Tuesday, October 11, 2016

Museum Batik Pekalongan

Sudah lama kepengen tau ada apa di Museum Batik Pekalongan, he he pastinya ada kain-kain batik ya.

Akhirnya saat singgah sebentar bulan lalu, sempat juga mampir kesini...

Mumpung masih bulan Oktober,masih suasana hari Batik Nasional jadi mau dibagi-bagi nih ceritanya singgah kesini.
Saat itu pengunjung Museumnya cuma kita berlima dan bayar untuk masuknya ber5 Rp.13 Ribu saja. 

Tiket Masuk
Pengunjung Perorangan :
a. Dewasa : Rp 5.000,-
b. Anak-anak (TK s.d. SMA) : Rp 1.000,-

Disekitar Museumnya sih ramai karena sedang berlangsung acara.

Satu orang guide disediakan dan dia yang membawa kita memasuki ruang demi ruang, Ruang pertama Ruang Pamer I/Ruang Pesisiran.
Ruang Pesisiran / Ruang Pamer I
Ruang Berikutnya Ruang Nusantara/Ruang Pamer II
gambar dari http://museumbatikpekalongan.info/?page_id=95

Ruang Pamer III (Ruang Pedalaman)

Cantik-cantik banget batiknya, sayang fotonya pake Hape jadi hasilnya kurang maksimal
Batik-batik diruang Pamer II dan III
Kelar dari ruang Pamer III, kita diajak ke tempat belajar membatik, dan pamitlah mas guidenya, menuju ruangan membatik, ada tempat untuk membeli batik-batik cantik. Menakjubkan deh melihat Museum ini.,,,abis liat batik-batik cantik, dijamin langsung kepingin belanja batik deh.

22 comments:

  1. Cantik-cantik batiknya Mbak. Ya pastilah ya ini kan koleksi museum, pasti batik pilihan. Aku juga suka banget kalo main ke batuk. Jadi terbuka mata terhadap berbagai jenis batik baik bahan, desain maupun asalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba evi...jadi lebih menghargai batik juga jadinya ya...

      Delete
  2. Wah.. Aku jugak jadi pengen belanja batik nih. :D

    ReplyDelete
  3. pekalongan memang surganya batik, pengen juga ke museumnya

    ReplyDelete
  4. Ada juga museum bagus di Pekalongan to <- komen meremehkan banget, wkwkwk.

    ReplyDelete
  5. museumnya bersih. Cnatik-cantik pula batiknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bun...cakep, gedung gaya belanda gitu....

      Delete
  6. Wah musti dicatat nih ... kapan2 kalo ke Pekalongan harus bawa anak-anak ke sini.

    Fayra dijamin kegirangan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya Fayra pasti suka banget ya..bisa jadi bahan ide ya....

      Delete
  7. Aku suka yang biru kembang kembang mb, sepertinya kainnya lebih alus

    ReplyDelete
  8. Wajib dikunjungi nih kapan2 kalau lewat pekalongan, keren2 koleksi batiknya..

    ReplyDelete
  9. Asyik ya, bs puas liat batik yg cantik2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya asik bgt ...susah move onnya dari batik jadinya nih jeng

      Delete
  10. Aku pernah diajakin ke sini tapi tutup ihik ihik

    ReplyDelete
  11. Ya Allah aku suka banget sama museum. Lihat fotonya kok rasanya deg-degan secara ini museum batik pula.
    Kereeen. Semoga aku bisa ke sana, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren museumnya Mba, hayooo harus kesini nih, deket kok depok pekalongan he he he

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...