Friday, April 07, 2017

Hardiknas 2017

Pertama kali ikutan hardiknas tahun 2008 antar sisulung, beberapa tahun kemudian antar si tengah dan tahun ini antar si bungsu.

Setiap Hardiknas ke Taman Mini acaranya selalu dipusatkan diseputaran Keong Mas, lombanya macam-macam, kalau mas jek dulu ikut lomba gerak jalan, kaka Fai ikutan lomba Vocal Group. Raffa ikutan lomba Bola Sewarna, lumayanlah gak rempong pakai - paki kostum karena tinggal pakai seragam baju olahraga saja.

Seperti yang sudah-sudah, Sabtu 1 April 2017 lalu, taman mini penuh sekali dengan bus-bus dan mobil pribadi, dan masih jam 8 Pagi aja panasnya sudah menyengat.

Selesai lomba,acara bebas, tadinya mau nonton keong mas, tapi jam 10.00 Pagi saja antrian sudah mengular dan bocahnya ibu itu gak mau antri panjang gitu, akhirnya diputuskan jalan-jalan saja deh kita, karena tadi liat ada sewa sepeda, maka tujuan ibu dan raffa serta 3 orang temannya Raffa beserta Ibunya masing-masing punsepakat untuk cari tempat rental sepeda yang tadi kita lihat.  Tidak lama hjalan, ketemu deh tempatnya, awalnya Raffa ragu-ragu karena sepeda yang roda 4 cuma 1 saja dan sudah diambil temannya, dia sudah bisa pakai sepeda roda 2, tetapi sepeda dirumahnya kecil tidak segede sepeda yang dirental sepeda ini, akhirnya raffa coba-coba masih melintir-melintir naiknya dan tidak lama sudah bisa mengendalikan sepedanya, horeeee......



Akhirnya ibu-ibunya bisa istirahat disini sambil nungguin anak-anak yang asik main sepeda.

Pulangnya kita enggak barengan bus lagi, kita dijemput ay yang parkir di Hotel Santika depan TMII, kita jalan kaki dari terminal C kereta Gantung tempat kita sewa sepeda itu ke Hotel Santika, berhubung pengalaman yang lalu-lalu kalau masuk ke Taman Mini agak ribet, jadinya ibu dan Raffa yang nyamperin ay, siang itu kita masih lanjut jalan-jalan bentar ke Ace Hardware sekalian salat dzuhur dan nungguin mas Dzaky yang lagi Psikotest dan Interview.  Hari Sabtu yang menyenangkan, karena kita gak sempat ke Keong Mas dan Raffa minta liat Dinosaurus di Taman Legenda, kayaknya diniatin kita mau kesini lagi deh dalam formasi lengkap .



10 comments:

  1. Oh ternyata untuk Hardiknas. Banyak juga anak teman-teman saya yang pada ke TMII. Rame banget kelihatannya

    ReplyDelete
  2. Baru tau ada acara rutin hardiknas di taman mini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya, antar 3 anak selalu ke taman Mini dan dalam rangka HArdiknas terus ...

      Delete
  3. ga kebayang ramenya...tapi seru, setelah acara bisa jalan-jalan. nah kalau disini biasanya memperingati Hari Anak Nasional di lapangan. udah panas, ga ada hiburan hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya, mending disini ada hiburannya...dikasi sewa sepeda aja, anak2 udah happy...

      Delete
  4. di sekolah anak2 saya, gak ada perayaan hardiknas mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya memang sekolah2 TK sejakarta Timur merayaknnya di Taman Mini jeng...

      Delete
  5. aku baru tau kalau HARDIKNAS skrg dirayain begitu mba perasaan dlu sekolah ga ada ya?apa akunya yang ketisuran hahaha jadi lupa bgt :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. diskul kayaknya gak pernah ya, cuman biasanya sekolah ikutan lomba2 di TMII, rutin nih sejaktim dari jaman anak pertama dulu TK.

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...