Tuesday, October 17, 2017

17 belasan

Sudah masuk bulan Oktober ya dan sudah lama juga tidak posting dan blogwalking, telat dikit ya cuma 2 bulan kok mau cerita soal acara bulan Agustus kemarin dilingkungan  kita.

Sekolah Raffa dekat banget dari rumah, pertama kalinya Raffa ikutan lomba makan kerupuk, lombanya sambil duduk dan dia bingung susah banget buat makan kerupuknya he he he, gak menang tapi senang sekali, sabtu ke sekolah buat acara Family day sekalian tujuh belasan dan komplit ditemani ayah dan ibunya.


Di lingkungan rumah, baru saja  selesai pemilihan pengurus RT minggu sebelumnya, tidak lama kemudian Pengurus baru mengumumkan adanya lomba 17 belasan, wow banget deh secara biasanya ikut acara 17 belasannya gabung ke acara RW. Dan acaranya ini khusus lomba anak-anak, semua yang punya anak, hari itu anaknya harus ikutan keluar, membaur di lomba, ternyata ya jaman sekarang ini, satu RT aja enggak pernah ketemuan ya.  Sekolahnya ada yang deket sini, ada juga yang agak jauhan mesti naik mobil atau motor. 

Anak-anak yang ikutan lomba tujuh belasan ini adalah generasi ketiga,generasi kedua orangtua mereka dan generasi pertama nenek dan kakeknya.  Jaman dulu ibu 3 boys masih anak-anak juga ikutan lombanya itu disepanjang jalan ini, sebagian kecil masih tinggal disini dan sekarang tentunya sudah bukan anak-anak lagi, alias sudah jadi bapak-bapak dan ibu-ibu.  

Raffa yang tidak dijagokan, malah menang dua lomba, Juara 1 lomba masukkin pensil ke botol dan juara 3 lomba membawa kelereng, kaka Fai juara 2 lomba kelereng, hadiahnya tas dan anak-anak semua happy karena dapat snack, semua senang karena setelahnya kita ngebakso bareng-bareng.  

Friday, September 15, 2017

Museum Kereta Api Ambarawa/Indonesian Railway Museum

Sebelum Raffa lahir kita sudah sempat ke Museum Kereta Api di Ambarawa, di rumah ada foto kita berempat didepan kereta api, dan si bolu bilang dia kepengin juga kesana, awalnya dia tanya kenapa dia engga diajak, hi hi gimana mau diajak, kan belum lahir ya.

Sepulang dari Yogya menuju ke Semarang, pas banget belum terlampau sore saat kita mampir ke Ambarawa dan saat kesana, takjub luar biasa, berubahnya banget-banget deh, berubah menjadi lebih bagus maksudnya, asli keren sekali, museumnya tertata dengan baik.
















Sore yang menyenangkan disini, anak-anak happy banget disini, terutama si kecil Raffa yang paling kepengin pergi kesini, tempat yang KUDU banget dikunjungi nih, apalagi yang belum pernah kesini.


Wednesday, August 30, 2017

Museum Seru di Yogya

Libur lebaran telah lama usai, waktu ke Yogya selain sempat Merapi Tour, kita juga sempat ke 3 D Museum, namanya museum tapi museum yang ini seru dan unik.

Tempat pertama yang kita masuki kayak terbalik terbalik gitu ya,cobain deh seru banget, ada petugas yang fotoin disetiap tempat, jadinya kita   bisa punya foto komplit berlima, ada 3 tempat yang bisa dikunjungi, berhubung lagi di Yogya sekalian aja semuanya biar gak penasaran dan jadinya kita beli tiket terusan untuk 5 orang.

Yang Pertama De Kwalik, maksudnya museum kebalik balik kayaknya ya.






Selanjutnya ke De Mata.

Yang suka foto-foto, pasti semangat banget deh disini .


dan yang terakhir De Arca.
Raffa cita-citanya yang ini agak bertahan lama, mau jadi pelukis, dan dibilang ada Affandi  maestro lukis Indonesia, dia semangat berfoto sama Affandi, karena dia mau jadi maestro juga.

Libur sekolah dan libur lebaran kita lumayan lama dan dimanfaatkan sebaik mungkin nih bersama keluarga.


Thursday, August 03, 2017

Merapi Tour With Kids

Akhirnya setelah beberapa kali diniatkan untuk Merapi tour pas ke Yogya, tercapai juga deh, ibu sudah pernah ikutan Merapi Tour bareng - bareng teman kantor 3 tahun yang lalu dan si ay juga udah pernah Merapi Tour  bulan Mei 2017 lalu, pagi-pagi kita udah sampai, memang bukan Sunrise Merapi Tour sih,berhubung lagi Musim Liburan,  pilihan Tournya saat kita kesana itu hanya ada Short dan Medium saja,,yang Long ditiadakan, Paket Tour yang kita pilih adalah Paket yang Medium harganya Rp. 450 Ribu, lebih kurang 1.5 Jam deh Tournya.



Pemberhentian Pertama, antri sedikit buat pefotoan disini, untuk foto disini tarifnya Rp. 10 Ribu/orang, tadinya cuma Ibu aja yang minat, akhirnya mau juga boys diajak foto disini.




Di Musium Mini Sisa Hartaku
Bagian terakhir yang seru yang ada di Video ini, heboh banget dan anak-anak suka banget bagian yang ini, dan senang banget kita ikutan Merapi tour ini.


Tuesday, July 18, 2017

Silaturahmi Lebaran 2017 Masehi/1438 H

Biasanya setiap lebaran rumah kita didatangi keluarga kakak ipar dari Semarang, karena ibu mertua sudah tidak ada, lebaran kali ini kami memutuskan untuk berlebaran ke rumah kakak ipar, memang tidak pas di hari pertama karena ada mamanya Ibu dibelakang rumah, orangtua kami yang kini tinggal satu-satunya yang kami miliki.

Jadi hari lebaran pertama di Jakarta saja, seperti biasa selepas salat Ied, menyambangi makam Papanya Ibu yang letaknya diseberang masjid, TPU Pondok Kelapa Tanah Merah dan setelahnya ke makam mama mertua yang awal Juni lalu wafat yang bisa di tempuh berjalan kaki setelah dari TPU Pondok Kelapa Tanah Merah.
Makam Papa di TPU Pondok Kelapa Tanah Merah

Makam Mama/Mertua di TPU Pondok Ke[apa

Rumah Ibu Naimir Muluk Perumnas Klender
Setelahnya menyambangi tetangga-tetangga, tetangga adalah saudara kita yang terdekat, jadi penting sekali bersilaturahmi ke tetangga, apalagi di hari Lebaran.  Setelahnya seperti biasanya kita ke rumah tantenya Mamanya Ibu di Nusa Indah, Klender.  Biasanya satu lagi kakanya mamanya Ibu, cuma tahun ini mereka berlebaran di Solok Sumatera Barat, di kampung halaman sana. Hari ke-2 kami kedatangan tamu dari Pontianak, selepas mendarat di bandara Soetta, Tantenya ay dan anak serta cucunya langsung ke rumah kami, dan setelahnya menziarahi makam kakak kandung beliau, waktu mama mertua kami wafat Sabtu 3 Juni lalu, adik kandung beliau tidak sempat datang karena kaki beliau sedang sakit, alhamdulillah setelah sehat akhirnya bisa ke Jakarta, usia tante sekarang 78 tahun. Dan tinggal 2 bersaudara sekarang setelah wafatnya kaka beliau/mama/mama mertua kami.
Keluarga dari Pontianak
Lebaran day 3 perjalanan kita lancar, singgah 8 jam di Pekalongan, bukan singgah sejenak ya, lama juga karena sempatin untuk silaturahmi ke keluarga Pekalongan 8 jam berhenti di Pekalongan ini, dan ketemuan sama teman-teman ay kecil disini, ke om dan tantenya ay, di Semarang juga sempat singgah ke rumah tantenya ay, selepas perjalanan Pekalongan Semarang dimana hari udah malam dan kita belum makan malam, disuguhi tahu bakso hangat rasanya ruarr biasa banget sampe lupa foto-foto di rumah Tante Mien.
Teman-teman di Pekalongan
Keluarga Pekalongan
Lebaran day 4 kami berangkat keYogya, di Yogya memang gak ada saudara sih,yang ada teman-teman ay kuliah yang sudah kayak saudara, karena ay kuliah di Yogya dia selalu suka kesini, silaturahmi dengan Om Dugoeng dan keluarga dan Lebaran Day 5 di Yogyakarta sebelum balik Semarang sempatin ke rumah Om Teguh dan Lebaran Day 6 dan 7 kita habiskan di Semarang bersama keluarga Semarang, Lebaran Day 8 Silaturahmi ke keluarga Pekalongan lagi, kerumah saudara yang belum sempat disinggahi waktu transit 8 jam kemarin di Pekalongan.
Keluarga Om Dugoeng
Om Teguh dan Ibunya

Lebaran Day 8 bersiap kembali ke Jakarta dari Pekalongan dan tidak lupa berziarah ke makan Daddynya ay/papa mertua di Sapuro Pekalongan dan alhamdulillah perjalanan pulang, lancar,   Tol Cikampek yang dikuatirkan cukup bersahabat hari itu,  memang lebaran ini diniatkan tujuan utama silaturahmi, jalan-jalan dianggap sebagai tujuan tambahannya dan semoga selanjutnya bisa terus menyambung  tali silaturahmi.
Makam Eyang 3 boys di Sapuroo Pekalongan

Tante Sri Pekalongan

Keluarga Almh Mba Jeki Pekalongan
Tante Ning Pekalongan
Keluarga Pekalongan versi lebih komplit

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...