Wednesday, November 11, 2015

Kedai Mancing, menikmati kuliner Ikan Bakar Khas Makassar

Sabtu Minggu biasanya adalah saat kita sekeluarga untuk  jalan dan kulineran, suatu weekend saat lapar mendera karena sudah waktunya makan siang dan kami masih berada di jalan tol Jorr yang padat merayap,akhirnya diputuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan dan kemacetan dan segera keluar dari tol dan tanpa sengaja saat hendak balik pulang, setelah melewati Taman Mini Indonesia Indah, kami bertemu rumah makan Makasar ini, di Plangnya di tulis Kedai Mancing Ikan Bakar Khas Makasar.

Kami mengira cuma ada ikan-ikan dari hasil mancing aja, ay, ibu dan anak-anak memang sukanya kalau makanan yang itu itu aja, kalau enggak makanan Padang, ya makanan sunda, atau  cuma pecel lele atau pecel ayam, ayam goreng, kremes, tapi kalau ikan bakar sih semuanya suka, dilihat-lihat pengunjungnya cukup ramai, biasanya kalau belum pernah makan disuatu tempat, kami menandakannya kalau tempat makannya ramai, pastilah enak makanannya, dan akhirnya keputusan akhir, mari mampir makan disitu saja.

Jadi mencoba makanan makassar yang dadakan begini, ternyata cukup menyenangkan juga, apalagi variasi sambalnya macam-macam begini, mantab sekali makan kita jadinya.



Es Pisang Ijo

ikan bakarnya

coto makasar, jangan liat penampakannya, dicobain rasanya enak lho

4 buah sambel yang mendampingi makan, sambel kecap, sambel cabe merah, sambel cabe hijau dan sambal mangga muda.

makan sayur gak boleh ketinggalan, sayur kangkungnya pun enak..

Ada hikmahnya juga putar balik pulang ya, jadi bisa mampir kesini menikmati makan siang yang enak bersama keluarga.

22 comments:

  1. sambelnya lengkap kalo makassar hihiiii pengen nyolek mangganya

    ReplyDelete
  2. Wah kyknya enak2 ya makanannya :D

    ReplyDelete
  3. jadi pengen makan coto makasar ....

    ReplyDelete
  4. duh... mantep banget mba penampakan ikan bakar & sambelnya...

    ReplyDelete
  5. nyesel, waktu ke makassar gak nyobain kuliner ikan nya sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pasti di Makasarnya langsung lebih enak ya kulinernya

      Delete
  6. jadi pengen makan ikan bakar.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di coba pas pulang ke sini nanti he he he

      Delete
  7. Ibu, ini kayaknya nggak jauh dari daerah rumah saya ya Bu? Kayaknya sedap nih ikan bakarnya, kapan-kapan mau coba makan di sini :) Thanks infonya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga jauh sih bu kalau dari rumah Ibu, bisa di coba kapan2 bu ira

      Delete
  8. memang sudah ditakdirkan untuk mampir kesini nih kayanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya, kecewa ilang gak jadi pergi ke tempat tujuan ketemu makanan enak nih...

      Delete
  9. waah kalo masakan makasar sih emang TOP BGT yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya elsa....masakan indonesia semuanya top deh

      Delete
  10. Cotonya itu menggiurkan banget, seger gitu liatnya

    ReplyDelete
  11. iya mak...tadinya gak mau cobain..eh ternyata malahan ketagihan...

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...