Monday, October 12, 2015

Celotehan si kecil 2 hari ini...

 Anak kecil ini memang selalu buat ibu tersenyum simpul dan terkaget-kaget kalau dia ternyata sudah besar saja.

Hari Sabtu lalu, kita ada undangan acara mantenan yang diadakan di rumah, setelah salaman kan dipersilakan makan ya, ibu diikuti Raffa dan mas Dzaky ambil piring, sementara si ay dan kaka fai  nampaknya malas makan nasi, segera melipir mereka mencari makanan lain.

Begitu liat menunya, ibu spontan langsung bilang "waduh raffa, makanannya pedas semuanya" , Raffa langsung jawab begini " gak pa pa bu, aku makannya pakai kerupuk aja" .  Ya ampyun, anak ini pengertian banget deh, ternyata ada sayur sop dan ibu ambil wortel-wortelnya saja karena gak ada mangkuk, dan dua menu pedas lainnya, ibu pinggirkan dipiring dan ibu suapin Raffa deh. Jadinya dia makan pakai wortel dan kerupuk udang saja, makannya lumayan, separuh lebih deh.

Ibu kadang heran ya, anak ini jawabannya suka diluar dugaan, ibu duga dia gak mau makan, eh malahan makannya pinter banget, hi hi salah duga ibu ya, maafkan ya Raffa.


Saat sebelum mau tidur, biasanya kita suka ngobrol - ngobrol,ngobrol - ngobrol diakhiri biasanya setelah doa mau tidur dibaca.

Raffa tanya ke ibu begini " tante uni itu siapa namanya bu? aku lupa begitu katanya, dia tanyain  tu yang sudah 4 bulan ini  studi di Sydney,biasanya dia liat terus setiap hari karena tinggalnya dibelakang rumah... Ibu kasih tahu nama lengkap tantenya, katanya oh iya kata Raffa, aku lupa.


Setelahnya dia tanya - tanya, kenapa omanya tidak mau naik ke lantai atas, dia rupanya mendengar pembicaraan om dan omanya siang tadi saat oma  yang menanyakan  tempat tidur ungu yang baru datang dan dinaikkan ke lantai atas untuk tidur siapa dan si om bilang naik aja keatas dan oma bilang kakinya sakit jadi tidak bisa keatas,  ibu menjelaskannya karena oma sudah tua, tua sekali, jadinya sudah tidak bisa naik keatas, jalannya aja sudah susah.

  • Ibu     : "kamu sayang oma gak? " 
  •  Raffa  : "'Iya, aku sayang oma, kok"    "Oma, jalannya begitu bukan gara-gara aku khan?
  • Ibu    : "bukan, oma jalannya begitu karena dia sudah tua, usianya sudah banyak banget,sudah delapan puluh dua tahun dan  kakinya sakit, bukan gara-gara kamu kok" 

Tiba-tiba, Raffa bilang : aku gak mau tua bu"

  • Ibu kaget, ibu bilang, semua orang nantinya jadi tua...ibu juga tadinya anak-anak kayak kamu sekarang jadinya apa?
  • Raffa  : "Tua bu"
  • Ibu     : "sekarang jadinya ibu-ibu (ibu - ibu nih belum tua tua banget he he he) ........   nanti kalau raffa tambah besar, anak-anak, remaja kayak mas Dzaky, sudah dewasa,menikah, kamu punya anak, baru deh, ibu jadi tua, jadi nenek, tapi kamu gak usah takut jadi tua, asalkan sedari kecil, rajin minum air putih, makan sayur dan rajin salat dan rajin mengaji, serta rajin olahraga nanti kalau kamu tua, kamu bisa tetap sehat.
  • Raffa  : "iya Bu"
Doa mau tidur dibacakan dan tidak lama, sudah pergi deh ke pulau kapuk.  Sengaja, rajin mengaji agak ibu tekankan dan Ibu menanti laporan dari rumah sore ini, apakah dia mau kembali mengaji lagi di musolla, Raffa sudah beberapa bulan ini tidak mau mengaji lagi karena  saat terakhir datang dan memakai baju gamis oleh-oleh nenek pulang umroh Maret lalu, anak-anak heboh bilang lucu ..dan dia bilang dia dimalu-maluin jadi enggak mau mengaji lagi.   
Sudah lama gak update foto si bungsu ini, rasanya kamu bertumbuh cepat sekali deh nak.

24 comments:

  1. Hahaha...ngga mau tuaaa? Bisa sajaa iih. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he mungkin karena dia pikir tua susah jalannya jadi gak mau tua ...

      Delete
  2. haha celetukan anak kecil emang selalu lucu2 ya :)

    ReplyDelete
  3. Lucunyaaaa si kecil mba, cepat sekali ya waktu berlalu mba...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Irma....tau2 udah besar ajah nih anak...

      Delete
  4. Iya emang mbak.. aku jg kdg kaget sm jawaban anak2, kdg kedengerannya sok dewasa, jd lucu dgr nya.hahahahha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya ya..padahal dah anak yang ke3 tetap aja terkagum2 sama celotehan anak2...

      Delete
  5. Raffa...tante juga nggak mau tua...pinginnya muda teruuusss hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he kita semua maunya muda terus nih bu..

      Delete
  6. Raffa kok bisa bijaksana sekali ya
    cuma makan kerupuk aja..
    duuh, aku aja yang baca jadi terharu, heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ibunya juga jadi terharu juga elsa...

      Delete
  7. Anak saya juga pernah bilang begitu mba, "Adek gak mau tua bu..." hehehe...

    ReplyDelete
  8. Anak keciil sll lucu y mba. Mas raffa sudah besarr. Ckep

    ReplyDelete
  9. Wah si Raffa lucu ya, gantenggg. Masih kecil sudah pinter yaa

    ReplyDelete
  10. Gantengnya Raffa...ih jadi ingat anak Ira-Icuk, namanya Raffa juga. Kakaknya masih mau difoto fit? Anakku udah pada nyerah liat kamera kecuali di iming-imingi sesuatu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih fi, tapi pakai iming2 juga..ini yang kecil juga abis foto dibolehin pinjam hape sebentar ....

      Delete
  11. rasanya waktu cepat sekali berlalu....Raffa si bungsu yang kemarin rasanya masih baby imut2 eh...sekarang udah besar :)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...