Wednesday, December 07, 2016

Soto PAMI Silungkang yang Yummy

Bersih bersih blog kelamaan didiamkan nih...

Secara tak sengaja, waktu pulang kampung Desember lalu (udah setahun ternyata ya), kami tersasar setelah jalan-jalan ke Bukittinggi,lanjut ke Istana Pagaruyung Batusangkar, nyasar pas mau pulang ke Solok.  Mau pake google maps gak bisa karena HP kita gak bisa internet-an, baik yang Pasca bayar maupun yang  Pra bayar, Pak Sopir yang orang lokal aja bisa nyasar, awalnya kita gak curiga kalau nyasar, tapi begitu ditanya kapan nyampenya, jawabnya sejam lagi terus, barulah kita sadar kalau kita lagi nyasar.

Berhubung lagi jalan-jalan, jadi nyasarnya dinikmatin aja, jadi bisa melihat cantiknya kota Sawahlunto pada saat malam hari, dan saat perut sudah minta diisi lagi,saat hari malam,mampirlah tanpa sengaja kita kerumah makan yang ini, Soto Pami  namanya, sengaja cari tempatnya yang lumayan besar dan lumayan rame, khan kalau tempat makan yang ramai itu biasanya khan enak makanannya.  Dan ternyata, nyasar yang membawa berkah, bisa ngecharge hape dan ada wifinya euyyy, senangnya ruarr biasa, karena baru kali ini ketemu tempat yang ada wifinya disini, saat jalan naik turun bukit begini.






Yang menakjubkan, makanannya enak-enak rasanya, itu Mienya Fai yang keliatan merah merah gitu kayak pedas banget itu ternyata tidak pedas dan rasanya enak banget, gak ada yang gake enak, enak-enak semuanya, ih kok bisa ya.

Jadi kangen pengen pulang kampung lagi dan makan soto pami lagi.


Thursday, November 03, 2016

Foto cewek cantik di PP WA Suami

Semalam, mamanya Ibu yang lagi pegang hapenya tiba-tiba bilang

Nenek    : Kak,ayah jek pasang foto cewek di Profil Picturenya, mana ceweknya cantik banget .

Ibu         : (lagi makan malam), kaget sebentaran, hah, masak sih ma?? (terus langsung ngeh)

                Itu foto mamanya ma, foto oma waktu usianya 39 tahun. Coba itu PPnya digedein.

Nenek     :  Eh iya ya , fotonya oma.

Ibu          :  (lega....ikhlaslah kalau foto cewek cantiknya nya mamanya sendiri sih)


Pas diceritain ke si ay pagi ini, ay ketawa ketawa aja, hi hi hi, ada-ada aja, namanya orangtua sayang anak, liat menantu pasang foto cewek lain ya dilaporin ke anaknya deh.

Mau tau foto yang buat heboh sejenak tadi malam itu?? fotonya dari album lamanya mamanya ay, dan pernah ibu posting di IG ibu .










Wednesday, November 02, 2016

Donat Gotong Royong

Setelah sekian lama terserang virus baking blue dan malas ngeblog, mulai postingan lagi dengan  Donat. Iya Donat, resepnya yang dicoba yang sudah sangat familiar, tapi mau mencobanya maju mundur terus, dan bahkan kebanyakan mundurnya. 

Jadilah akhirnya pertengahan bulan lalu memberanikan diri mencoba buat donat sendiri, resepnya pakai yang Donat Kentang NCC.

Ternyata oh ternyata, tidak mudah menghasilkan donat yang enak, cantik dan menul-menul itu, nguleninya lumayan banget deh, dan karena udah pegel jadi pas ngebentuknya gilasnya maunya buru-buru aja, cetaknya pakai cetakan donat, perasaan udah tipis nyetaknya, bingung kok donat yang udah dibentuk jadi menggendut begitu, sampai senampan diulang lagi dan ternyata tetap gendut lagi jadinya..hi hi hi..lucu juga, baru ngeh ngapain juga diulang-ulang ya kalau begitu.

Senangnya ini jadi kerja tim banget, ibu yang ulenin, fai dan raffa bantuin gilas dan cetaknya, dan si ay bagian gorengnya, abis goreng kita pergi jemput si mas jek yang lagi ada les, senengnya dibantuin ya, jadi deh donat pertama ini dinamakan donat gotong royong.  Raffa sempat ngambek karena dia mau ikut bantuin gilas juga,sempat dicoba tapi ngeri karena menggilasnya pakai botol jamu yang dari kaca yang gendut dan berat takut gelinding botolnya dan pecah, dia bilang dia enggak mau nyobain donatnya kalau nanti udah jadi.  Dan pas udah jadi, ternyata dia yang makan donat sampai 2, yang lainnya cuma nyobain 1 donat saja.

Pas banget disaat cuaca mendung dan hujan gerimis gitu buat penganan kayak gini, rasanya, mantablah walau hanya pakai gula donat saja dan donatnya masih empuk sampai besok paginya. 

DONAT KENTANG source : NCC Bahan : 500 gr tepung terigu protein tinggi 50 gr susu bubuk 11 gr ragi instan 200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan 100 gr gula kastor 75 gr mentega 1/4 sdt garam 4 kuning telur 100 ml air dingin Cara Membuat : - Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula halus dan ragi. Aduk hingga rata. - Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis. - Tambahkan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering. - Kempiskan adonan, bagi dan bentuk bulat (aku bagi menjadi berat 50 gr dan dicetak menggunakan cetakan donat). Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. - Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.

Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef
DONAT KENTANG source : NCC Bahan : 500 gr tepung terigu protein tinggi 50 gr susu bubuk 11 gr ragi instan 200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan 100 gr gula kastor 75 gr mentega 1/4 sdt garam 4 kuning telur 100 ml air dingin Cara Membuat : - Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula halus dan ragi. Aduk hingga rata. - Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis. - Tambahkan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering. - Kempiskan adonan, bagi dan bentuk bulat (aku bagi menjadi berat 50 gr dan dicetak menggunakan cetakan donat). Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. - Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.

Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef
DONAT KENTANG source : NCC Bahan : 500 gr tepung terigu protein tinggi 50 gr susu bubuk 11 gr ragi instan 200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan 100 gr gula kastor 75 gr mentega 1/4 sdt garam 4 kuning telur 100 ml air dingin Cara Membuat : - Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula halus dan ragi. Aduk hingga rata. - Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis. - Tambahkan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering. - Kempiskan adonan, bagi dan bentuk bulat (aku bagi menjadi berat 50 gr dan dicetak menggunakan cetakan donat). Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. - Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.

Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef
DONAT KENTANG source : NCC Bahan : 500 gr tepung terigu protein tinggi 50 gr susu bubuk 11 gr ragi instan 200 gr kentang kukus ---> haluskan dan dinginkan 100 gr gula kastor 75 gr mentega 1/4 sdt garam 4 kuning telur 100 ml air dingin Cara Membuat : - Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula halus dan ragi. Aduk hingga rata. - Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis. - Tambahkan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering. - Kempiskan adonan, bagi dan bentuk bulat (aku bagi menjadi berat 50 gr dan dicetak menggunakan cetakan donat). Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. - Goreng donat dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan. Setelah dingin bisa diberi topping sesuai selera.

Today Deal $50 Off : https://goo.gl/efW8Ef

Tuesday, October 11, 2016

Museum Batik Pekalongan

Sudah lama kepengen tau ada apa di Museum Batik Pekalongan, he he pastinya ada kain-kain batik ya.

Akhirnya saat singgah sebentar bulan lalu, sempat juga mampir kesini...

Mumpung masih bulan Oktober,masih suasana hari Batik Nasional jadi mau dibagi-bagi nih ceritanya singgah kesini.
Saat itu pengunjung Museumnya cuma kita berlima dan bayar untuk masuknya ber5 Rp.13 Ribu saja. 

Tiket Masuk
Pengunjung Perorangan :
a. Dewasa : Rp 5.000,-
b. Anak-anak (TK s.d. SMA) : Rp 1.000,-

Disekitar Museumnya sih ramai karena sedang berlangsung acara.

Satu orang guide disediakan dan dia yang membawa kita memasuki ruang demi ruang, Ruang pertama Ruang Pamer I/Ruang Pesisiran.
Ruang Pesisiran / Ruang Pamer I
Ruang Berikutnya Ruang Nusantara/Ruang Pamer II
gambar dari http://museumbatikpekalongan.info/?page_id=95

Ruang Pamer III (Ruang Pedalaman)

Cantik-cantik banget batiknya, sayang fotonya pake Hape jadi hasilnya kurang maksimal
Batik-batik diruang Pamer II dan III
Kelar dari ruang Pamer III, kita diajak ke tempat belajar membatik, dan pamitlah mas guidenya, menuju ruangan membatik, ada tempat untuk membeli batik-batik cantik. Menakjubkan deh melihat Museum ini.,,,abis liat batik-batik cantik, dijamin langsung kepingin belanja batik deh.

Thursday, October 06, 2016

TK yang sama

Sudah 2 bulan lebih, Raffa jadi anak TK setelah sebelumnya 2 tahun jadi anak PAUD.  Raffa sekolah masih dekat2 rumah saja, bahkan lebih dekat dari sekolah PAUDnya, ya sekolah TKnya samaan kayak mas jeknya dulu.  Ibu yang khawatir dia gak betah ternyata bisa bernafas lega, dia senang banget dan bangga banget sekolah di TK yang sama dengan mas jeknya yang sekolah TK disitu juga 10 tahun yang lalu.

Waktu baru masuk, Raffa belum dapat semua baju seragamnya, sejak baju seragamnya komplit, percaya dirinya jadi tambah-tambah, ada korelasi antara baju seragam anak TK dan rasa percaya diri kayaknya ya.

Raffa bahkan sudah punya teman-teman yang akrab dan mereka kompak banget bersama-sama. Kemajuan belajarnya pun meningkat pesat, dia rajin belajar menulis, menggambar dan senang menghafalkan surat-surat pendek dan hadist yang diajarkan di Sekolah,mudah-mudahan seterusnya tetap senang di sekolah TK nya ya Nak.

Bulan lalu, ibu berkesempatan datang ke sekolah raffa di hari Sabtu di Acara Family day, sempat gak mau ikutan, akhirnya Raffa mau datang juga dan ikutan lomba mewarnai, memang hari itu Ibu dan Raffa tidak mendapatkan piala menang lomba mewarnai ataupun menang komba senam ataupun beruntung mendapatkan doorprize, tapi hari itu kami bersenang-senang dan Ibu bilang sama Raffa tidak apa-apa tidak dapat piala, Raffa tetep anak Ibu yang pintar dan Raffa bisa mengerti dan Belanja buku-buku di Bazaar buku setelahnya sudah membuat Raffa riang kembali.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...