Thursday, June 15, 2017

Campur2, PPDB SMA DKI Tahap 1 Umum Pekan Ini dan cerita Sabtu 3 Juni 2017`

Rasanya waktu berlalu begitu cepatnya ya, rasanya baru kemarin si mas jek lulus SD sekarang sudah lulus SMP, pekan ini di ppdb tahap 1 umum untuk SMA sudah dimulai, semua alurnya sudah dijelaskan dengan sangat jelas di situs ini jakarta.siap-ppdb.com.

Hasil UNBK mas jek sendiri baru didapat berbarengan dengan acara pelepasan Siswa kelas IX di sekolahnya Sabtu lalu 3 Juni 2017, hari yang campur aduk, karena jelang subuh, mama mertua/omanya 3 boys yang tinggal bersama kita wafat, jadi selesai memakamkan beliau, ibu dan mas jek langsung bersiap-siap untuk acara sekolah, sementara ayah gak ikutan karena kelelahan.

Berawal dari ngobrol dengan sesama ibu-ibu sekelas mas jek saat pemotretan buku tahunan, ibu tanyakan ke mas jek apa mau mendaftar sekolah ini, dia bilang dulu dia mau masuk sini, cuma ibu pikir berbarengan ma PPDB Umum yang Tahap satunya Pekan ini 13-17 Juni 2017. Ternyata dimulai lebih dulu, akhirnya diputuskan untuk ikutan mencoba.

Berikut tahapan pendaftaran SMANU Husni Thamrin Jakarta

1. Pendaftaran Online
2.Verifikasi
3.Psikotest
4.TPA (Tes Potensi Akademik)
5.Wawancara
6.Pengumuman
7.Lapor Diri

Nilai Raport Semester 1 sd 5 rata-rata 85, tahun ini naik, tahun sebelumnya persyaratan rata-ratanya 80 untuk Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Setelah mendaftar Online Senin 6 Maret 2017, mas jek langsung urus semua kelengkapannya untuk persiapan lapor diri, untungnya anaknya gak usah ikutan lapor diri, karena khan sibuk Ujian - ujian terus, jadilah Kamis Pagi 9 Maret 2017 Ibu dan ay yang verifikasi, yang paling susah dari persayaratan lapor diri adalah Surat Keterangan Bebas Narkoba, yang mana ternyata  BNN sudah tidak melayani pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba, survey di RSUD terdekat di Rumah Sakit Duren Sawit, bukanya dari Pagi sampai siang saja sementara anak-anak minggu itu lagi Ujian, akhirnya setelah mencari-cari informasi ternyata bisa dapat surat keterangan itu di BNN Jakarta Timur yang berlokasi di Walikota Jakarta Timur, wah malahan kebetulan lebih dekat ke rumah dibandingkan ke Cawang, alat testnya harus kita beli sendiri, beli di Toko Alkes di Pramuka Jakarta Timur sekitar Rp. 70 ribu atau 80 Ribu.


Tahap demi tahap dilalui dan akhirnya Sabtu 15 April 2017 Pengumuman Final kalau Mas Jek diterima sebagai siswa disana, wah senangnya, minimal saat UNBK 2-8 Mei 2017 (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dia sudah lebih tenang karena sudah dapat sekolah pilihan.

Untuk hasil UNBK sendiri alhamdulillah banget, walau nilai UNnya tidak no 1 lagi kayak lulus SD tapi masih dapat 10 terbaik (no 6) dan kalau pas UN SD yang nilainya 100 IPA, kali ini yang nilainya 100 Matematika,beberapa kali dia maju naik panggung dapat penghargaan di acara kelulusannya itu.

Sekarang ini kita lagi menyiapkan keperluan mas jek karena baru kemarin pembagian kamar asrama, Yup sekolahnya ini boarding school, jadwalnya padat banget dan untuk anak yang kuat di Matematika dan IPA sekolahan ini nampaknya cocok bingits buat si mas jek, walaupun nilainya bagus - bagus di pelajaran eksakta, cita-cita lainnya mas jek adalah jadi penulis kayak tere liye dia udah buat novel yang futuristik serta  halamannya buanyak banget.






Lulus SD 3 tahun lalu

Lulus SMP Tahun ini

Selamat ya mas jek, mudaha-mudahan selalu jadi anak yang soleh.
 

Friday, May 19, 2017

Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul

Lokasi yang kekinian saat ini di Sentul adalah Hutan Pinus Gunung Pancar.

Saat kita kesana Sabtu Minggu lalu, sore hari jelang magrib saja masih ramai sekali, Masuk kesananya kita membayar Rp. 30 Ribu saja, Rp. 15 Ribu untuk mobil dan perorang Rp. 5 Ribu Rupiah, si Raffa tidak masuk hitungan.  Kita nyobain sewa Hammock 3, satu Hammocknya adalah Rp. 25.000,-  perjam, Mamang yang sewain Hammock nawarin dia yang foto sekalian dia yang ngarahin gaya.  Untuk naik ke Hammocknya yang paling tinggi ada tangga kayunya, ternyata untuk dapatin foto yang bagus harus usaha ya.

Karena kita kesananya sudah sore, jadi cuman sebentaran saja disana, dan karena anak-anak cowok itu terbilang tidak terlalu suka di foto, hasil foto yang kita dapat Lumayanlah. Nyobain tiduran di Hammock, enak banget deh, angin sepoi-sepoi gitu,menurut si mamang kesini saat siang itu saat yang bagus untuk mendapatkan hasil foto yang ciamik, karena masih ada matahari dan siang hari disini tetap sejuk, dan tidak panas, begitu katanya.










Disini juga ada pemandian air Panas lebih keatas lagi dikit,naik keatas terus bisa nembus ke air terjun, karena memang gak kepengin main air, jadinya cuman cobain Hammocknya saja untuk foto-foto.  Tetap. walau singkat tapi menyenangkan, karena boys kooperatif semuanya.


Tuesday, May 09, 2017

Isra Mi'raj , Wisuda Fai dan Seragam Baru

Isra Mi'Raj Nabi Muhmaad SAW tahun ini jatuh di hari  Senin 24 April 2017 lalu, jadi long weekend deh, sementara Perayaannya dilingkungan tempat tinggal,kita, tepatnya di Musholla Al Hidayah tempat anak-anak mengaji baru hari Minggu 7 Mei 2017 lalu.

Ada acara wisuda juga di Perayaan Isra Mi'raj kemarin, kalau mas Dzaky sudah wisuda di angkatan pertama tahun 2013 lalu, kaka Fai menyusul 4 tahun kemudian, saat ini  Mas Dzaky sudah tidak mengaji lagi di Musholla.  Dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak ada perayaan lomba-lomba, hanya pembacaan surat An Naba anak-anak laki dan Salawat anak2 perempuan serta ada 2 orang anak yang tampil membacakan surat An Naziat.  Setelahnya, anak-anak sudah ngajakin pulang, acara puncaknya sebelum adzan Dzauhur berkumandang ceramah dari Pak Ustadz tentang Isra Mi'raj.  Tampilnya anak-anak kali ini pakai seragam baru nih, mudah-mudahan anak-anak selalu semangat nih mengajinya. 








Friday, April 28, 2017

Pemotretan BT,tahun terakhir di SMP dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)


Rasanya baru kemarin, mas Dzaky siap-siap untuk Ujian Nasional mau masuk SMP, Selasa minggu besok 2 Mei 2017 sudah harus siap-siap untuk Ujian Nasional Berbasis Komuter (UNBK), ujian Nasional kali ini harusnya lebih tenang karena saat  ini mas dzaky  sudah dapat sekolah. 

Awalnya saat diminta menuliskan 3 pilihan sekolahnya di Semester 5, dia menuliskan Sekolah tersebut dipilihan pertama, dan waktu itu, ibu pikir waktu masuknya berbarengan dengan ppdb sma , UN dulu, menunggu hasilnya dan nilai UNnya digunakan untuk mendaftar sekolah.. 

Saat Ikut mengantar Si mas untuk pemotretan buku tahunannya,kita pergi dengan formasi lengkap nih, ibu-ibu ngobrol-ngobrol dan ada satu ibu yang bilang kalau dia sudah menyiapkan syarat-syarat pendaftaran masuk kesekolah itu yang akan dibuka mulai besoknya (Seninnya, malamnya Ibu tanyain si mas Jek apa dia masih mau mendaftar ke Sekolah itu, dia bilang mau, ibu minta dia urus sendiri syarat-syarat pendaftarannya. 

Tidak menyangka ternyata dia keterima,Pengumuman Finalnya Sabtu 15 April 2017 lalu , sekolahnya masih baru jadi belum banyak dikenal,balik ke acara pemotretan Maret lalu itu, sebelum fotografernya datang, mengisi waktu, akhirnya foto-foto sendiri dulu, bahkan ibu-ibunya gak mau ketinggalan, seru deh pemotretannya dari Siang sampai Sore.

Friday, April 07, 2017

Hardiknas 2017

Pertama kali ikutan hardiknas tahun 2008 antar sisulung, beberapa tahun kemudian antar si tengah dan tahun ini antar si bungsu.

Setiap Hardiknas ke Taman Mini acaranya selalu dipusatkan diseputaran Keong Mas, lombanya macam-macam, kalau mas jek dulu ikut lomba gerak jalan, kaka Fai ikutan lomba Vocal Group. Raffa ikutan lomba Bola Sewarna, lumayanlah gak rempong pakai - paki kostum karena tinggal pakai seragam baju olahraga saja.

Seperti yang sudah-sudah, Sabtu 1 April 2017 lalu, taman mini penuh sekali dengan bus-bus dan mobil pribadi, dan masih jam 8 Pagi aja panasnya sudah menyengat.

Selesai lomba,acara bebas, tadinya mau nonton keong mas, tapi jam 10.00 Pagi saja antrian sudah mengular dan bocahnya ibu itu gak mau antri panjang gitu, akhirnya diputuskan jalan-jalan saja deh kita, karena tadi liat ada sewa sepeda, maka tujuan ibu dan raffa serta 3 orang temannya Raffa beserta Ibunya masing-masing punsepakat untuk cari tempat rental sepeda yang tadi kita lihat.  Tidak lama hjalan, ketemu deh tempatnya, awalnya Raffa ragu-ragu karena sepeda yang roda 4 cuma 1 saja dan sudah diambil temannya, dia sudah bisa pakai sepeda roda 2, tetapi sepeda dirumahnya kecil tidak segede sepeda yang dirental sepeda ini, akhirnya raffa coba-coba masih melintir-melintir naiknya dan tidak lama sudah bisa mengendalikan sepedanya, horeeee......



Akhirnya ibu-ibunya bisa istirahat disini sambil nungguin anak-anak yang asik main sepeda.

Pulangnya kita enggak barengan bus lagi, kita dijemput ay yang parkir di Hotel Santika depan TMII, kita jalan kaki dari terminal C kereta Gantung tempat kita sewa sepeda itu ke Hotel Santika, berhubung pengalaman yang lalu-lalu kalau masuk ke Taman Mini agak ribet, jadinya ibu dan Raffa yang nyamperin ay, siang itu kita masih lanjut jalan-jalan bentar ke Ace Hardware sekalian salat dzuhur dan nungguin mas Dzaky yang lagi Psikotest dan Interview.  Hari Sabtu yang menyenangkan, karena kita gak sempat ke Keong Mas dan Raffa minta liat Dinosaurus di Taman Legenda, kayaknya diniatin kita mau kesini lagi deh dalam formasi lengkap .



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...