Tuesday, July 12, 2016

Idul Fitri 1437 H dan buat Kuker lebaran pertama kalinya

Taqabbalallahu minna wa minkum, Selamat lebaran 1 Syawal 1437 H buat teman-teman yang merayakannya ya.

Berhubung masih suasana lebaran, jadi kali ini postingannya tentang kuker, kemana saja selama ini ya baru pertama kalinya buat kuker lebaran sendiri,ya gitu deh, keenakan beli, kalau bisa beli kenapa harus repot-repot, prinsip sebelumnya begitu untuk urusan kue kering lebaran, terus punya ovennya juga baru dua tahunan ini, sudah pernah mencoba buat kuker sebelumnya tapi bukan untuk lebaran, untuk ngemil di rumah aja dan jadinya tahu banget kalau buat kuker itu butuh sabar yang banyak, apalagi kalau pakai oven yang cuma muat 2 loyang kayak punya kita dirumah.

Terus apa sekarang kukernya buat semuanya, enggak juga kok, beli kuker tetap sih, tapi mungkin jumlah belinya yang agak berkurang karena tahun ini ibu memutuskan untuk buat kuker untuk lebaran. Dan juga masih keingat aja tuh pas ada teman yang mampir kerumah dan dihidangkan kue, dia bilang kalau gak buatan sendiri dia gak mau nyobain.....he he he, kalau dia baca ini, dia pasti ngeh deh.

Jadi ibu beli 2 buah nanas sebelum bulan Ramadhan, dan buat deh selainya. Browsing-browsing dikit dan juga masih ingat dulu saat bantuin mamanya ibu buat selai nastar, nanasnya diparut, dikasi gula,garam sedikit dan diberikan beberapa lembar daun pandan, gulanya gak ingat berapa, karena pas dicobain rasanya masih kurang, ditambahin lagi deh gulanya.










Saaat Buat kastengels, yang membantu mengolesnya si mas jek, saat buat nastar yang bantuin kaka fai , Raffa sementara dibuat menjauh dahulu, karena masih suka ngacak-ngacak, mudah-mudahan tahun depan sudah lebih mengerti dan bisa bantuin.  Karena masih gak pede, jelang lebaran buat nastar cuma cobain setengah resep saja dan ternyata nyesel, walaupun bentuknya masih belum mulus, tapi rasanya bikin nagih euyy, pantesan banyak yang favoritin kue nastar ini ya.  Dan dengan buat sendiri jadi bisa merasakan bagaimana susahnya membuat kuker sendiri.  

kalau teman-teman favorit kuker dirumahnya kuker apa nih?? 


14 comments:

  1. mba, maaf lahir batin ya. saya ga bikin kue lebaran :)

    ReplyDelete
  2. Wah nastarnya ngegoda banget gan :D
    kemarin silaturahmi ke temen-temen ngrampokin yg ky beginian. Hahaha..
    Minal Aidzin walfaidzin..
    mohon maaf lahir & batin :-)

    ReplyDelete
  3. Mbak, kalo aku udah gak kepikiran bikin kue lebaran deh, mending beli aja soale udah cape diluan, dirimu rajin sekali mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas weekend bulan puasa aja mba...pas lagi gak kemana2 euyyy

      Delete
  4. saya gak suka kuker. Tapi Keke dan Nai suka. Jadi paling minta tolong tante aja buat bikinin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he kalau dirumah kebalik, ibunya yang suka, anak2 gak, tapi pas buat sendiri nastar, anak-anak suka..enak katanya

      Delete
  5. putri saljuuuu...
    tp blum pernah bikin sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya saya juga suka putri salju....besok2 mau nyobain juga buat sendiri....

      Delete
  6. Taqoballahu minna wa minkum..... nastar jadi pengen nich mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taqoballahu minna wa minkum juga...nastar emang favorit ya

      Delete
  7. Mbaaaa, foto foto kuehnya itu loh, bikin aku sukses mupeng hihiiii
    Bisa berkilatan gitu
    Itu pake telur bebek ya mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mba nita...telor ayam biasa aja kok

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...