Thursday, October 29, 2015

Jambore menginap pertama untuk kaka Fai

Seminggu yang lalu di hari Rabu, kaka Fai ada acara Jambore dan kali ini karena dia sudah kelas 3 SD, jamborenya menginap.

Kalau saat dulu, si mas Dzaky mesti jambore menginap saat kelas 3 SD juga,  Ibu galau dan gak bisa tidur serta kepikiran  bagaimana tidurnya, bagaimana makannya, bagaimana mandinya,  galaunya cuma sekali itu aja sih, tahun-tahun selanjutnya tidak galau lagi saat anaknya Jambore Pramuka dan mesti menginap. 

Senin, kaka Fai sudah mulai beritahu ibu kalau mau Jambore dan langsung pesan untuk dibeliin snack-snack dan minuman yang udah dia mau bawa.  Senin itu juga dia menyiapkan sendiri keperluan pribadi untuk jamborenya sambil dia check list, dan Selasa Paginya titip sama Pakde yang biasa antar dia sekolah untuk membelikan keperluan yang kurang yaitu tongkat Pramuka di Pasar tradisional dekat rumah .

Selasa malam, dia minta ibu untuk memeriksa isi tas ranselnya apakah sudah semuanya, semua sudah beres, dan Rabu Paginya  dia sudah pesan untuk dijemput lebih awal ke rumah karena di jadwal jam 06.30 sudah akan berangkat trontonnya begitu kata kaka Fai, seperti biasa ibu dan ay berangkat lebih dulu, dan malamnya bisa tidur nyenyak, melihat kesigapannya saat menyiapkan keperluannya sendiri, ibu yakin dia aman dan akan baik-baik saja ditempat camping yang oke dan ditangan bapak - bapak dan ibu - ibu guru pendamping disana. 
foto di ambil dari facebook Kebun Wisata Pasirmukti

foto di ambil dari facebook Kebun Wisata Pasirmukti

foto di ambil dari facebook Kebun Wisata Pasirmukti

foto di ambil dari facebook Kebun Wisata Pasirmukti
Jam 9 Paginya, sudah banyak foto jambore anak-anak di Grup, ya ibu walas Fai yang sekarang asik banget deh, dia gabung di grup dan selalu informatif, ibu - ibu yang anaknya baru pertama kali jambore banyak yang risau dan galau dan ada yang mau menyusul, mengintip melihat anaknya, tapi ya peraturannya memang orangtua tidak dibolehkan untuk ikutan, jadi menyusul dan  intip - intip dilarang keras.
foto-foto dari walasnya Fai, Miss Ani

Alhamdulillah keesokan harinya, walaupun lelah, dia pulang dengan hati yang senang dan senang sekali dengan pengalaman pertama Jamborenya. Jamborenya sendiri berlokasi di :
Kebun Wisata Pasirmukti
021-739 8808 atau 021-87943864/65

14 comments:

  1. tendanya keren banget, zaman saya sekolah dulu bikin tenda sendiri dari terpal, panas dan reyot..hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya bunda..jaman saya dulu juga buat sendiri tendanya..jaman sekarang tendanya lebih keren dan udah disiapkan ...

      Delete
  2. seru ya acara jamborenya. klo azka acara nginep2 gini dia udah stress duluan deg degan takut kamar mandi/toiletnya ga bersih wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he , Fai gak cerita soal toiletnya nih...nti ditanya lagi deh,,

      Delete
  3. Bener2 belajar mandiri ya kalau ndak boleh di until:)

    Disini sudah SMP juga banyak yg dijenguk keluarganya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya....gak boleh ikut sama sekali orangtuanya nih..biar belajar mandiri nampaknya mba

      Delete
  4. wah iya ya pasti galau ya... apalagi baru 3 sd.
    ntar si andrew taun depan ini ada camping ama sekolahnya. kita sih rencananya suruh esther ikutan jadi chaperon. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak banget kalau orangtua bs ikutan jadi chaperon ya

      Delete
  5. Kalau dulu pas Jambore aku sering ditengok. Jambore plus kemah. Skrg ufah ngga dibolehin ternyata ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, udah engga boleh ditengok kan udah gede dan mesti belajar mandiri kayaknya gitu idah

      Delete
  6. Iya ya Bu, kl ngelepas pertama kali camping sendiri rasanya risau banget. Sama kayak Mas Dzaky, setelah camping pertamanya...seterusnya biasa aja. Barang bawaan pun lebih ringkas, ngga kayak pertama kali camping, semuaaa dibawa...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha iya dulu waktu mas dzaky, ibunya yang siapin...kalau fai nyiapin sendiri dia..

      Delete
  7. semoga mas dzaky setelah ikutan beginian jadi lebih mandiri yaaa
    pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kak fai sudah mulai belajar mandiri ...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...