Monday, December 19, 2016

After the Big Day

Hari Sabtu, 14 Mei 2016 Raffa disunat, dan siang setelah disunat itu kita masih nerus jalan sekalian arah pulang, jadi mampir sebentar ke Grand Metropolitan karena Raffa minta mainan dan juga kita mau beli kue-kue untuk besuk tetangga depan rumah yang dirawat di Rumah Sakit depan mallnya, sore sampai rumah, Raffa yang awalnya ceria  tiba-tiba langsung demam.  

Khawatir juga apa dia kecapean atau gimana, seperti biasa mengikuti saran Pak Dokter, setiap demam ya tinggal dikasih obat demam saja, demamnya tinggi terus dan susah turunnya, sampai hari Senin Paginya, kita pergi ke RS Hermina Jatinegara untuk ketemu dsa langganan kita dr Idham Amir, dsanya heran sama sunat metode smart clamp itu, biasanya kita tunggu sampai 3 hari dulu, tapi ini kita langsung minta ambil darah aja Senin 14 Mei itu, sampai rumah siang jelang sore, dan Raffa semakin lemas kondisinya sampai dirumah, langsung malam itu juga kita bawa lagi ke RS dan minta diopname aja, khawatir aja karena dia masih dalam kondisi pakai tabung itu.
Minggu, 15 Mei 2016

Senin,16 Mei 2016 lab
Senin Malam 16 Mei 2016
Raffa setelah dapat Kamar
Hari Selasa 16 Mei 2016, walaupun sudah dibantu infusan, obat panas diminum, panasnya tetap belum mau turun juga dan anaknya masih lemas, yang repot adalah saat mau pipis, jadi setiap pipis basah kemana-mana, jadinya ganti baju terus, karena raffa gak mau bangun untuk pipis di pispot, jadilah hari itu ganti baju dan sarung berkali-kali.



Hari Rabu, 18 Mei 2016 Panasnya udah mulai turun, Raffa juga sudah mulai kelihatan segar, sudah mulai selera makannya.

Hari Kamis,19 Mei 2016 Ay yang ada acara kantornya ke LN pada hari ulangtahunnya ini, memutuskan untuk gak berangkat, beliau masih khawatir banget sama anak lanang bontotnya.
udah lebih segar
Setelah dsa visit siangnya langsung boleh jalan2 gak pake infusan botol lagi
Hari Jumat,20 Mei 2016 Alhamdulillah bisa pulang, dr idham datang visit pagi dan boleh pulang, langsung urus administrasi pembayaran, minta bantuan sama teteh dan fai untuk datang ke RS, karena ay enggak bisa jemput pagi jelang siang itu,kita langsung cegat taksi untuk ngejar ke rumah sunatan sebelum salat Jum'at, perjalanan lancar dan tabung Raffa dilepas dan pulang kerumah sudah sehat dan sudah bebas dari tabung sunatnya. Alhamdulillah, kesehatannya puun berangsur-angsur membaik setelahnya.

32 comments:

  1. sedihnya lihat wajah Raffa lemas seperti itu, tapi alhamdulillah ya kalau sekarang sudah membaik, sehat sehat ya nak

    ReplyDelete
  2. Selamat ya Mas Raffa, semoga tambah soleh setelah melewati tahapan ini :) sehat-sehat terus ya

    ReplyDelete
  3. Jadi demamnya karena proses sunatnya ato krn infeksi yang lain mbak? Syukurlah skrg sudah baik yaaa...sehat2 terus semua ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nampaknya hasil lab dan dsa raffa kemarin juga gak bisa menyimpulkan penyebabnya karena sunat dan di tempat sunatnya drya juga penasaran mau liat lab terakhirdim,minta hasil labnya juga dia bilang seharusnya bukan karena sunat...

      Delete
  4. wah ... ternyata s abang sunat ya .... semoga cpt sembuh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih,alhamdulillah sudah sembuh

      Delete
  5. Dilihat dari fotonya, wajah Raffa menunjukkan tipe yang kuat ya.. Semoga setelah sunat ini bisa semakin kuat dan bahagia selalu ya Raffa . :)

    ReplyDelete
  6. wah raffa pinter udah disunat. dd irsyad siap2 nyusul nih, tapi emaknya belum siap hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya, kalau emak2 rasanya gak tega ya liat anak disunat...he he he

      Delete
  7. Waa jadi raffa udah sunat ni... Selamat ya dek :) Alhamdulillah gpp yaa

    ReplyDelete
  8. Jadi Raffa sakitnya karena apa, Mbak? Trus DSA nya kenapa heran dengan metode sunat smart clamp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di RS belum ada metode Smart Clampy Bun..

      Sakitnya infeksi disebabkan bakteri ..penjelasannya begitu bun..

      Delete
  9. syukur dewh Raffa dah sehat.
    Saya tuh, selalu deg-degan kalau ngurusi anak sunat. Rasanya mrinding dan rada-rada takut hehe..
    padahal masih ada 1 anak lagi yang kudu disunat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng, yang ini bikin ketar ketir dan galau karena sebelumnya masnya sempat ada pendaharan pasca sunat tapi gak sampe rawat inao kayak raffa gitu..

      Delete
  10. Alhamdulillah.. sehat terus ya daffa. Jadi ini demamnya karena sunatnya atau karena apanya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyebabnya tidak disebutkan karena sunat juga mba....

      Delete
  11. Sunat smart clamp itu gimana sih Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Metode klamp merupakan metode sunat yang menggunakan tabung plastik anti bakteri dan ring/cincin sebagai pengganti perban dan jahitan, sehingga tindakan sunat tidak lagi berisiko pendarahan atau infeksi, metode ini juga meminimalisir rasa sakit yang dirasakan, dulu dua abangnya juga smart clamp...jadi saat dirawat itu raffa masih pake tabungnya ...

      Delete
  12. masyaalloooh sudah sunat aja
    hebat banget sudah berani sunat

    alhamdulillah sekarang sudah sehat yaa

    ReplyDelete
  13. ngeri, dija inget waktu kakaknya dija disunat juga
    nangisnya seminggu, hehehehhee

    Raffa lebih pinter ya, gak pake nangis kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. raffa nangis juga dija, tapi sebentar aja kok..he he he

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...