Monday, January 04, 2016

Berhenti sejenak di Jembatan Siti Nurbaya



Tujuan pertama jalan-jalan kita adalah Jembatan Siti Nurbaya, bagi anak-anak generasi 80-an tentunya tahu dengan cerita sitti nurbaya, anak-anak sekarang tahu enggak ya,  2 anak terbesar ibu baru tau saat diceritain  ....ngetop sekali di TVRI pada jamannya. Jembatan Sitti Nurbaya jadi ikon unik kota Padang saat sekarang ini, Karena lewat, jadilah mampir sebentar untuk berfoto biar ada kenang-kenangannya.


 View dari jembatan






Penampakan jembatan (atas) dan sisi barat jembatan (bawah)
Jembatan Sitti Nurbaya adalah jembatan yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau, Kota Padang, Sumatera Barat. Jembatan ini menghubungkan pusat kota dengan Seberang Padang. Mengambil nama dari novel klasik Sitti Nurbaya karya Marah Rusli, jembatan ini adalah akses menuju Gunung Padang, salah satu latar tempat Sitti Nurbaya.[1]
Dibangun sejak tahun 1995, pembangunan jembatan menghabiskan biaya Rp19,8 miliar dari anggaran pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dibantu oleh Asian Development Bank (ADB) dan Overseas Economic Cooperation Fund (OECF). Penggunaannya diresmikan pada pertengahan tahun 2002, ditandai dengan kehadiran pemeran drama televisi Sitti Nurbaya HIM Damsyik, Novia Kolopaking, dan Gusti Randa.[1]

26 comments:

  1. Bagus juga pemandangannya yaw,,,, Kayaknya nggak usah generasi 80 an deh buk Fitri. Yang 90 an juga kayaknya banyak yang agak tahu kok,,,, hehehehe. Kapan - kapan kalau ke Padang, ikutan mampir kesini deh,,,, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hi hi hi maaf ya yang 90 an ternyata pada tahu juga yaks he he he

      Delete
  2. wah patut disinggahi sebentar untuk foto ni kalo pas maen ke padang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba nita...cuma singgah aja sejenak sambil mengingat cerita sitti nurbaya dan datuk amringgih

      Delete
  3. Jadi kepingin jalan jalan ke sana, liat jembatan siti nurbaya,,, Hehehe penasaran banget.

    ReplyDelete
  4. Siti Nurbaya, serial tipi favorit pada jamannya hehe. Ternyata ada jembatannya juga tho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jembatannya ternyata dibangun terinspirasi serial tipi yang heoboh abiss dulu itu

      Delete
  5. sepertinya sepi yah jembatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hanya kita saja yang mampir pagi itu

      Delete
  6. wuahhh bener banget itu jembatan siti nurbaya yang dulu pernah muncul d sinetronnya d TVRI

    ReplyDelete
  7. Ahhhh ...
    Jadi rindu Sumatera Barat nih saya ...
    Saya sempat bermukim di Padang selama hampir satu tahun ... (dan tentu saja menyempatkan jalan-jalan menikmati indahnya alam Sumbar)
    1991 - 1992
    Oleh-olehnya ...? Istri tercinta ... !

    Salam saya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooleh2 dari sumbarnya, asli keren bgt om....

      bisa dapat jodoh disana sesuatu bgt ya

      Delete
  8. Wah aku baru tau ada jembatan Siti Nurbaya, makasih Bu Fitri udah share ^_^

    ReplyDelete
  9. wah keren banget pemandangannya

    ReplyDelete
  10. Itu kalau sore tambah syantik ya, Mbak. Siang saja syantik pisaan. . .

    ReplyDelete
  11. waahh Fitri mudik ya? aah senangnyaaaaah

    ReplyDelete
  12. Kisah siti nurbaya masuk pelajaran jamannya aku SMA kalau ndak salah mba, hihihi...

    Ah jd ingin kapan2 ke Padang, Bukittinggi dsktr.. belum pernahhh.. hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu masuk buku pelajaran ya bun kisah2 itu

      Hayoo jalan2 sama Vania bun..

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...