Friday, October 09, 2015

Dari Dua menjadi Tiga dan demam SB


Dari dua menjadi tiga maksudnya apa ya, ya awal kisah dibalik blog ini, dulunya masih punya 2 anak laki-laki, awalnya memang karena ingin punya dokumentasi tentang anak-anak, ajaib sekali mengamati tumbuh kembang mereka ya, waktu berlalu dari yang tadinya TK sekarang sudah anak remaja, yang tadinya masih bayi, sekarang sudah anak SD, yang tadinya punya dua anak ganteng sekarang tambah jadi tiga.

Sebelumnya menulis bukan hobi yang menyenangkan, membaca suka sekali tetapi menuangkan pikiran ke tulisan itu hal yang berbeda, sulit sekali, ada pengalaman yang masih terkenang saat sekarang saat diminta mengirim surat untuk nenek di kampung saat masih di sekolah dasar, jaman dulu masih era surat-suratan dan telegram, bingungnya mau menulis apa dan dikalimat terakhir dituliskan seperti ini " sudah dulu ya andun, sudah kehabisan bahan tulisan suratnya, lain kali disambung lagi".

Sekali-kalinya diminta bikin surat, dan kalimat terakhir itu menjadi hits dan bahan tertawaan di rumah, rupanya bukan cuma nenek saja yang membacanya, jangan - jangan semua keluarga di kampung mengetahui isi suratnya, waduh, malunya itu lho...bagaimana caranya supaya tidak kehabisan bahan tulisan ya? cara satu-satunya ya mesti belajar menulis, akhirnya mulailah belajar menulis di diary cantik yang bergembok, harus digembok ya, nanti bocor lagi kayak cerita surat untuk nenek .

Sulit sekali awalnya memulai untuk menulis,awal ngeblog lebih kurang 8 tahun lalu itu,bisa semalaman mengoprek blog, mencoba belajar bagaimana merubah tampilan blog supaya lebih bagus dan menarik, diutak-atik sesuai petunjuk, kadang malahan jadinya lebih berantakan blognya, teman-teman seangkatan ngeblog banyak yang sudah tidak ngeblog lagi, isi postingan saat itu  masih pendek-pendek, masih bingung mau tulis apa, tapi tetap pengen ngeblog, awalnya tak tahu harus menulis apa, sekarang sedikit sedikit sudah mulai tahu menulis apa, baru mulai ngeblog ikutan demam  SB, demam yang membuat waktu ngoprek blog jadi lebih lama karena mesti utak atik foto untuk bahan postingan, membuat foto ala SB/scarpbook dengan aplikasi photoshop yang sangat hits di tahun 2008 itu sulitnya minta ampun buat gaptekers seperti saya ini.

Blogger demam SB tahun 2008




Kalau saat sekarang sudah banyak aplikasi pilihan untuk edit foto, kalau buat saya pribadi  sulit sekali,  satu foto yang diedit demi tampilan blog yang  menarik sangat panjang prosesnya.

Meminta anak berpose  & edit dengan aplikasi photoshop
Meminta anak berpose itu sesuatu juga, anak-anak cowok ganteng ini bukan tipe yang suka di foto, harus dibujuk-bujuk dulu untuk difoto,setelah difoto dan hasilnya cukup memuaskan, dibuat lebih menarik dan lebih kekinian dengan sentuhan photoshop, ha ha biar gaya ya,  belajarnya saat itu  dengan ahli-ahlinya langsung seperti mba nunik dan mba ira,  yang sering sekali diminta bantu untuk mengajarkan  bagaimana langkah-langkah pengerjaannya dengan adobe photoshop via YM. Hasilnya, yang berani launching di blog hanya foto cantik berbingkai oranye saja, 4 foto lainnya baru tayang di blog hari ini lho, sebelumnya di simpan saja.

Mengupload gambar dan membuat postingan biasanya lama mengendap di draft, ceritanya bisa campur-campur aduk,istilahnya gado-gado begitu, tetapi inti dan maksud sebenarnya nya selain dinikmati sendiri, mudah-mudahan bisa memberikan informasi dan ada manfaatnya untuk orang lain, pasang niat mulia dahulu ceritanya nih.

Yang jelas dari ngeblog begini, banyak kenal teman, wawasan jadi terbuka, dan kejenuhan yang melanda saat duduk seharian ditempat kerja bisa teralihkan ya pekerjaan rutin terkadang bisa jadi  membosankan, kadang saya berfikir, lama-lama otak bisa menjadi bebal jika tidak diasah,  jadi ngeblog membuat otak menjadi terasah, belajar bukan hanya dari sekolah formal, dari ngeblog dan rajin silaturahmi blogwalking pun bisa tercipta jalinan silaturahi pertemanan yang erat, bisa belajar, membuat menjadi lebih informatif dan kekinian dan bisa jadi tercipta peluang.    Jadi ciptakan peluangmu sekarang , tunggu apa lagi! Dunia maya bukan dunia semu, tapi dunia yang ramai, hingar bingar,penuh harapan dan kesempatan.

16 comments:

  1. Betul mba, harus tetap semangat ngeblog supaya tetap dapat menjalin tali silaturahmi ke sesama temen-temen blogger. Dunia maya itu dunia untuk menciptakan suatu karya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah mudah mudan selalu semangat ngeblog ya

      Delete
  2. dan,saya ngak bisa potosop mak,jadi yang paling simpel pake edit foto pixlr hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu itu kayaknya blum ada yg pakai pixlr deh...

      Delete
  3. hehehhee...ambil fotonya anak anak itu memang subhanalloh ya mbak
    ampun ampuuuun gimanaaaa gitu
    tapi tetep harus semangat!!!

    semoga menang giveawaynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya susah bener ambil foto anak anak elsa..
      tks ya.

      Delete
  4. salah satu blog favorit saya adalah blognya Ibu Fitri ini. Ngikutinnya dari jaman Mas Dzaky dan Mas Fai masih imut2 :) sampai Raffa lahir dan sekarang udah besar2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi malu..mudah mudahan silaturahmi kita bisa terus ya bu ira

      trims banyak...

      Delete
  5. good luck buat ikutan GA nya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan dg Tante Idah, nih. Yang ngga suka dan susah pose foto. *kemudian dilempari uang ratusan ribu* :D

      Delete
    2. hi hi gak mungkin deh susah difoto

      Delete
  6. Iyaaa foto anak itu ya ampuuun, bikin keringetan sendiri. hihihihi

    ReplyDelete
  7. Mba Fitri Anita, terima kasih ya sudah berkenan ikutan GAku, good luck :)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...