Wednesday, December 07, 2016

Soto PAMI Silungkang yang Yummy

Bersih bersih blog kelamaan didiamkan nih...

Secara tak sengaja, waktu pulang kampung Desember lalu (udah setahun ternyata ya), kami tersasar setelah jalan-jalan ke Bukittinggi,lanjut ke Istana Pagaruyung Batusangkar, nyasar pas mau pulang ke Solok.  Mau pake google maps gak bisa karena HP kita gak bisa internet-an, baik yang Pasca bayar maupun yang  Pra bayar, Pak Sopir yang orang lokal aja bisa nyasar, awalnya kita gak curiga kalau nyasar, tapi begitu ditanya kapan nyampenya, jawabnya sejam lagi terus, barulah kita sadar kalau kita lagi nyasar.

Berhubung lagi jalan-jalan, jadi nyasarnya dinikmatin aja, jadi bisa melihat cantiknya kota Sawahlunto pada saat malam hari, dan saat perut sudah minta diisi lagi,saat hari malam,mampirlah tanpa sengaja kita kerumah makan yang ini, Soto Pami  namanya, sengaja cari tempatnya yang lumayan besar dan lumayan rame, khan kalau tempat makan yang ramai itu biasanya khan enak makanannya.  Dan ternyata, nyasar yang membawa berkah, bisa ngecharge hape dan ada wifinya euyyy, senangnya ruarr biasa, karena baru kali ini ketemu tempat yang ada wifinya disini, saat jalan naik turun bukit begini.






Yang menakjubkan, makanannya enak-enak rasanya, itu Mienya Fai yang keliatan merah merah gitu kayak pedas banget itu ternyata tidak pedas dan rasanya enak banget, gak ada yang gake enak, enak-enak semuanya, ih kok bisa ya.

Jadi kangen pengen pulang kampung lagi dan makan soto pami lagi.


30 comments:

  1. Kirain pami itu singkatan, trnyt emang namanya soto pami ya...

    ReplyDelete
  2. jadi kuahnya merah gitu karena apa ya? iya lho kirain pedes gitu. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tomat kali ya...gak sempat nanya juga waktu itu...

      Delete
  3. harganya ga terlalu mahal ya :)

    ReplyDelete
  4. Mantap eeuyy sotonya...soto pami beda yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he beda sama soto soto yang di jawa mba

      Delete
  5. yah menyesal aku gak nyobain soto ini pas ke Padang Dec tahun lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he iya, kita juga gak sengaja nemunya nih mba de

      Delete
  6. Soto pami bikin penasaran deh.. Iyaya klo lg jalan2 nyasar malah jadi ajang mumpung jalan2 ya mbak hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya,a palagi ketemu yang kayak soto pamo, jadi berkah deh

      Delete
  7. Wah seruu petualangannya ya mba :D siapa yang org minang? Mamaku juga org sana, tapi aq blum pernah pulkam >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. orangtua saya dua2nya orang solok mba dewi

      Delete
  8. Manteppp mbak..
    ini juga salah satu makanan favorit ane :D
    btw disantap pas dingin-dingin pas cocok banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pas malem2 gitu,enak yang berkuah khan malam2 dingin

      Delete
  9. Nyasar yang bawa berkah, aku kalau jalan jalan trus nyasar, duh udah ngedumel gak jelas. Hehee, kapan pulang kampung lagi, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi gak tau kapan lagi nih, itu aja setelah 20 tahun baru bisa pulang kampung jeng he he he he

      Delete
  10. Kok aku lebih fokeus ke mienya si dedek ya mb hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mienya enak lho...tapi gak nyesel juga pesan soto, enak juga he he he

      Delete
  11. waaah jadi pengen jalan2 ke Sumatera Barat.. terakhir tahun 2010... dah lama bangeet XD

    ReplyDelete
  12. Soto soto,, kangen,, pengen soto nih.. Sepertinya lihat ini jadi lavar :D
    Btw, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trims sudah berkunjung

      salam kenal juga Adi

      Delete
  13. bagi - bagi la soto pami nya mbak ......

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...