Indonesia berarti nasi. Sedangkan SGPC sendiri sebenarnya adalah singkatan dari SeGo PeCel. Yaitu menu masakan aneka sayur yang direbus seperti wortel yang diiris kecil-kecil, kol, tauge, kembang turi, yang disiram bumbu kacang. Bumbu kacangnya sendiri merupakan saus kacang yang terdiri dari kacang tanah yang ditumbuk halus, diberi sedikit air asem jawa, dan berbagai bumbu atau rempah-rempah di dalamnya. Sejak tahun 1959 Bu Wiryo pemilik warung Sego Pecel SGPC Bu Wiryo ini, mendirikan warung makan yang mengusung resep masakan tradisional menyehatkan. Menyehatkan karena sayuran yang digunakan adalah sayur-sayuran pilihan yang direbus tanpa menggunakan pengawet. Selain menyehatkan, pecel ini juga tidak kalah enak jika dibandingkan dengan junk food yang mungkin sering anda beli.
      sumber :
      http://www.panduanwisatajogja.com/

      Delete
  6. asyik ya nostalgiaan... saya jg br kmarin tiba2 kangen & kpikiran pgn mkn di deket kampus :D

    ReplyDelete
  7. semoga anak2 bisa kuliah di UGM ya Bun....aamiin

    ReplyDelete
  8. Amin... semoga bisa satu almamater ya mbaaa, aku belum pernah jalan-jalan ke UGM hehehe

    ReplyDelete
  9. Wah mantep banget mbak kampusnya :D
    ugm emang terkenal sp kemana mana nih ya,, dan katanya juga kampus paling top se Jogja..

    ReplyDelete
  10. Awal2 ke sana saya suka pecelnya, setelah nyoba sopnya, hmmm.... kalo ke sana pilihannya ga mau ganti, sop pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya suka dua duanya Pak...pesannya pecel ...terus babak 2 nyobainnya.ngabisin sopnya anak2 deh he he he he

      Delete
  11. hehe, seru ya, mak. aku belum pernah ke UGM sekalipun. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah harus dicoba sekali2 mampir kesana ..

      Delete
  12. Zzzz... jadi kangen kampus di Bulaksumur, kangen SGPC. Andelan memang SGPC campur telor ceplok. Tapi biasanya aku pake kerupuk. :p
    Arghhhh, lebaran kemarin gagal bawa anak2 kemari gegara macet bingit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cuman pake telor ceplok ajah enak ya.pertama kali makan gak terlalu suka pecel karena tadinya gak suka sayur..tapi ternyata lama2 enak jadinya ..

      hi hi next time kayaknya ke Yogya jangan lebaran ya, macet bgt ya

      Delete
  13. mm, pecel tuh nikmat bgt mbaa...:)

    ReplyDelete
  14. Hm jadi pengen makan pecel lagi nih.. pasti enak banget ya berdirinya aja udah lama banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba susan..enak banget pecelnya....

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...