Tuesday, October 17, 2017

17 belasan

Sudah masuk bulan Oktober ya dan sudah lama juga tidak posting dan blogwalking, telat dikit ya cuma 2 bulan kok mau cerita soal acara bulan Agustus kemarin dilingkungan  kita.

Sekolah Raffa dekat banget dari rumah, pertama kalinya Raffa ikutan lomba makan kerupuk, lombanya sambil duduk dan dia bingung susah banget buat makan kerupuknya he he he, gak menang tapi senang sekali, sabtu ke sekolah buat acara Family day sekalian tujuh belasan dan komplit ditemani ayah dan ibunya.


Di lingkungan rumah, baru saja  selesai pemilihan pengurus RT minggu sebelumnya, tidak lama kemudian Pengurus baru mengumumkan adanya lomba 17 belasan, wow banget deh secara biasanya ikut acara 17 belasannya gabung ke acara RW. Dan acaranya ini khusus lomba anak-anak, semua yang punya anak, hari itu anaknya harus ikutan keluar, membaur di lomba, ternyata ya jaman sekarang ini, satu RT aja enggak pernah ketemuan ya.  Sekolahnya ada yang deket sini, ada juga yang agak jauhan mesti naik mobil atau motor. 

Anak-anak yang ikutan lomba tujuh belasan ini adalah generasi ketiga,generasi kedua orangtua mereka dan generasi pertama nenek dan kakeknya.  Jaman dulu ibu 3 boys masih anak-anak juga ikutan lombanya itu disepanjang jalan ini, sebagian kecil masih tinggal disini dan sekarang tentunya sudah bukan anak-anak lagi, alias sudah jadi bapak-bapak dan ibu-ibu.  

Raffa yang tidak dijagokan, malah menang dua lomba, Juara 1 lomba masukkin pensil ke botol dan juara 3 lomba membawa kelereng, kaka Fai juara 2 lomba kelereng, hadiahnya tas dan anak-anak semua happy karena dapat snack, semua senang karena setelahnya kita ngebakso bareng-bareng.  

10 comments:

  1. Ya, lomba 17an buat seru-seruan anak2 asyik banget.

    ReplyDelete
  2. merdeka, semoga Indonesia semakin maju

    ReplyDelete
  3. Rame mbak anak2nya,di t4 saya kalau tingkat RT anak2 lg langka, jd digabungkan ke tingkat RW. Jaman saya kecil, anak2nya banyak. Generasi anak saya, temen2 kampungnya tak banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau disini se RT aja anaknya lumayan banyak kalau udah dikumpulin...

      Delete
  4. Asik banget, bacanya rasa berada di bulan Agustus, dimana bulan itu sedang sibuk2nya mau sidang skripsi..hehe
    Tapi sekarang alhamdulilah udah kelar..

    Dan, perlombaan agustusan itu bikin kangen, ingin rasanya ke agustusan lagi :)
    Btw salam kenal ya, Teh..

    ReplyDelete
  5. wah kereeen tuh ayah bundanya pake dresscode merah putih

    aku kalo ikut lomba 17an
    selalu aja kalah
    hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. menang kalah yang mpenting senang ya dija

      Delete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...