Thursday, April 28, 2016

Resep Mie Goreng Sederhana yang enak

Minggu lalu ada teman yang bawa Mie Goreng ke tempat kerja, rasanya endess banget, dan langsung ditodong resepnya, resepnya katanya sederhana banget, tapi buat yang gak pernah ataupun jarang-jarang  cobain membuatnya dan yang kebayang adalah buat mie goreng instant, resep yang mudah juga jadi tidak terasa mudahnya he he he, ini resepnya  :

MIE GORENG

Bahan
·    Mie telor
·    Udang (bisa diganti bahan lain yang ada)
·    Sayuran (kol, daun bawang, daun seledri, wortel) potong sesuai selera
·    Bawang bombay iris tipis
·    Kecap

Haluskan
·  Bawang putih
·  Lada utuh
·  Garam

Cara Membuat
Siapkan air dalam panci sampai  mendidih kemudian masukkan mie telor, setelah empuk angkat dan siram dengan air matang agar tidak menggumpal. Setelah mie agak dingin siramkan minyak sambil diaduk2 agar tidak lengket.
Panaskan minyak secukupnya untuk menumis bawang bombay setelah wangi masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Setelah bumbu berbau harum masukkan udang aduk hingga udang berubah warna dan matang kemudian masukkan sayuran aduk2 setelah agak matang baru masukkan mie telor dan tambahkan kecap, aduk sampai merata.

Selesai deh.
Malu dunk ya kalau udah minta resep engga dicobain buat, akhirnya di weekend lalu di coba buatnya nih, ternyata memasak memang gak sesimpel dan semudah memakannya ya, bumbu halusnya mesti ditumbuk dulu, bawang bombay mesti diiris begitu juga daun bawang sledri, wortel dikupas dan potong korek api dan direbus sebentaran. Karena gak ada udang, adanya ayam goreng, ayam gorengnya disuwir-suwir lebih dahulu, baru mulai eksekusi, dan semuanya dikasi ilmu kira-kira gak ada takaran pasnya .

Dan hasilnya enak loh, mungkin karena asisten pulper yang biasa buat begini buatnya agak berminyak, kalau yang dibuat minggu lalu sebaliknya, jadilah lebih berasa enak, he he he jarang-jarang memang ibu memasak, lebih senang baking biasanya, dan kalau masak lebih senang buat yang mudah-mudah macam spaghetti atau lasagna,hi hi kapan belajar masakan Padang ya kalau begini.




24 comments:

  1. kalau soal masak2 aku nyerah deh, beli aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha biasanya kita juga gitu kok kalau weekend

      Delete
  2. Ini mienya serasa mie tek-tek ya :) Bisa diganti bakso sapi atau ayam iris juga tuh buat isinya, sama2 maknyus kok:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Le...kemarin kita pakai ayam, yang ada cuma itu tetap enak kok.....

      Delete
  3. tambahin bakso hmmm jadi laper :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he lagi gak ada baksonya ..tapi pastinya tambah enak ya

      Delete
  4. pasti enaaak !!!
    pasti eeeenaaaak banget tuh

    ReplyDelete
  5. Aku suka mie jawa pake telor
    Trus kubisnya yang buanyak dilengkapin dengan nasi kuning n kering tempe kacang tanah uwa uwa uwa

    ReplyDelete
  6. Waaah, keliatannya enak. Aku suka mie :)

    ReplyDelete
  7. mi goreng kesukaan ku, aku solany penggemar mi mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama2 penggemar mie goreng ya..

      Delete
  8. toss dulu ah

    aku juga lebih suka baking daripada masak hehehe

    ReplyDelete
  9. owhh pakai bawang bombay ya Bu, kalau saya biasanya nggak pakai bawang bombay, yang lain sama :)

    ReplyDelete
  10. oke langsung coba deh goreng mie resep dr mba fitrianita

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...