Friday, February 05, 2016

Aston Anyer Beach Hotel

Akhirnya di Akhir Januari lalu, kesampaian juga untuk berkumpul bersama-sama lagi, mamanya Ibu dengan semua anak, mantu dan cucu-cucu, seminggu sebelum hari H, 5 kamar Superior Double/Twin Room sudah di booking.  Rombongan pertama sudah tiba sebelum pukul 11 Pagi, waktu check in di Aston Anyer Beach Hotel seperti umumnya hotel-hotel pada umumnya adalah pukul 14.00 WIB dan Check Out Timenya Pukul 12.00 WIB. Terakhir ke Anyer tahun 2012 lalu, jalanannya rusak dan macet sekali, dan baru tahu juga setelah keluar pintu tol Cilegon timur, lampu merah lurus saja terus, ada jalan baru yang dibeton dan lebar, jalan ini mempersingkat waktu tempuh kami, ya liburan keluarga tahun 2012 lalu ke Pondok layung Resort menyenangkan tapi membayangkan menempuh kemacetan yang sama membuat kami memilih untuk menghindari Anyer selama ini.


Saat kami sekeluarga sampai  (sebagai rombongan terakhir dari 4 mobil ) pada siang hari pukul 13.30 WIB, dua kamar sudah siap dan semua sudah berkumpul di dua kamar yang  sudah siap, saat menanyakan 3 kamar lainnya, kami beruntung satu kamar lagi  sudah siap, jadi kami bisa taruh barang bawaan dulu sebelum ikutan berkumpul di 2 kamar yang ada connecting roomnya itu.

Saat menunggu sebentar itulah, kami menyaksikan ada tamu sepasang suami istri yang masih menunggu untuk check in dan koper merahnya yang diletakkan didekat pintu masuk bersama barang bawaan lainnya tidak ada, mereka komplain meminta pertanggungjawaban pihak hotel jika koper mereka tersebut hilang, tidak berapa lama akhirnya drama pun berakhir karena sang koper merah segera ditemukan, nampaknya dikelompokkan dengan barang bawaan tamu yang lainnya. Lobby hotelnya yang bersebelahan dengan Sunset Cafe memang tidak terlalu luas dan dibelakangnya langsung kolam renang dan Pantai, bahkan ada yang menunggu waktunya check in sambil anaknya  berenang. Nampaknya saat weekend hotel ini ramai sekali, mungkin karena hotelnya masih baru, masih banyak yang penasaran ingin mencoba kesini atau tempat menunggu yang kurang luas .

5 kamar Superior Double or Twin Room yang kami pesan, semuanya bernomor ganjil, kami menempati lantai ke-4, tapi nomor kamarnya dimulai dari 5, dan viewnya adalah Parkiran seberang hotel, kamarnya bersih dan desainnya minimalis, amenitiesnya cukup lengkap dan tersedia juga hair dryer dan safety box. Wifinya pun cepat,  anak-anak langsung duduk tenang didepan TV.

View dari kamar




Selama disana, acara kami juga hanya ada dua, bolak-balik antara kolam renang dan Pantai, kolam renangnya ada dua, kolam renang untuk anak-anak dan kolam renang untuk dewasa. Breakfast di Sunset Cafe dengan variasi menu yang cukup banyak tapi rasa makanannya  standar saja.

Anak-anak sudah cukup puas jika bertemu dengan air, baik dipantai ataupun di kolam renang, ombak di Pantainya cukup tenang ,mau olahraga air ada banana boat , kalau cari orang jualan tidak ada di Pantainya ,  Pantainya hanya untuk tamu hotelnya.

Air kolamnya tidak dingin..jadi betah berenang berlama-lama




Selama disana kami hanya mencoba Pondok Ikan Bakar BM, jadi saat makan malam kesana dan setelahnya masih mampir keseberang pondok BM ke tempat jualan duren, beli durennya gak banyak, hanya dua buah saja dan cukup dimakan beramai-ramai, duriannya lumayan enak kok, ibu makan satu saja berdua Raffa.


Saat mau pulang juga kita makan siang dulu ke Pondok BM , gak kreatif banget, makanannya disana lumayan enak  dan harganya juga cukup masuk akal kok, saat perjalanan pulang kami melihat RM Muaro cukup ramai juga pengunjungnya, o iya ada 2 Pondok Ikan Bakar BM, yang kami datangi yang cukup besar tempatnya sementara yang satunya lagi tempatnya kelihatan lebih kecil,  saat datang dengan pertimbangan sampai di Anyer saat jam makan siang dan karena banyaknya anak-anak kecil, yang terkecil dede alief yang usianya 8 bulan, maka our mom membawa bekal makan siang, ternyata seru juga  makan rame-rame di 2 kamar hotel yang berconnecting room itu.

Sebelum pulang, kami sempatkan  naik ke lantai teratasnya di mana ada musholla dan ruang serba gunanya yang di namakan dengan nama-nama kue, black forest, red velvet.  Memang sudah diniatkan mencari tempat yang lumayan luas untuk berfoto bersama, akhirnya berhasil juga berfoto berdelapan belas dengan bantuan timer, maklum yang biasanya bawa tripod kali ini tripodnya tidak terbawa.



Overall menginap di Aston Anyer Beach Hotel  bersama keluarga menyenangkan Perjalanan pulang relatif lancar dan start pukul 15.00 setelah makan siang, pukul 17.30 WIB kami sudah tiba kembali di rumah dengan selamat, ke Anyer lagi, siapa takut .....
Address: Jl. Raya Karang Bolong KM 139, Karang Suraga, Cinangka, Banten 42167, Indonesia

30 comments:

  1. asik ya liburan rame2 gitu.. seru.. :)

    ReplyDelete
  2. Serunya berlibur bareng keluarga tersayang, momen yang gampang tapi kurang di miliki banyak orang. seneng deh liatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ..begitu berkleuarga sudah sibuk urusan keluarga masing2 ...cocokin waktunya yang lumayan sulit....

      Delete
  3. wuihhh full pasukan euy, seru banget jalan2 bareng keluarga ya mbak, apalagi sampai orang tua ikutan, jaid nikmat abnget liburan tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba....memang untuk menyenangkan hati beliau...beliau bahagia kalau semuanya komplit begini...

      Delete
  4. asyikmain air di pantai ya. apalagi habis itu makan ikan bakar

    ReplyDelete
  5. Di Anyer itu, hotel sih AKHIRNYA udah ada ya yang lumayan, cuma memang kalau buat tempat makan, kudu benahin diri banget deh daerah situ. Banyak area gak mumpuni, gak bersih, dan harganya selangit, udah gitu suka malak kalau sama turis. Makanya nih, walau didukung pemandangan indah, SDM yang brantakan bikin anyer gak sengetop area lain.

    Yang penting mah kumpul2nya dulu ya, pasti menyenangkan sekali!

    ReplyDelete
  6. waktu ke ANyer, saya sama keluarga besar nginepnya di kondominium mba..13 orang, rame2 kaya rumah senidri

    ReplyDelete
  7. Asyik sekali Bu liburan dengan keluarga besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bu, sekali-kali kumpul biar tambah guyub..

      Delete
  8. Baru longweekend minggu lalu kami ke carita anyer jg mba, seruu meski aku gak terlalu suka jln2 ke tempat yg udaranya panas gt xixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba irma..sama..sukanya tempat adem ....panas soalnya memicu migren..tapi kalau rame2 gini....seruuuu bgt...

      Delete
  9. liat foto kolam renangnya jadi ingat Adiq sempat nyaris tenggelam gara-gara percaya diri masuk kolam dewasa hahahaha. Mau nolongin lagi pegang kamera untung ada om nya nolongin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setelah tangga - tangga itu langsung dalem banget ya....aku juga kaget pas coba fi he he he, maklum gak bisa terakhir...jadi tau kenapa raffa dan ayahnya berebut pelampung pas berenang sehari sebelumnya he he he

      Delete
    2. iya setelah tangga - tangga itu langsung dalem banget ya....aku juga kaget pas coba fi he he he, maklum gak bisa berenang (ralat)..jadi tau kenapa raffa dan ayahnya berebut pelampung pas berenang sehari sebelumnya he he he

      Delete
  10. Ja;annya sudah bagus ya, tahun depan dech Insya Allah ke sana,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sudah bagus kok....iya jeng, seru lho

      Delete
  11. Wah, sudah lama banget ke sana. Jadi mupeng melihat postingan ini. :)

    ReplyDelete
  12. Seru mbayanginnya, pesen 5 kamar, WOW!
    Liburan rame2 terasa rempong tapi seru ya, Mba.

    ReplyDelete
  13. Itu foto pantainya yg dari atas amazing banget mbak :-O
    btw ngomong2 soal hotel seumur umur baru 2 kali, yg 1 gratisan lagi :-/
    Hehehe .. ndeso banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he ..yang gratisan emang enak ya...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...