Friday, July 22, 2016

Hari Pertama Masuk Sekolah

Hari Senin, 18 Juli 2016 lalu, jadi hari pertama anak-anak sekolah lagi, untuk anak nomor 1,tahun ini merupakan tahun  terakhirnya di Sekolah Menengah Pertama, nomor dua tahun keempatnya di Sekolah Dasar dan Si bungsu yang sudah 2 tahun sebelumnya di PAUD hari ini pertama kali masuk Sekolah TK.

Sehari sebelumnya Mas Jek dan Kaka Fai sudah diminta untuk menyiapkan perlengkapan sekolahnya untuk besoknya, jadilah di hari pertama, Subuh - subuh,anak-anak sudah bangun.  Yang Pertama kali berangkat adalah kaka Fai yang sekolahnya paling jauh, jam 6 lewat 15, jemputan motornya sudah datang, jadi ibu yang biasanya gak pernah liat anak-anak berangkat sekolah, bisa melepas kaka Fai berangkat sekolah dulu, karena hari itu Ibu ijin masuk di shift  siang,sementara ay berangkat pagi pagi karena gak bisa ijin kali ini.


Setelahnya melepas si mas jek,kalau kaka Fai cuma didepan rumah doang, mas jek bisa diliatin sampai masuk ke gerbang sekolahnya, soalnya sekolahnya tinggal nyebrang aja dari rumah neneknya dimana rumah nenek dan rumah kita kan depan belakang gitu.

Lanjut yang terakhir Raffa yang masuk TK di TK yang sama kayak mas Jeknya yang dulu mulai TK di tahun 2006,10 tahun kemudian adiknya TK disini juga, wow 10 tahun sudah lama juga ya.  Pertimbangannya masuk TK sini, ya karena lokasinya dekat sama rumah kita, tinggal jalan aja sudah nyampe, jadi yang beda TKnya cuma kaka Fai aja.  Raffa sudah dapat seragam dari sebelum libur lebaran, tapi ukurannya M dan ngepas banget jadilah hari pertama belum pakai seragam karena rencananya mau ditukar sama seragam yang ukurannya L dan hari pertama itu masih digabung dikelas antara anak A dan B, baru kemarin kelasnya dipisah.  Ibu sebentar saja di TK, karena Jam 9 Pagi, ibu udah siap-siap mau berangkat kerja.
Raffa paling ujung


Ibu Yos (pegang mike) guru mas Jek dulu

Seperti saat mas Dzaky  sekolah TK disini dulu, hari pertama lancar aja, Raffa pinter gak pakai takut dan nangis, penunggu boleh masuk kelas dihari pertama saja, hari selanjutnya sudah tidak boleh, bahkan minggu besoknya sudah tidak boleh ditunggui, hanya diantar dan dijemput saja.

Kaka Fai yang pulangnya hari itu cepat rupanya kepengen juga ditunggu sama Ibu seperti Raffa, Ibu bilang khan waktu pertama kali masuk SD, diantar pertama kali sama Ibu dan Ay, jadi untuk menghibur hati kaka Fai, ibu upload lagi deh foto pertama kali kaka Fai saat masuk SD dulu.
Fai pertama kali masuk SD 15.7.2013




32 comments:

  1. Pinter ya raffa gak pake nangis... :)

    ReplyDelete
  2. Banyak cerita seru di hari pertama sekolah, seneng deh liatnya :)

    ReplyDelete
  3. ah, serunya masuk sekolah pertama...
    raffa hebat euy di hari pertama masuk TK ga ada acara nangis bombay. Ikhfan masih merengek2 minta ditungguin di hari pertama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah, anteng aja di skul dia, besok2 juga Ikhfan udah gak merengek2 lagi, masih adaptasi saat awal begini...

      Delete
  4. hari pertama anak2 masuk sekolah, ibunya rempong gak? hehe..
    saya mah rempong bangeet.... :)

    ReplyDelete
  5. wah seru, seminggu pertama masuk sekolah biasanya masih agak santai :))

    ReplyDelete
  6. saya nunggui raissa berbulan2 mba di playgroup. mudah2an nanti SD udah lebih mandiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah raissa kedepannya lebih mandiri ya ,,,

      Delete
  7. semangat fai.... mana senyumnya..he2

    ReplyDelete
  8. Seru ya punya anak tiga, jadi hari pertama ke sekolah, pengalamannya langsung banyak!

    ReplyDelete
  9. Hari pertama sekolah memang seru ya mbak. apalagi tahun ini.. banyak ceritanya. Wah, Mas Dzaki sudah kelas enam, ya. Berarti tahun depan kita barengan deg-degan UAN dan mencari SMP.... hihihihi....
    Dede Raffa semoga suka TK barunya ya.... Mas Fai semoga cocok dengan guru & kelas barunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Dzaky udah kelas 9 mba, taun depan deg2an nyari SMA Mba he he he

      Makasi Mba Susi

      Delete
  10. HAri pertama sekolah tahun ini memang seru, ada banyak cerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ..ada byk cerita dihari pertyama anak2 sekolah ya

      Delete
  11. seragam jav taun kmarin jg ada yg ngepas, salahnya malah dipake bukan minta ganti... sekarang udah ngatung deh :D

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah aku kemarin sempat merasakan HPS mbak, seneng banget melihat anak bisa sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..senang liat anak masuk sekolah lagi dengan semnagat...

      Delete
  13. Ketiga anak saya juga sekolah di TK yang sama... karena sudah tau cara ngajarnya, sudah kenal pula sama guru2nya... hihihi

    ReplyDelete
  14. Gurunya Mas Dzaky skr jadi gurunya Raffa ya Bu. Alhamdulillah adik Raffa pinter banget sekolahnya. Kak Fai juga pinter. Dan ya ampun Mas Dzaky udah mau SMA...hmmm...rasanya baru kemarin masih kecil-kecil, taunya dah mau SMA. Didokan semoga sukses ujiannya dan dapat sekolah yg dicita2kan ya Mas....aamiin

    ReplyDelete
  15. Keren, Raffa mandiri. Kakak Fai enak banget sekolahnya tinggal nyebrang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tinggal nyebrang mas dzaky bun...

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...