Thursday, August 03, 2017

Merapi Tour With Kids

Akhirnya setelah beberapa kali diniatkan untuk Merapi tour pas ke Yogya, tercapai juga deh, ibu sudah pernah ikutan Merapi Tour bareng - bareng teman kantor 3 tahun yang lalu dan si ay juga udah pernah Merapi Tour  bulan Mei 2017 lalu, pagi-pagi kita udah sampai, memang bukan Sunrise Merapi Tour sih,berhubung lagi Musim Liburan,  pilihan Tournya saat kita kesana itu hanya ada Short dan Medium saja,,yang Long ditiadakan, Paket Tour yang kita pilih adalah Paket yang Medium harganya Rp. 450 Ribu, lebih kurang 1.5 Jam deh Tournya.



Pemberhentian Pertama, antri sedikit buat pefotoan disini, untuk foto disini tarifnya Rp. 10 Ribu/orang, tadinya cuma Ibu aja yang minat, akhirnya mau juga boys diajak foto disini.




Di Musium Mini Sisa Hartaku
video
Bagian terakhir yang seru yang ada di Video ini, heboh banget dan anak-anak suka banget bagian yang ini, dan senang banget kita ikutan Merapi tour ini.


Tuesday, July 18, 2017

Silaturahmi Lebaran 2017 Masehi/1438 H

Biasanya setiap lebaran rumah kita didatangi keluarga kakak ipar dari Semarang, karena ibu mertua sudah tidak ada, lebaran kali ini kami memutuskan untuk berlebaran ke rumah kakak ipar, memang tidak pas di hari pertama karena ada mamanya Ibu dibelakang rumah, orangtua kami yang kini tinggal satu-satunya yang kami miliki.

Jadi hari lebaran pertama di Jakarta saja, seperti biasa selepas salat Ied, menyambangi makam Papanya Ibu yang letaknya diseberang masjid, TPU Pondok Kelapa Tanah Merah dan setelahnya ke makam mama mertua yang awal Juni lalu wafat yang bisa di tempuh berjalan kaki setelah dari TPU Pondok Kelapa Tanah Merah.
Makam Papa di TPU Pondok Kelapa Tanah Merah

Makam Mama/Mertua di TPU Pondok Ke[apa

Rumah Ibu Naimir Muluk Perumnas Klender
Setelahnya menyambangi tetangga-tetangga, tetangga adalah saudara kita yang terdekat, jadi penting sekali bersilaturahmi ke tetangga, apalagi di hari Lebaran.  Setelahnya seperti biasanya kita ke rumah tantenya Mamanya Ibu di Nusa Indah, Klender.  Biasanya satu lagi kakanya mamanya Ibu, cuma tahun ini mereka berlebaran di Solok Sumatera Barat, di kampung halaman sana. Hari ke-2 kami kedatangan tamu dari Pontianak, selepas mendarat di bandara Soetta, Tantenya ay dan anak serta cucunya langsung ke rumah kami, dan setelahnya menziarahi makam kakak kandung beliau, waktu mama mertua kami wafat Sabtu 3 Juni lalu, adik kandung beliau tidak sempat datang karena kaki beliau sedang sakit, alhamdulillah setelah sehat akhirnya bisa ke Jakarta, usia tante sekarang 78 tahun. Dan tinggal 2 bersaudara sekarang setelah wafatnya kaka beliau/mama/mama mertua kami.
Keluarga dari Pontianak
Lebaran day 3 perjalanan kita lancar, singgah 8 jam di Pekalongan, bukan singgah sejenak ya, lama juga karena sempatin untuk silaturahmi ke keluarga Pekalongan 8 jam berhenti di Pekalongan ini, dan ketemuan sama teman-teman ay kecil disini, ke om dan tantenya ay, di Semarang juga sempat singgah ke rumah tantenya ay, selepas perjalanan Pekalongan Semarang dimana hari udah malam dan kita belum makan malam, disuguhi tahu bakso hangat rasanya ruarr biasa banget sampe lupa foto-foto di rumah Tante Mien.
Teman-teman di Pekalongan
Keluarga Pekalongan
Lebaran day 4 kami berangkat keYogya, di Yogya memang gak ada saudara sih,yang ada teman-teman ay kuliah yang sudah kayak saudara, karena ay kuliah di Yogya dia selalu suka kesini, silaturahmi dengan Om Dugoeng dan keluarga dan Lebaran Day 5 di Yogyakarta sebelum balik Semarang sempatin ke rumah Om Teguh dan Lebaran Day 6 dan 7 kita habiskan di Semarang bersama keluarga Semarang, Lebaran Day 8 Silaturahmi ke keluarga Pekalongan lagi, kerumah saudara yang belum sempat disinggahi waktu transit 8 jam kemarin di Pekalongan.
Keluarga Om Dugoeng
Om Teguh dan Ibunya

Lebaran Day 8 bersiap kembali ke Jakarta dari Pekalongan dan tidak lupa berziarah ke makan Daddynya ay/papa mertua di Sapuro Pekalongan dan alhamdulillah perjalanan pulang, lancar,   Tol Cikampek yang dikuatirkan cukup bersahabat hari itu,  memang lebaran ini diniatkan tujuan utama silaturahmi, jalan-jalan dianggap sebagai tujuan tambahannya dan semoga selanjutnya bisa terus menyambung  tali silaturahmi.
Makam Eyang 3 boys di Sapuroo Pekalongan

Tante Sri Pekalongan

Keluarga Almh Mba Jeki Pekalongan
Tante Ning Pekalongan
Keluarga Pekalongan versi lebih komplit

Friday, July 07, 2017

Ramadhan Kemarin , Dukacita

Bulan Ramadhan kemarin kami lalui dengan campur aduk, ada kebahagian dan sukacita  menyambut datangnya bulan Ramadhan, mengajari boluraffa berpuasa dan sakit serta wafatnya Oma 3 boys, mama dan mama mertua kami dalam usia 83 tahun  di RS ISlam Pondok Kopi pada hari Sabtu 3 Juni 2017 bertepatan dengan Ramadhan hari 8 pada pukul 04.00 WIB.






Kami sekeluarga  mengucapkan  Terimakasih pada ibu/bapak/saudara - saudara semua yang menyempatkan diri untuk datang dan mengantarkan beliau ketempat peristirahatan beliau yang terakhir.  Khususnya kepada tetangga- tetangga kami yang merupakan saudara-saudara terdekat atas semua bantuannya kepada Kami sejak beliau sakit hingga wafatnyam hanya Allah SWT yang bisa membalas semua kebaikan Bapak/Ibu Saudara sekalian.

Semoga "Mama Molly  binti Hendrikyan Minderman" Husnul khotimah, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan semoga beliau ditempatkan di Surga Firdaus, Aamiiin Ya Rabbal'alamin
.
Dan atas semua bantuan, doa, dan perhatiannya Bapak.Ibu/Saudara semua semoga menjadi tabungan pahala dan jariyah yang diterima Allah SWT.   Aamiin Ya Rabbal'alamin.


self reminder

Lebaran tahun lalu bersama 5 orang cucu



Thursday, June 15, 2017

Campur2, PPDB SMA DKI Tahap 1 Umum Pekan Ini dan cerita Sabtu 3 Juni 2017`

Rasanya waktu berlalu begitu cepatnya ya, rasanya baru kemarin si mas jek lulus SD sekarang sudah lulus SMP, pekan ini di ppdb tahap 1 umum untuk SMA sudah dimulai, semua alurnya sudah dijelaskan dengan sangat jelas di situs ini jakarta.siap-ppdb.com.

Hasil UNBK mas jek sendiri baru didapat berbarengan dengan acara pelepasan Siswa kelas IX di sekolahnya Sabtu lalu 3 Juni 2017, hari yang campur aduk, karena jelang subuh, mama mertua/omanya 3 boys yang tinggal bersama kita wafat, jadi selesai memakamkan beliau, ibu dan mas jek langsung bersiap-siap untuk acara sekolah, sementara ayah gak ikutan karena kelelahan.

Berawal dari ngobrol dengan sesama ibu-ibu sekelas mas jek saat pemotretan buku tahunan, ibu tanyakan ke mas jek apa mau mendaftar sekolah ini, dia bilang dulu dia mau masuk sini, cuma ibu pikir berbarengan ma PPDB Umum yang Tahap satunya Pekan ini 13-17 Juni 2017. Ternyata dimulai lebih dulu, akhirnya diputuskan untuk ikutan mencoba.

Berikut tahapan pendaftaran SMANU Husni Thamrin Jakarta

1. Pendaftaran Online
2.Verifikasi
3.Psikotest
4.TPA (Tes Potensi Akademik)
5.Wawancara
6.Pengumuman
7.Lapor Diri

Nilai Raport Semester 1 sd 5 rata-rata 85, tahun ini naik, tahun sebelumnya persyaratan rata-ratanya 80 untuk Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Setelah mendaftar Online Senin 6 Maret 2017, mas jek langsung urus semua kelengkapannya untuk persiapan lapor diri, untungnya anaknya gak usah ikutan lapor diri, karena khan sibuk Ujian - ujian terus, jadilah Kamis Pagi 9 Maret 2017 Ibu dan ay yang verifikasi, yang paling susah dari persayaratan lapor diri adalah Surat Keterangan Bebas Narkoba, yang mana ternyata  BNN sudah tidak melayani pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba, survey di RSUD terdekat di Rumah Sakit Duren Sawit, bukanya dari Pagi sampai siang saja sementara anak-anak minggu itu lagi Ujian, akhirnya setelah mencari-cari informasi ternyata bisa dapat surat keterangan itu di BNN Jakarta Timur yang berlokasi di Walikota Jakarta Timur, wah malahan kebetulan lebih dekat ke rumah dibandingkan ke Cawang, alat testnya harus kita beli sendiri, beli di Toko Alkes di Pramuka Jakarta Timur sekitar Rp. 70 ribu atau 80 Ribu.


Tahap demi tahap dilalui dan akhirnya Sabtu 15 April 2017 Pengumuman Final kalau Mas Jek diterima sebagai siswa disana, wah senangnya, minimal saat UNBK 2-8 Mei 2017 (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dia sudah lebih tenang karena sudah dapat sekolah pilihan.

Untuk hasil UNBK sendiri alhamdulillah banget, walau nilai UNnya tidak no 1 lagi kayak lulus SD tapi masih dapat 10 terbaik (no 6) dan kalau pas UN SD yang nilainya 100 IPA, kali ini yang nilainya 100 Matematika,beberapa kali dia maju naik panggung dapat penghargaan di acara kelulusannya itu.

Sekarang ini kita lagi menyiapkan keperluan mas jek karena baru kemarin pembagian kamar asrama, Yup sekolahnya ini boarding school, jadwalnya padat banget dan untuk anak yang kuat di Matematika dan IPA sekolahan ini nampaknya cocok bingits buat si mas jek, walaupun nilainya bagus - bagus di pelajaran eksakta, cita-cita lainnya mas jek adalah jadi penulis kayak tere liye dia udah buat novel yang futuristik serta  halamannya buanyak banget.






Lulus SD 3 tahun lalu

Lulus SMP Tahun ini

Selamat ya mas jek, mudaha-mudahan selalu jadi anak yang soleh.
 

Friday, May 19, 2017

Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul

Lokasi yang kekinian saat ini di Sentul adalah Hutan Pinus Gunung Pancar.

Saat kita kesana Sabtu Minggu lalu, sore hari jelang magrib saja masih ramai sekali, Masuk kesananya kita membayar Rp. 30 Ribu saja, Rp. 15 Ribu untuk mobil dan perorang Rp. 5 Ribu Rupiah, si Raffa tidak masuk hitungan.  Kita nyobain sewa Hammock 3, satu Hammocknya adalah Rp. 25.000,-  perjam, Mamang yang sewain Hammock nawarin dia yang foto sekalian dia yang ngarahin gaya.  Untuk naik ke Hammocknya yang paling tinggi ada tangga kayunya, ternyata untuk dapatin foto yang bagus harus usaha ya.

Karena kita kesananya sudah sore, jadi cuman sebentaran saja disana, dan karena anak-anak cowok itu terbilang tidak terlalu suka di foto, hasil foto yang kita dapat Lumayanlah. Nyobain tiduran di Hammock, enak banget deh, angin sepoi-sepoi gitu,menurut si mamang kesini saat siang itu saat yang bagus untuk mendapatkan hasil foto yang ciamik, karena masih ada matahari dan siang hari disini tetap sejuk, dan tidak panas, begitu katanya.










Disini juga ada pemandian air Panas lebih keatas lagi dikit,naik keatas terus bisa nembus ke air terjun, karena memang gak kepengin main air, jadinya cuman cobain Hammocknya saja untuk foto-foto.  Tetap. walau singkat tapi menyenangkan, karena boys kooperatif semuanya.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...