Monday, January 11, 2016

Cantiknya Pantai Carocok Painan

Secara  kita perginya  mendadak, jadi kita gak buat itenerary, kita sebutkan saja , tempat-tempat yang mau kita kunjungi dan kita minta Pak Sopir, namanya Bang Ucok untuk mengatur tempat yang mana dulu yang akan kami kunjungi.

Selepas dijemput di bandara, langsung mampir kerumah om yang tidak terlalu jauh dari bandara untuk sarapan ketupat sayur plus ketan dan duren, tujuan hari pertama itu mampir ke Jembatan Sitti Nurbaya,lanjut  ke Pantai Air Manis Padang  dimana ada batu malin kundang, dan setelah itu mengunjungi Pantai Carocok Painan.

Saat tiba di Pantai Carocok Painan, kesan pertama, kok begini aja ya Pantainya, disini sapi-sapi (jawi) bebas berkeliaran begitu, banyak yang lagi santai-santai dibelakang kita, dan karena jalannya seperti kalau kita ke TSI Cisarua Puncak, Raffa kirain kita sedang ada di Taman Safari karena banyak anjing dan sapi berseliweran di tempat parkirnya ini, saat kita kesana tulisan Carocok Painan sedang dikerjakan. Dia tanya terus, bu kita ke Taman Safari ya..he he he

Setelah membayar Parkir Rp.5 ribu, kita segera berjalan ke arah belakang, dan mesti bayar tiket  masuk Rp. 5 Ribu/orang.

Dari sini langsung kelihatan betapa cantik pantainya, langsung jatuh cinta euyyy, langsung deh ambil foto-foto cantiknya, biasanya ibu tidak terlalu suka pantai, berhubung dari Pantai Air Manis Padang kesini ditempuh sekitar 2 jam perjalanan, disini jadi pengen lama-lama dan memang betah berlama-lama lho, lengkap buat yang suka olahraga air pastinya suka banget, bisa menyebrangi pulau juga, tapi kok ya gak kompak nih  ada yang mau ada yang engga, diajak flying fox, mas dzaky dan kaka fai juga gak mau, jadilah yang flying fox cuma tu aja, dan akhirnya kita duduk-duduk santai aja di tepi pantai sambil makan rambutan dan melihat orang yang mancing.























Susahnya foto berdua, si Raffa pasti selalu  gak mau ketinggalan ibunya.





Mamanya Ibu baru aja sampai Minggu dinihari dari manado tempat anak bungsunya, Seninnya sibuk dan selasa sebelum subuh sudah mesti berangkat ke Padang, diajakin jalan kemana-mana biasanya beliau gak mau, tapi kalau ke tempat kelahirannya biarpun masih capek, tapi gak nolak dan semangat, thanks a lot ya mom.

Kalau yang penasaran sama pantai Carocok Painan  ini, bisa mampir dan klik ke /https://wisatapainan.wordpress.com.. Pantainya cantik dan bersih, dan kebetulan saat kita kesana tidak banyak orang, jadi enak dan nyaman banget deh, suka banget dan berkesan banget sama pantai ini.

Jam 15.30 Wib kita meninggalkan Pantai ini dan ternyata sampai di Solok jam 20.00 Wib saja dong, waw..lama banget deh, sudah pada tepar tidur semuanya di mobil, kayaknya yang gak tidur cuma ibu saja, jalanannya menanjak menuruni bukit begitu, macet dan hujan pulaks, ibu sempat liat pemandangan yang indah banget yang suka ibu liat di film - film horor, pemandangan pohon pinus berkabut putih saat turun hujan di malam hari, luar biasa pemandangannya deh, sambil  agak  ngeri2 dikit takut longsor.

35 comments:

  1. Kombinasi langit dan laut itu cantik bgt ya mb, tiketnya pun murah

    ReplyDelete
  2. Indah sekali ya mba,.. Aku liburan kemarin jg nulis tentang Carocok painan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya indah banget....sampai foto2 disana buanyak banget deh...

      Delete
  3. unik juga pantainya karena ada sapi-sapi yang berkeliaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantainya masih kebelakang lagi bun.....sapinya berkeliaran di sekitaran parkiran mau ke pantainya...

      Delete
  4. Hahaha kocak yg di perjalanan ada sapi sapi jd disangkain ke taman safari hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kirain hari pertama aja disangkain raffa ke TSI, ternyata besok2nya masih juga pertanyaannya sama..he he he

      Delete
  5. Sapi2nya berkeliaran bebas gitu ya Bu? Menarik ya.
    Saya bacanya sambil bayangin indahnya pemandangan di pantai, dan juga hutan pinus di sepanjang jalan dari pantai ke Solok...hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sapi-sapinya bebas berkeliaran gitu...gak pakai diikat2 bu..

      Delete
  6. tempatnya bagus banget Mbak,sangat cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga :)

    ReplyDelete
  7. Jadi inget nih mba saya udah lama banget gak ke pantai. Asyik nih untuk diagendakan jalan2 ke pantai bareng keluarga seperti mba :) Pantainya asyik yaaa... pengin juga ke situ tapi jauhnyaaa hihihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi kalau ke Semarang kita suka juga ke Paatai mba

      Delete
  8. Bu, Carocok Painan itu artinya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nampaknya hanya nama wilayah saja bu...

      Delete
  9. Wah ada jembatan di pantainya.. seruuu..

    Jadi inget di gorontalo, di pantai tangga 2000, banyak kambing berkeliaran jg... aku pernah selfie sama kambing #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren bun..gimana caranya selfie sama kambing ??

      Delete
  10. Owhhh...kirain apaa gitu Bu :)

    ReplyDelete
  11. Fotonya kereeeennn.
    Anak kecil polos ya, ada sapi dan anjing seliweran dikira Taman Safari :)

    ReplyDelete
  12. subhanallah... dengan bayar karcis 5000 sudah dapat pemandangan yang indah ya bun

    ReplyDelete
  13. Wah, serunya jalan-jalan dengan keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..bersama keluarga selalu seru jalan2nya

      Delete
  14. Pernah ke Padang, satu kali tapi ke Pantai Air Manis saja, Mbak. Belum ke pantai ini. Siapa tahu nanti ada rezeki, kayaknya harus ke sini juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg ini bagus bgt mbak niar..mdh2an bs berkunjung kepadang lagi ya

      Delete
  15. indah, ada jembatannya serasa dimnaaa gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba..indah banget serasa dimana gitu....

      Delete
  16. Pantainya cantiiiiik, ada jembatannya jadi bisa merasakan deburan ombak tanpa bajunya basah ya,

    ReplyDelete
  17. Pemandanganya sip dan tiketnya murah :D
    ini kalau deket pasti udah ane samperin. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus disamperin nih kesini, keren bgt lho

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...