Tuesday, July 18, 2017

Silaturahmi Lebaran 2017 Masehi/1438 H

Biasanya setiap lebaran rumah kita didatangi keluarga kakak ipar dari Semarang, karena ibu mertua sudah tidak ada, lebaran kali ini kami memutuskan untuk berlebaran ke rumah kakak ipar, memang tidak pas di hari pertama karena ada mamanya Ibu dibelakang rumah, orangtua kami yang kini tinggal satu-satunya yang kami miliki.

Jadi hari lebaran pertama di Jakarta saja, seperti biasa selepas salat Ied, menyambangi makam Papanya Ibu yang letaknya diseberang masjid, TPU Pondok Kelapa Tanah Merah dan setelahnya ke makam mama mertua yang awal Juni lalu wafat yang bisa di tempuh berjalan kaki setelah dari TPU Pondok Kelapa Tanah Merah.
Makam Papa di TPU Pondok Kelapa Tanah Merah

Makam Mama/Mertua di TPU Pondok Ke[apa

Rumah Ibu Naimir Muluk Perumnas Klender
Setelahnya menyambangi tetangga-tetangga, tetangga adalah saudara kita yang terdekat, jadi penting sekali bersilaturahmi ke tetangga, apalagi di hari Lebaran.  Setelahnya seperti biasanya kita ke rumah tantenya Mamanya Ibu di Nusa Indah, Klender.  Biasanya satu lagi kakanya mamanya Ibu, cuma tahun ini mereka berlebaran di Solok Sumatera Barat, di kampung halaman sana. Hari ke-2 kami kedatangan tamu dari Pontianak, selepas mendarat di bandara Soetta, Tantenya ay dan anak serta cucunya langsung ke rumah kami, dan setelahnya menziarahi makam kakak kandung beliau, waktu mama mertua kami wafat Sabtu 3 Juni lalu, adik kandung beliau tidak sempat datang karena kaki beliau sedang sakit, alhamdulillah setelah sehat akhirnya bisa ke Jakarta, usia tante sekarang 78 tahun. Dan tinggal 2 bersaudara sekarang setelah wafatnya kaka beliau/mama/mama mertua kami.
Keluarga dari Pontianak
Lebaran day 3 perjalanan kita lancar, singgah 8 jam di Pekalongan, bukan singgah sejenak ya, lama juga karena sempatin untuk silaturahmi ke keluarga Pekalongan 8 jam berhenti di Pekalongan ini, dan ketemuan sama teman-teman ay kecil disini, ke om dan tantenya ay, di Semarang juga sempat singgah ke rumah tantenya ay, selepas perjalanan Pekalongan Semarang dimana hari udah malam dan kita belum makan malam, disuguhi tahu bakso hangat rasanya ruarr biasa banget sampe lupa foto-foto di rumah Tante Mien.
Teman-teman di Pekalongan
Keluarga Pekalongan
Lebaran day 4 kami berangkat keYogya, di Yogya memang gak ada saudara sih,yang ada teman-teman ay kuliah yang sudah kayak saudara, karena ay kuliah di Yogya dia selalu suka kesini, silaturahmi dengan Om Dugoeng dan keluarga dan Lebaran Day 5 di Yogyakarta sebelum balik Semarang sempatin ke rumah Om Teguh dan Lebaran Day 6 dan 7 kita habiskan di Semarang bersama keluarga Semarang, Lebaran Day 8 Silaturahmi ke keluarga Pekalongan lagi, kerumah saudara yang belum sempat disinggahi waktu transit 8 jam kemarin di Pekalongan.
Keluarga Om Dugoeng
Om Teguh dan Ibunya

Lebaran Day 8 bersiap kembali ke Jakarta dari Pekalongan dan tidak lupa berziarah ke makan Daddynya ay/papa mertua di Sapuro Pekalongan dan alhamdulillah perjalanan pulang, lancar,   Tol Cikampek yang dikuatirkan cukup bersahabat hari itu,  memang lebaran ini diniatkan tujuan utama silaturahmi, jalan-jalan dianggap sebagai tujuan tambahannya dan semoga selanjutnya bisa terus menyambung  tali silaturahmi.
Makam Eyang 3 boys di Sapuroo Pekalongan

Tante Sri Pekalongan

Keluarga Almh Mba Jeki Pekalongan
Tante Ning Pekalongan
Keluarga Pekalongan versi lebih komplit

6 comments:

  1. Seru banget, menyambung tali silaturahmi mwndatangkan rejeki. Insyaallah...

    ReplyDelete
  2. amin, itu yang diharapkan, juga panjang Umur, terimakasih banyak..

    ReplyDelete
  3. Perjalanan asyik, Mbak. Anak2 jadi tahu keluarganya, ya

    ReplyDelete
  4. wah saya salut banget deh sama mba fitri sekeluaraga yang menyambung tali silaturahmi dengan keluarga dan teman. semoga keberkahan dan kesehatan selalu berlimpah ya..

    kapan-kapan kalau ke jogja, silaturahmi ke rumahku mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu ingat ma dikau pas mampir ke yogya jeng, tapi mau ketemuan waktunya belum pas terus ya, pas kemarin udah mau ninggalin yogya, gak ketemu lagi deh ya ,,,

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...