Wednesday, April 25, 2018

bulan April, bulannya Kartini

Senin lalu ada yang sama-sama acara Kartinian di Sekolah, Mas Jek yang sekarang kelas 1 SMA disekolahnya ada acara memperingati hari kartini dan di TKnya si bungsu juga ada acara Kartinian.

Sabtu lalunya ibu ma ay mampir ke asramanya mas jek dan  udah kasihin si mas baju muslim putih lengan pendek, sama pecinya serta celana batik gitu, ceritanya baju adatnya pakai betawi aja yang simple dan mudah, tapi minggu paginya dia WA lagi dan minta baju adat yang lainnya saja, he he he waktu kelas 3 SMP juga pakai baju kayak begitu dan baju putihnya dan celana batiknya juga masih sama kayak dulu, dia bilang baju adat betawi itu yang pakai beskap hitam itu.  

Jadilah pagi itu langsung niat jalan-jalan cari baju adat, kebetulan Raffa juga Senin mau Kartinian, dengan tema baju Profesi.   Ingat-ingat,jaman dulu kaka Fai TK pernah sewa baju di Tina Salon Pondok Kelapa dan setelah mutar-mutar daerah dekat rumah salon yang dulu sudah engga ada akhirnya Kita ke Tina Salon itu dan ternyata Guru Pianonya Kaka Fai di Nuansa Musik,namanya Ka Diana yang melayani kita mencari baju adat dan baju Profesi, lengkap juga loh disana baju baju adatnya, akhirnya dapatlah baju adat buat Mas Jek, tadinya mau ambil baju adat Jawa,akhirnya diambil yang mudah saja yaitu baju adat Padang warna merah dan sekalian baju Profesi buat Raffa, Raffa kepengen pakai baju Polisi, jadilah Minggu itu sewa baju adat Padang,hari itu banyak juga yang datang ke Tina Salon, karena kita kenal Ka Diana, kita tidak diminta membayar Jaminan Sewanya, cukup membayar Sewa bajunya saja,baju adat dan selopnya ukuran SMA Rp. 150 Ribu dan baju Polisi Uk 6 Rp. 100 Ribu.

Raffa pakai baju polisi tapi tetap mau jadi Pelukis


Senin kemarin, sedari pagi hujan sudah lebat sekali turun, Raffa sudah bersiap-siap mau sekolah, Raffa sejak Kamis dan Jumat sebelumnya memang tidak sekolah karena demam dan batuk.

Akhirnya Raffa tidak jadi berangkat, masih hujan terus dan memang karena keliatan masih belum fit jadi tidak dipaksakan berangkat sekolah,  keseruan Kartini   di Sekolahnya seperti ini.

Sementara di Selolah Mas Jek ada Lomba Masak dan lomba busana Adat.

Acara Kartinian di Skul mas Jek, Tks ya Fotonya Ibu ibu Otm yang hadir

Tina Salon yang lengkap baju adatnya dan baju profesinya hanya  melayani yang langsung datang saja ke sana, mereka sudah kewalahan melayani yang datang jadi tidak perlu iklan online, bagi yang tinggal seputaran duren sawit dan kalau memerlukan baju adat bisa datang kesini.

Tina Salon – Jakarta Timur

Alamat : Jl. Taman Malaka Selatan Blok A 14/3 Pondok Kelapa Jakarta Timur, DKI Jakarta 13460

No. Telepon : 021 864253 

4 comments:

  1. Kok sama mbak, pas kartinian april kemarin anak saya juga pakai baju polisi kayak raffa.

    ReplyDelete
  2. Keren sekali kostum kartiniannya. Apalagi ada polisi cilik, hihihi 😁😍

    ReplyDelete

ikutan yuks

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...