Thursday, July 14, 2016

Lebaran Tahun 2016 ini : 1437 H.

Lebaran tahun ini alhamdulillah kompak ya gak ada beda-beda, begitu juga dengan penetapan awal puasa, puasa tahun ini genap 30 hari dan walau sempat si mas jek beberapa hari sakit, tapi masih tetap puasa, jadi kaka fai dan mas jek puasanya tidak ada yang bolong selama 30 hari kemarin.  

Kalau Raffa yang tahun ini mulai belajar puasa, bisa puasa penuh saat hari puasa ke 27, jadi sehabis menonton dengan tu dan mas jek serta kaka Fai, pulang kerumah, terus ketiduran sampai jam setengah jam jelang magrib, he he he , jadilah puasanya bisa full hari ini, memang cuma satu hari aja, 29 hari lainnya puasanya sampai setengah hari saja, yang menyenangkan anak ini mudah sekali dibangunkan untuk sahur pukul 03.30, dan setelahnya kuat lho dia tidak tidur lagi sampai siang, setelah berbuka puasa biasanya dia baru tidur siang sekitar jam 13.00 WIB, dan di weekend sama sekali gak mau tidur siang.

Seperti biasanya kita shalat Iedul Fitri di Masjid Nuris, dan setelahnya lanjut tinggal menyebrang jalan sampailah di TPU Pondok Kelapa Tanah Merah, tempat alm Papa kami.  Saat di makam, Raffa tanya-tanya terus, angkunya mana, kok enggak ada, tahun ini nampaknya dia baru ngeh mana angkunya, karena tahun lalu dia gak tanya - tanya.  Dia bingung dikasih tahu angkunya ada di dalam, ada di dalam tanah? begitu Raffa bertanya....hmmm, nampaknya Raffa masih belum mengerti.


Setelahnya kita makan ketupat dan teman-temannya dulu dan silaturahmi ke tetangga2 dan kemudian foto bareng-bareng sama keluarga dari pihak ibu, orangtua kami tinggal mamanya ibu aja, nenek yang sekarang sudah punya cucu 9, kurang 2 cucu, 1 anak dan 1 menantu deh jadinya,  adek yang bungsu dan keluarganya  setiap lebaran memang tidak bisa pulang, kalau kemarin dia ditugaskan di Manado,beberapa bulan ini sudah dipindahkan ke Medan. Sessi foto masih berlanjut dirumah kita, kebetulan komplit nih, keluarga dari pihak ay.



Setelahnya, kita mengunjung rumah om dari keluarga si ay di Semper, Priok, spesial banget kita disana dimasakin tempe mendoan dan Soto Pekalongan, biasanya si Om dan keluarganya mudik ke Pekalongan, lebaran kali ini dia gak mudik karena takut macetnya yang luar biasa itu yang mana tahun lalu dia sudah merasakan ikutan kemacetan mudik lebaran,  sementara mamanya ibu, anak, mantu dan cucu yang lainnya berkunjung ke rumah abangnya mamanya Ibu di belakang Cipinang Penjara, tradisi lebaran  seperti biasanya.


Itulah cerita lebaran hari pertama kami temans.

32 comments:

  1. Maaf lahir batin ya mbaa :) Namanya juga blogger, lebarannya kita sambil blogwalking :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba nia..iya mba lebaran sambil blogwalking ya kita

      Delete
  2. aih senangnya ya mak kumpul dgn keluarga besar.
    ee di belakang penjara cipinang? waktu kecil aku tiap tahun ngumpul ke rumah alm.kakek-nenek di sebelah penjara cipinang. skr rumahnya udah dijual jadi bank bni apa bri gt lupa...
    maaf lahir batin ya makk :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya dibelakang penjara situ mak inna...

      sama2 selamat lebaran juga ya

      Delete
  3. Minal aidzin wal faidzin mba...

    Regards,
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  4. semoga angku sudah mendapatkan tempat terbaik di sisi Alloh ya mb fit

    wah aku klo lebaran malah rindu nasi mb, semua nyediakan ketupat hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, makasi mba nita

      kalau dikita nasi juga ada mba,biasanya tetap ada yg nyariin nasi

      Delete
  5. Senang sekali ya Mbak jika bisa berkumpul dengan keluarga. AH... lebaran memang benar-benar hari keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt mba...momen kumpul2 mba ...

      Delete
  6. Moment paling dinantikan saat lebaran itu silaturrahim nya ya bun.

    ReplyDelete
  7. Enaknya ngumpul keluarga besar ya Mbak.

    Maaf lahir batin ya Mbak Fitri. Maaf, baru main ke sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba niar enaknya emang kumpul2 mba...

      Delete
  8. Lebaran tahun kalau menurut saya mah kurang mbak karena saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar karena rumahnya pada jauh jauh jadi sedih deh, tapi namanya juga hari kemenangan jadi suasana sedih tidak berasa karena sedang dalam keadaan kemenangan. Mohon maaf lahir batin mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Pak, mdh2an setelahnya bisa kumpul keluarga ya Pak,,,

      Delete
  9. Maaf lahir batin ya Mbaaa... :')
    Aku kalah sama Kakak Fai. Aku bolong empat membatalkan diri :v
    Astaghfirullahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Una..

      alhamdulillah kaka Fai mah suka puasa una, dia gak terlalu suka makan he he he

      Delete
  10. jav jg tamat puasa cmn sehari, pas hr trakhir
    hr lain isi bensin dl pas dzuhur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah toss noh raffa sama Jav

      bisa samaan ya

      Delete
  11. Mohon maaf lahir dan batin ya mba Nita, keren banget Raffa udah mulai ikut puasa ya, Alhamdulillah, selamat yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, masih belajar pelan2 mba, trims ya

      Delete
  12. aku telat bw ya maafkan baru smepe. Maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Lidya....kita hampir ketemu lagi ya habis lebaran di SMB he he he he

      Delete
  13. Raffa pinter banget dibingungin sahur

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya alhamdulillah Bu, walau ngambek pas sahur terakhir katanya gak mau dibangunin lagi besoknya...he he he

      Delete
  14. Berkumpul bersama keluarga saat lebaran memang menyenangkan ya.;)
    Maaf Mba, baru mampir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba pipit, rame2 saat lebaran memang menyenagkan selalu ya

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...