Wednesday, August 03, 2016

Berlibur ke Objek Wisata Pantai di Sukabumi

Sukabumi merupakan salah satu daerah yang berada di jawa Barat, yang mana daerah ini memiliki ibukota Pelabuhan Ratu.  Banyak sekali potensi pariwisata yang dimiliki, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.  Banyak sekali turis lokal maupun turis asing yang menjadikan kawasan Sukabumi menjadi salah satu sasaran utama untuk menghabiskan liburan panjangnya, dari yang pergi kepuncak hingga ke pantai.

Objek yang paling diminati di Sukabumi adalah pantainya.  Pemandangan dari setiap pantai memiliki ciri khasnya masing-masing, yang tentunya semua pantai yang ada disini begitu indah dan mempesona.

Berikut beberapa pantai yang bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

1. Pantai Cibangban
Ombaknya yang tenang membuat para pengunjung yang datang merasa aman untuk menyelam,berenang maupun sekedar bermain air.  Pemandangannya begitu mempesona sehingga menarik hati para wisatawan.  Saat sunset tiba, panorama yang ada di pantai ini menumbuhkan suasana yang romantis.  

Lokasinya mudah untuk dilalui, yang mana hanya memerlukan 1 jam perjalanan jika berangkat dari Pelabuhan ratu dan ternyata banyak sekali penginapan berupa hotel maupun cottage yang bisa dijadikan pilihan untuk menginap.  Hotelnya terbilang nyaman dan terjangkau, dimana kita bisa menikmati pemandangan pantai seharian penuh.  Untuk mempermudah pemesanan kita bisa mengunjungi situs booking online traveloka.com. 

Sumber : Irfanibnu.wordpress.com

2.Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng adalah pantai yang terkenal dengan penangkaran penyunya.  Pantai ini menjadi favorit keluarga.  Panorama keindahannya tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai lainnya.  

pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih menjadi nilai tambah pantai ini.  Mendengar suara ombak yang tenang akam membuat pengunjung pantai merasa nyaman dan refresh kembali, apalagi saat menikmati keindahan pantai disaat sunrise maupin sunset.

Disini kita juga bisa menikmati hidangan khas Sukabumi, serta kita bisa menjumpai beberapa penjual makanan khas Sukabumi di pinggiran pantai.

Sumber : Jelajahsukabumi.com
 3.Pantai Cimaja
 Pantai ini pas banget dan bisa bikin jatuh cinta buat yang suka berselancar karena ombaknya yang cukup besar untuk melakukakn aktivitas selancar.  Meski ombaknya besar, namun pantai ini cukup aman, karena banyak sekali bebatuan kecil yang menjadikan ombak pantai tidak memakan hamparan pasir pantai.

Akses menuju kepantai ini juga terbilang mudah, hanya 10 km perjalanan jika berangkat dari Pelabuhan Ratu.  Dan tidak perlu khawatir jika ingin menginap, karena dikawasan pantai terdapat beberapa penginapan berupa hotel yang cukup nyaman.


Sumber : Bandungpanduanwisata.id
Itulah beberapa Pantai tempat wisata pantai di Sukabumi, selain pemandangannya yang indah, lokasinya juga terbilang cukup mudah dicapai, namun tidak hanya wisata pantainya yang menjadi objek wisata alam yang menarik, masih banyak wisata alam lainnya seperti pegunungan, air terjun dan lain sebagainya.  Selain itu juga Sukabumi memiliki wisata kuliner yang harus dicicipi, hidangan yang lezat, dimana kita akan puas dengan cita rasa yang dimiliki setiap hidangan.  Tentunya, kebanyakan dari wisata kuliner di Sukabumi ialah hidangan Sunda, yang mana banyak sekali ikan-ikanan dan juga hidangan sunda lainnya, dan pastinya ada sambal yang menjadi hidangan pendamping khas bagi orang Sunda.  


28 comments:

  1. Baru tau kalo di sukabumi ada banyak pantai ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..ternyata banyak Pantai di Sukabumi

      Delete
  2. Sukabumi terkenalnya dgn Pelabuhan Ratu, jadi saya taunya hanya Pelabuhan Ratu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, yang paling terkenal ya Pelabuhan Ratunya ya

      Delete
  3. waktu kuliah sering ke Sukabumi, lumayan trek lalu lintasnya, takjub banget waktu lihat Penyu di ekowisata Ujung Genteng

    ReplyDelete
  4. pantai Cibangban cakeeep, belum sampai ke pantai sukabumi nih, semoga someday aamiin

    ReplyDelete
  5. Ke pantai di Sukabumi sambil menikmati pepes ikannya yang terkenal nikmat itu, hmmm....

    ReplyDelete
  6. wahh baru tahu ketiga pantai ini

    ReplyDelete
  7. Gimana ya rasanya kalau mendengar kota sukabumi ini bawaannya senang mulu (karena ada pujaan hati sih), tapi jujur saya suka sih sama kota sukabumi walaupun bukan orang sukabumo dan yang saya sukai dari kota sukabumi adalah kerajinannya, tempat wisatanya termasuk pantai juga, dan yang paling saya sukai adalah D*A dong .

    ReplyDelete
  8. Dari dulu aku paling penasaran sama pante ujung genteng mb fit
    Kata orang2 pantenya bersih, aaahh tu kan jadi pengen holiday hihihi

    ReplyDelete
  9. pantai ujung geteng terkenal juga ya di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terkenal karena penangkaran penyunya lidya

      Delete
  10. blum pernah ksana, pernahnya cmn ke palabuhan ratu aja heuheu

    ReplyDelete
  11. waktu kecil saya sering ke sukabumi Bu, udah dewasa malah belum pernah ke sana lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengen liburan jadinya ya Bu ira

      Delete
  12. Di Sukabumi banyak antai. Tpai belum ada satupun pantai yang saya datangi di Sukabumi hehehe

    ReplyDelete
  13. Pantainya keren, kalau ada kesempatan boleh lah main kesini

    ReplyDelete
  14. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Berlibur ke Objek Wisata Pantai di Sukabumi.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...