Thursday, June 15, 2017

Campur2, PPDB SMA DKI Tahap 1 Umum Pekan Ini dan cerita Sabtu 3 Juni 2017`

Rasanya waktu berlalu begitu cepatnya ya, rasanya baru kemarin si mas jek lulus SD sekarang sudah lulus SMP, pekan ini di ppdb tahap 1 umum untuk SMA sudah dimulai, semua alurnya sudah dijelaskan dengan sangat jelas di situs ini jakarta.siap-ppdb.com.

Hasil UNBK mas jek sendiri baru didapat berbarengan dengan acara pelepasan Siswa kelas IX di sekolahnya Sabtu lalu 3 Juni 2017, hari yang campur aduk, karena jelang subuh, mama mertua/omanya 3 boys yang tinggal bersama kita wafat, jadi selesai memakamkan beliau, ibu dan mas jek langsung bersiap-siap untuk acara sekolah, sementara ayah gak ikutan karena kelelahan.

Berawal dari ngobrol dengan sesama ibu-ibu sekelas mas jek saat pemotretan buku tahunan, ibu tanyakan ke mas jek apa mau mendaftar sekolah ini, dia bilang dulu dia mau masuk sini, cuma ibu pikir berbarengan ma PPDB Umum yang Tahap satunya Pekan ini 13-17 Juni 2017. Ternyata dimulai lebih dulu, akhirnya diputuskan untuk ikutan mencoba.

Berikut tahapan pendaftaran SMANU Husni Thamrin Jakarta

1. Pendaftaran Online
2.Verifikasi
3.Psikotest
4.TPA (Tes Potensi Akademik)
5.Wawancara
6.Pengumuman
7.Lapor Diri

Nilai Raport Semester 1 sd 5 rata-rata 85, tahun ini naik, tahun sebelumnya persyaratan rata-ratanya 80 untuk Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Setelah mendaftar Online Senin 6 Maret 2017, mas jek langsung urus semua kelengkapannya untuk persiapan lapor diri, untungnya anaknya gak usah ikutan lapor diri, karena khan sibuk Ujian - ujian terus, jadilah Kamis Pagi 9 Maret 2017 Ibu dan ay yang verifikasi, yang paling susah dari persayaratan lapor diri adalah Surat Keterangan Bebas Narkoba, yang mana ternyata  BNN sudah tidak melayani pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba, survey di RSUD terdekat di Rumah Sakit Duren Sawit, bukanya dari Pagi sampai siang saja sementara anak-anak minggu itu lagi Ujian, akhirnya setelah mencari-cari informasi ternyata bisa dapat surat keterangan itu di BNN Jakarta Timur yang berlokasi di Walikota Jakarta Timur, wah malahan kebetulan lebih dekat ke rumah dibandingkan ke Cawang, alat testnya harus kita beli sendiri, beli di Toko Alkes di Pramuka Jakarta Timur sekitar Rp. 70 ribu atau 80 Ribu.


Tahap demi tahap dilalui dan akhirnya Sabtu 15 April 2017 Pengumuman Final kalau Mas Jek diterima sebagai siswa disana, wah senangnya, minimal saat UNBK 2-8 Mei 2017 (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dia sudah lebih tenang karena sudah dapat sekolah pilihan.

Untuk hasil UNBK sendiri alhamdulillah banget, walau nilai UNnya tidak no 1 lagi kayak lulus SD tapi masih dapat 10 terbaik (no 6) dan kalau pas UN SD yang nilainya 100 IPA, kali ini yang nilainya 100 Matematika,beberapa kali dia maju naik panggung dapat penghargaan di acara kelulusannya itu.

Sekarang ini kita lagi menyiapkan keperluan mas jek karena baru kemarin pembagian kamar asrama, Yup sekolahnya ini boarding school, jadwalnya padat banget dan untuk anak yang kuat di Matematika dan IPA sekolahan ini nampaknya cocok bingits buat si mas jek, walaupun nilainya bagus - bagus di pelajaran eksakta, cita-cita lainnya mas jek adalah jadi penulis kayak tere liye dia udah buat novel yang futuristik serta  halamannya buanyak banget.






Lulus SD 3 tahun lalu

Lulus SMP Tahun ini

Selamat ya mas jek, mudaha-mudahan selalu jadi anak yang soleh.
 

13 comments:

  1. waaah Masnya sudah lulus SMP, aku ngga kebayang gimana perasaanku kl raya ntar sekolah & kelulusan, pasti panik pas UN hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya, anak udah lulus SMP nih mba sandra

      Delete
  2. Selamat yah Mas...semoga semakin sholeh dan pintar 😚

    ReplyDelete
  3. Selamat ya mas jek, mudaha-mudahan selalu jadi anak yang soleh. Amin Ya Rabbal Alamin...

    ReplyDelete
  4. Selamat ya Mas Jek, semoga makin rajin sekolahnya...
    Saya baru tahu kalau masuk SMA sekarang pakai surat keterangan bebas narkoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trims mba zee

      masuk SMA negeri biasanya gak pakai syarat Surat keterangan bebas narkoba mba, mungkin karena ini ada embel2 unggulannya ya

      Delete
  5. Waaaa uda makin ganteng aja bujangnya mb, makin gsnteng
    Slmat atas prestasinya y
    Semskin mandiri bentar lg di asrama

    ReplyDelete
  6. iya mba Nita, mudah2an semakin ganteng soleh dan mandiri ..

    trims mba

    ReplyDelete
  7. yes, udah jadi anak SMA. Selamat ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi Ibu, fauzan juga udah SMP ya skrg, selamat ya udah punya anak abege bu

      Delete
  8. alhamdulillah lega ya makk anak udah lulus n keterima masuk sma.
    sukses dan semangat buat mas jek :)

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...